x

Terima Jalur Undangan, Chico Aura Dwi Wardoyo Siap Unjuk Gigi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Selasa, 9 Agustus 2022 19:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mendapat undangan untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Baca Juga

Sejauh ini, ada 15 wakil Indonesia yang sudah pasti akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Beberapa diantaranya ada yang turut serta karena jalur undangan.

Salah satu pemain Indonesia yang beruntung mendapatkan jalur undangan tersebut adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.

"Baru saja kami menerima email dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022," ucap Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI dilansir dari rilis pers mereka.

Baca Juga

"Jadi secara total, skuad Merah-Putih di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat," lanjutnya.

Sebelumnya, kekuatan tunggal putra sempat berkurang karena Shesar Hiren Rhustavito ditarik mundur menyusul cedera betisnya yang belum pulih.

Chico mengaku senang mempunyai kesempatan tampil di ajang Kejuaraan Dunia 2022 ini. Juara Malaysia Masters 2022 itu bertekad memberikan permainan yang terbaik.

Baca Juga

"Saya senang bisa ikut Kejuaraan Dunia kali ini, kesempatan ini saya akan coba pergunakan sebaik-baiknya," kata Chico.

Indonesia diperkirakan akan mengerahkan kekuatan penuh pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setelah pada tahun sebelumnya mereka absen karena Covid-19.


1. Indonesia Kirimkan 15 Wakilnya

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebentar lagi akan bergulis dan tim Indonesia sudah memastikan nama-nama pemain yang akan berlaga pada turnamen bergengsi tersebut.

Setelag absen di tahun 2021, Tim Indonesia dipastikan akan berjuang habis-habisan untuk memperebutkan tempat terbaik di setiap sektor pada kejuaraan tersebut.

Baca Juga

Untuk itu, PBSI kini telah merilis nama-nama pemain yang dipastikan turun dalam turnamen Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022 akhir Agustus nanti.

Pada sektor tunggal putra, ada nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto.

Pada sektor tunggal putri, tim Indonesia hanya akan menurunkan dua pemain, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Baca Juga

Pada sektor ganda putra, tim Indonesia akan menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri.

Lalu pada sektor ganda putri, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan mewakili Indonesia pada sektor ini.

Terakhir, pada sektor ganda campuran, ada nama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusuharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josoahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Baca Juga

Dari sekian nama yang dirilis oleh PBSI, kembalinya Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 tentu akan menjadi sorotan tersendiri bagi penggemar bulutangkis Indonesia dan dunia.


2. Kevin/Marcus Siap Kembali Tajamkan Taring

Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Indonesia.

Setelah absen dalam tiga turnamen sebelumnya yakni Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022, dan Singapore Open 2022, kini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon siap kembali tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui, absennya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon disebabkan karena Marcus yang harus menjalani operasi pada kakinya.

Marcus Fernaldi Gideon sebenarnya sudah selesai menjalani operasi pada April yang lalu, tetapi karena demi penyembuhan yang optimal, sang pemain memilih mengistirahatkan dirinya.

Kini, Kevin/Marcus bersiap untuk kembali unjuk gigi dan memberikan penampilan terbaik mereka di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Selengkapnya: PBSI Resmi Rilis Skuad Tim Indonesia di Kejuaran Dunia Bulutangkis 2022, Kevin/Marcus Kembali!

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler