x

Rahasia Jadi Bocah Ajaib Bulutangkis Menurut 'Kembaran' Jonatan Christie asal Korea

Kamis, 28 Juli 2022 20:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Dibilang mirip dengan foto masa kecil Jonatan Christie, tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, berbagi rahasia jadi ‘bocah ajaib’ dengan gemilang prestasi.

INDOSPORT.COM – Dibilang mirip dengan foto masa kecil Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, berbagi rahasia jadi ‘bocah ajaib’ dengan gemilang prestasi.

Sekadar informasi, beberapa hari lalu, pada saat perayaan Hari Anak Nasional 2022, Sabtu (23/07/22), netizen dihebohkan dengan foto masa kecil Jonatan Christie yang dibilang mirip An Se-young.

Baca Juga

Hal itu bermula saat fanbase bulutangkis @ZonaBulutangkis mengunggah dua kolase foto masa kecil Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tentunya baik An Se-young maupun Jonatan Christie adalah dua nama atlet bulutangkis yang sama-sama top untuk negaranya masing-masing.

Jonatan Christie saat ini menjadi tunggal putra andalan Indonesia yang bertengger di peringkat 8 dunia. Sementara, An Se-young adalah atlet tunggal putri andalan Korea Selatan yang ada di peringkat 3 dunia.

Baca Juga

Jonatan Christie telah merengkuh pencapaian besar saat mengantarkan Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020, begitupun dengan An Se-young mengantarkan Korea Selatan menjuarai Piala Uber 2022.

Pada intinya, An Se-young maupun Jonatan Christie adalah dua mutiara bulutangkis yang sama-sama sedang naik daun di usianya yang masih belia.

Terkhusus An Se-young, pencapaian di bulutangkis saat ini bahkan membawanya pada julukan sebagai ‘bocah ajaib’ bulutangkis.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, karena di usianya yang masih 20 tahun, dia sudah menggenggam beragam prestasi membanggakan untuk Korea Selatan.

Melansir wawancaranya kepada majalah Korea Selatan, The Korea Daily, An Se-young, berbagi tips rahasia yang membawanya pada puncak prestasi.


1. Rahasia Penampilan Gemilang An Se-young

Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young, berbagai rahasia moncernya prestasi.

An Se-young kepada media The Daily Korea, mengatakan bahwa dia hanya terus bekerja keras dan berlatih tanpa mengeluh sebagai kunci mengalahkan banyak pebulutangkis top.

“Jika Anda ingin melampaui (mengalahkan) pemain top, Anda harus bekerja lebih keras dari sebelumnya,” ucap An Se-young.

Baca Juga

“Semakin banyak Anda berlatih, hasilnya akan mengikuti, “ sambungnya.

Lebih lanjut, An Se-young mengaku ingin menjadi juara dunia yang belum bisa diraihnya hingga saat ini. Artinya, An Se-young harus bisa melewati para rivalnya.

“Ada masih banyak lawan yang belum bisa saya kalahkan. Saya belum bisa melewatinya. Jadi saya tidak bisa santai,” ucap An Se-young.

Baca Juga

Pebulutangkis muda Korea Selatan itu sekali lagi mengatakan bahwa banyak berlatih adalah kunci di balik tekadnya yang terus menggebu demi bulutangkis dan negaranya, Korea Selatan.

“Adanya musuh akan membuat saya lebih bertekad dan memberi saya bahwa saya harus lebih banyak berlatih,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, tak bisa dipungkiri, saat ini sektor tunggal putri sedang dikuasai oleh beberapa nama berbeda di top lima besar.

Baca Juga

Seperti tunggal putri Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), Akane Yamaguchi (Jepang), Chen Yu Fei (China), dan An Se-young (Korea Selatan).

Dari mereka, An Se-young yang paling muda Lahir pada 5 Februari 2002. Karena memang sejak masuk tim senior bulutangkis Korea Selatan, sosoknya selalu menjadi perhatian dengan penampilan apiknya.

An Se-young juga dianugerahi sebagai Pemain Terbaik BWF pada 2019. Tahun 2022 ini saja, An Se-young sudah menyabet juara Korea Open 2022 dan Korea Masters 2022.


2. Foto Masa Kecil Jonatan Christie Ramaikan Hari Anak Nasional

Foto Masa Kecil Jonatan Christie Ramaikan Hari Anak Nasional.

Akun twitter  fanbase bulutangkis @ZonaBulutangkis, mengunggah kolase foto tentang sosok ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya, dan tunggal putra ranking 8 dunia, Jonatan Christie.

Bukan foto biasa di saat  Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie mengenakan jersey pertandingan. Melainkan dua kolase foto saat Kevin Sanjaya dan  Jonatan Christie masih kecil.

“Selamat Hari Anak Nasional,” tulis twitter @ZonaBulutangkis.

Dalam foto pertama, Kevin Sanjaya kecil sedang berfoto di depan sebuah bangunan bersama ayahanda tercintanya, Sugiarto Sukamuljo.

Sementara di foto kedua, Jonatan Christie terlihat melakukan foto studio bak bintang iklan dengan mengenakan kemeja motif kotak-kotak dengan jaket warna coklat-oranye. Foto ini dibilang mirip An Se-young.

Baca selengkapnya: Euforia Hari Anak Nasional, Foto Masa Kecil Jonatan Christie Dibilang Kembaran An Se-young

 

Asosiasi Bulutangkis KoreaJonatan ChristieBulutangkisAn Se-youngBerita Bulutangkis

Berita Terkini