x

Tatap Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Siti Fadia dan Leo Rolly Siap Bermain dengan Melawan Cedera

Selasa, 26 Juli 2022 10:04 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando dikabarkan bakal melakoni Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan kondisi tak maksimal karena cedera.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan bergulir selama seminggu terhitung mulai Minggu (21/08/22).

Baca Juga

Selain itu, Tokyo Metropolitan Stadium juga bakal menjadi tempat di mana para pebulutangkis top akan saling bertarung.

Sebagai tambahan informasi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 nanti bakal menerapkan sistem undangan.

Oleh karena itu pemain dan federasi memiliki hak untuk menerima atau menolak bertanding di turnamen tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, Siti Fadia dikabarkan bakal hadir memenuhi undangan tersebut. Tetapi ia tidak akan berpasangan dengan Apriyani Rahayu.

Siti Fadia akan kembali berpasangan dengan rekan sebelumnya, Ribka Sugiarto. Sedangkan Apriyani Rahayu harus absen karena Greysia Polii memutuskan untuk pensiun.

Tentu penggemar Apriyani/Siti Fadia dibuat kecewa dengan keputusan pelatih untuk memisahkan pasangan tersebut.

Baca Juga

Di sektor ganda putra Indonesia, Leo Rolly dan Daniel Marthin juga akan mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tapi, baik Siti Fadia ataupun Leo Rolly Carnando masih memiliki masalah dengan cedera yang bisa saja kambuh sewaktu-waktu.


1. Fadia Silva dan Leo Rolly Cedera

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga Final Songapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Seperti yang telah diketahui bahwa Fadia Silva dan Leo Rolly mampu merengkuh gelar di Singapore Open 2022 meski dengan kondisi cedera.

Fadia Silva yang pada waktu itu bermain bersama Apriyani harus mengenakan spon di sepatunya untuk mengurangi rasa sakit.

Baca Juga

Sedangkan Leo Rolly yang menderita cedera pinggang tetap ngeyel untuk terus bermain di Singapore Open 2022.

Kendati demikian, kedua atlet tersebut mampu tampil secara fenomenal dengan berhasil mengamankan gelar juara.

Kini, menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, baik antara Siti Fadia dan Leo Rolly dijadwalkan akan memenuhi panggilan untuk mengikuti turnamen tersebut.

Baca Juga

Rionny Maniaky, selaku pelatih bulutangkis Indonesia juga mengungkapkan bahwa dua atletnya itu masih riskan dengan cedera.

“Untuk Fadia, di bagian belakang kakinya, dia tetap bisa main meski saya harus memasang spon. Ternyata itu bisa membantunya sampai juara. Itu luar biasa,” ungkap Rionny Maniaky.

“Tapi kita mesti lihat dari faktor sepatunya, jadi ini kita lagi meeting, tapi rasanya gak terlalu masalah, dia siap,” sambungnya.

Baca Juga

Untuk masalah cedera yang dialami oleh Leo Rolly, pelatih tersebut mengungkapkan bahwa ia memang meminta atletnya untuk absen di Taipei Open 2022.

Hal itu dilakukannya untuk mencegah kumatnya cedera, karena ia tahu bahwa Leo termasuk atlet yang “ngeyel” dan tetap ngotot bermain meski cedera.


2. Apriyani Pisah dengan Siti Fadia

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Pebulutangkis Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, disinyalir akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Namun, Siti terpaksa berpisah sementara dengan Apriyani kembali dengan pasangan lama. Pada Agustus mendatang, para pebulutangkis top akan bertarung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.

Ini merupakan ajang bergengsi tahunan yang digelar oleh BWF dan termasuk major events.

Pemain Indonesia, terutama yang membawa benera Pelatnas PP PBSI Cipayung, pada edisi tahun lalu tidak bisa berpartisipasi karena pandemi COVID-19.

Namun, tahun ini mereka akan kembali. Namun, sayangnya ganda putri top dunia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan absen meskipun mereka masuk syarat tampil di ajang ini.

Baca selengkapnya: 'Pisah' dari Apriyani, Siti Fadia Balikan dengan Pasangan Lama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis?

Leo Rolly CarnandoSiti Fadia Silva RamadhantiKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini