x

Pemilik Smash 100 Watt Ungkap Anthony Ginting Bisa Jadi 'Pawang' Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia

Selasa, 26 Juli 2022 09:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Indonesia mengirimkan empat wakilnya di sektor tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo, Japan pada 22-28 Agustus 2022.

INDOSPORT.COM – Indonesia mengirimkan empat wakilnya di sektor tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo, Japan pada 22-28 Agustus 2022.

Mereka semua berasal dari pelatnas PBSI yakni, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

Menurut mantan pebulutangkis, Hariyanto Arbi, hal tersebut merupakan kemajuan dari tunggal putra Indonesia yang patut diberikan apresiasi.

“Ya bagus dong ada improve jadi juara kan kita harus apresiasi itu dong,” ungkap Hariyanto Arbi dari rilis yang diterima oleh INDOSPORT.com.

Sementara, China dikabarkan akan mengirimkan Shi Yuqi, dan menarik mundur pebulutangkis andalannya, Chen Long.

Baca Juga

Sebenarnya, Chen Long sudah menerima undangan ketika dia mendaftar untuk Kejuaran Dunia pertama di paruh pertama tahun ini.

Baca Juga

Sayangnya, melansir Sohu, nama Chen Long tiba-tiba menghilang dan kemudian digantikan oleh nama Shi Yuqi. Perubahan tersebut menimbulkan tanda tanya dan kegemparan, pasalnya pebulu tangkis berusia 33 tahun itu masih berbahaya.


1. Pendapat Hariyanto Arbi Terkait 4 Wakil Indonesia yang Maju ke Kejuaraan Dunia 2022

Juara dunia Bulutangkis, Hariyanto Arbi.

Menurut Hariyanto Arbi, majunya empat wakil Indonesia di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia 2022 ini merupakan konsentrasi yang dituntut olehnya.

“Memang selama ini kan konsentrasinya yang dituntut, kan itu. Daridulu kan gitu memang nggak pernah juara di China, turun lagi. ya biasa lah,” ungkap Arbi dari laporan yang diterima oleh INDOSPORT.com.

Baca Juga

Bahkan, Hariyanto Arbi juga mengungkapkan cara untuk menjaga penampilan yang konsisten dari para wakil Indonesia.

“Dari latihannya sih, kalau semua yang dia persiapkan sudah cukup. Jadi semua dari latihan saya, kalau mau konsisten terus ya latihannya mesti giat terus.”

“Mesti nambah, dan lain lain karena semua itu dari latiha. Kalau latihannya bagus, pertandingannya kan juga jadi percaya diri,” tambahnya.

Baca Juga

Legenda yang dijuluki 'Smash 100 Watt'  itu juga mengungkapkan bahwa unggulan pertama di sektor tunggal putra, Viktor Axelsen merupakan pebulutangkis yang lengkap.

Namun Arbi juga mengatakan bahwa tidak ada yang mustahil, terbukti dengan kekalahan yang hampir diterima oleh pebulutangkis Malaysia, Le Zii Jia.

“Dia tinggi memang, jadi kalau kita salah mukul di belakang aja itu sudah langsung membahayakan kita posisinya. Ya bisa lah, enggak mungkin enggak ada yang bisa dikalahin. Buktinya kemarin lawan Zii Jia hampir juga kan, ada lah kesempatannya. Ginting juga pernah menang kok,” ujarnya.

Baca Juga

Pria berusia 50 tahun itu juga mengatakan, jika ingin bisa mengalahkan Axelsen harus memiliki kekuatan fisik yang baik. Selain itu, wakil Indonesia harus bisa sabar, dan jangan gampang mati.

“Kalau nggak berani tarung, ya berani habis-habisan di lapangan karena kalau enggak gitu ya susah untuk menang. Mesti mental berani tarungnya yang harus dijaga,” pungkasnya.


2. 5 Rekor di Luar Nalar

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

Berikut beberapa rekor mencengangkan yang ditorehkan di dunia bulutangkis.

Bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang terus mengalami perkembangan pesat. Sempat dirajai oleh negara-negara Asia, namun kini kekuatan bulutangkis kian merata.

Tidak lagi China yang dominan, tetapi ada negara-negara Eropa yang secara mengejutkan terus berkembang dengan baik. Denmark misalnya, perlahan mereka menjadi negara yang sulit dikalahkan.

Baca selengkapnya

PBSIHariyanto ArbiViktor AxelsenKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini