x

Raih Gelar di Taipei Open 2022, Calon Ganda Putra Nomor 1 Malaysia Langsung Punya Tugas Berat

Rabu, 27 Juli 2022 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun. Foto: Instagram@weiiichonggg

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun enggan jemawa meski baru saja meraih gelar juara di ajang Chinese Taipei Open 2022.

Setelah cukup lama menanti, akhirnya Malaysia berhasil meraih gelar juara yang dipetik oleh ganda putranya, Man Wei Chong/Tee Kai Wun di final Taipei Open 2022, Minggu (24/07/22) kemarin.

Baca Juga

Berhadapan dengan unggulan pertama tuan rumah sekaligus peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022 yakni Lee Yang/Wang Chi Lin ternyata tak membuat Man Wei Chong/Tee Kai Wun gentar

Pasangan Malaysia peringkat ke-36 itu nyatanya mampu mempermalukan Lee Yang/Wang Chi Lin di babak pamungkas ajang BWF Super 300 tersebut.

Pasangan yang disebut menjadi calon ganda putra nomor 1 di Malaysia itu menang di duel sengit dan ketat yang berlangsung rubber games, dengan skor akhir 21-18, 11-21 dan 21-18 atas Lee/Wang.

Baca Juga

Kemenangan ini merupakan gelar kedua yang diraih oleh Wei Chong/Kai Wun pada tahun ini. sebelumnya ia berhasil menggondol gelar di ajang Syed Modi di India pada Januari lalu.

Selain itu, meraih gelar juara di ajang Super 300 juga membuat Wei Chong/Kai Wun langsung mendapatkan beban berat.

Yakni mendapatkan mandat dari Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Baca Juga

Rexy Mainaky menginginkan Wei Chong/Kai Wun untuk lebih banyak kesuksesan setelah kemenangan menakjubkan mereka pada pekan lalu.

Selain itu Rexy Mainaky berharap bisa mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin selaku juara Olimpiade Tokyo 2022 bisa memberikan rasa percaya diri sekaligus motivasi untuk Man Wei Chong/Tee Kai Wun.


1. Harapan Rexy Mainaky untuk Man Wei Chong/Tee Kai Wun

Pasangan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun. Foto: Instagram@weiiichonggg

“Ini adalah hasil yang bagus untuk mereka (Man Wei Chong/Tee Kai Wun), ujar Rexy Mainaky, dilansir dari BHarian Sports.

“Saya berharap gelar ini akan memberi mereka lebih banyak kepercayaan diri dan motivasi untuk mengejar lebih banyak gelar,” tambahnya.

Baca Juga

Selain itu, Man Wei Chong/Tee Kai Wun pun mendapatkan banyak pujian karena mampu tampil apik meski keduanya sempat mengalami cedera yang menghancurkan harapan mereka meraih gelar di SEA Games 2021 pada bulan Mei lalu.

Kai Wun mengalami masalah engkel sementara Wei Chong mengalami cedera lutut saat tampil di nomor beregu.

Kemudian Man Wei Chong/Tee Kai Wun mencoba comeback di turnamen kandang yakni Malaysia Terbuka dan Malaysia Masters tetapi gagal karena tersingkir lebih cepat.

Baca Juga

Namun segala kesedihan dan kerja keras akhirnya terbayar sudah dengan berhasil meraih gelar juara di Chinese Taipei Open 2022.

Selanjutnya, Man Wei Chong/Tee Kai Wun akan mengalihkan fokus mereka ke Japan Open 2022 yang dijadwalkan berlangsung dari 30 Agustus hingga 4 September.


2. Man Wei Chong/Tee Kai Wun Jadi Calon Ganda Putra No 1 Malaysia

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Direktur kepelatihan BAM, Rexy Mainaky, nampaknya sudah menemukan calon ganda putra no.1 Malaysia setelah kecewa karena performa Aaron Chia dkk. jauh dari harapan.

Calon ganda putra no.1 Malaysia yang dimaksud legenda bulutangkis Indonesia tersebut adalah pasangan Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Menurut Rexy Mainaky, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, berpotensi mengejar atau setidaknya menyamai pasangan ranking 6 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan no. 2 nasional Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Baca selengkapnya: Kadung Kecewa dengan Aaron Chia Cs., Rexy Mainaky Temukan Calon Ganda Putra No.1 Malaysia

Rexy MainakyBulutangkisBerita BulutangkisChinese Taipei Open 2022Man Wei Chong/Tee Kai Wun

Berita Terkini