x

Bikin Haru, Alasan Mulia Hendrawan Beri Sepatunya ke Pemain Lawan di Commonwealth Games 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih asal Indonesia, Hendrawan, memiliki alasan mulia memberikan sepatunya ke atlet rival di Commonwealth Games 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Hendrawan memiliki alasan mulia memberikan sepatunya ke atlet rival di turnamen bulutangkis Commonwealth Games 2022.

Belum lama ini Hendrawan menjadi sorotan dan mendapatkan banjir pujian dari para Badminton Lovers (BL), karena melakukan aksi berkelas di ajang Commonwealth Games 2022.

Baca Juga

Momen ini terjadi saat pertandingan Grup D beregu campuran antara Malaysia vs Jamaika. Kala itu giliran Ng Tze Yong yang unjuk gigi melawan Samuel Ricketts di National Exhibition Centre pada Jumat (30/07/22).

Saat sedang bertanding di gim kedua, laga tiba-tiba dihentikan sementara. Pasalnya, Ricketts mengalami masalah, yakni sepatu yang dikenakannya robek.

Kemudian tim ofisial Jamaika memutuskan untuk menggunting bagian sepatunya yang rusak. Selain itu, sang pelatih mencoba meminjam sepatu rekan setimya, namun ukurannya tak cocok.

Baca Juga

Lalu Ng Tze Yong menghampirnya dan menayakan ukuran sepatu Ricketts, dan mencoba meminjamkan sepatu cadangannya tetapi ditolak. Tak lama kemudian, tiba-tiba Hendrawan muncul dan membawa sepatu miliknya.

Tak disangka sepatu yang dipinjamkan oleh Hendrawan sangat pas, dan pelatih asal Indonesia itu pun memutuskan untuk ‘nyeker’ dan hanya mengenakan kaus kaki saja.

Sontak aksi berkelas dan kebaikan Hendrawan langsung menjadi viral, serta mendapatkan banyak pujian baik dari penonton yang ada di Birmingham maupun di media sosial.

Baca Juga

Pasca menjadi viral, Hendrawan pun akhirnya buka suara dan menjelaskan alasan di balik aksi berkelasnya kepada rivalnya tersebut.

Ternyata Hendrawan memiliki alasan mulia, yakni tak ingin dan tak rela perjuangan Samuel Ricketts harus terhenti begitu saja di Commonwealth Games 2022 hanya karena sepatunya rusak.


1. Alasan Menyentuh dari Aksi Berkelas Hendrawan

Hendrawan pelatih Malaysia asal Indonesia

Lebih lanjut Hendrawan mengatakan niatnya adalah untuk membantu Samuel Ricketts melanjutkan pertandingan melawan anak didiknya, Ng Tze Yong.

“Cerita tentang sepatu semua berawal dari niat baik untuk membantu. Melihat perjuangannya, saya tidak ingin melihatnya berhenti karena sepatunya rusak,” ucap Hendrawan, dilansir dari BHarian Sports.

Baca Juga

“Saya hanya memberinya sepatu saya agar dia bisa melanjutkan mimpinya untuk terus bermain. Dari sini saya belajar, ternyata ada yang lebih besar dari sebuah kompetisi, yaitu cinta, rasa hormat dan kemanusiaan," ucapnya dalam akun Instagram pribadinya.

Unggahan Hendrawan pun mendapatkan beragam komentar positif dari para Badminton Lovers.

“”dan di atas semuanya itu: kenakanlah KASIH!!" You're the best coach” @vi*****

Baca Juga

“Jadi nangis nih coach...panjang umur orang baik supaya bisa menularkan kebaikannya...” @al*****

“Tq coach semoga anak2 bulu tangkis yg lain bisa pelajari sesuatu yg baik dari hal ini” @nm*****

“Thanks coach. Anda sudah menyentuh hati seluruh rakyat Malaysia & juga Jamaica. Sportmanship at the best” @nu******


2. Hendrawan Sampaikan Pesan untuk Pebulu Tangkis Jamaika

Hendrawan pelatih bulutangkis Malaysia asal Indonesia

Pelatih Malaysia asal Indonesia, Hendrawan, rupanya juga membisikkan manta kepada pebulu tangkis Jamaika, Samuel Ricketts saat tampil di Commonwealth Games 2022.

Seperti diketahui, sebuah momen mengharukan terjadi saat pertandingan Malaysia vs Jamaika di nomor beregu cabang olahraga bulutangkis Commonwealth Games 2022, Jumat (30/07/22) kemarin.

Usai pertandingan, Hendrawan sempat ditanyai soal aksi berkelasnya kepada Samuel Ricketts. Hendrawan mengaku meminta Ricketts menyimpan sepatu itu sebagai hadiah.

Baca selengkapnya: Selain Sepatu, Hendrawan Bisikkan ‘Mantra’ Ini ke Pebulutangkis Jamaika di Commonwealth Games

Commonwealth GamesHendrawanNg Tze YongBerita Bulutangkis

Berita Terkini