x

Gemetar karena Skill Axelsen, BL Indonesia Siap Jika Ginting dan Jojo Tak Menangi Kejuaraan Dunia

Selasa, 9 Agustus 2022 16:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Viktor Axelsen difavoritkan menjadi juara di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dan fakta tersebut buat fans Indonesia tersenyum kecut.

INDOSPORT.COM - Semakin dekatnya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 membuat Viktor Axelsen semakin getol dalam berlatih dan mempersiapkan diri.

Tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark tersebut bahkan sampai membuat penggemar bintang lain seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie dibuat takjub oleh menu latihannya.

Baca Juga

Dalam unggan terbarunya di Instagram, Axelsen menunjukkan skill-nya kala melakukan latihan footwork alias gerak kaki.

Kerap kali tubuh jangkung dianggap sebagai kekurangan dalam olahraga bulutangkis namun Viktor Axelsen menujukkan jika ia sudah melampauinya.

Baca Juga

Ayah satu anak tersebut tampak efisien dalam mengembalikan cock yang datang dari berbagai arah.

Tidak ada gerakan yang tampak mubazir dan Viktor Axelsen pun terlihat sangat tenang meng-cover seluruh area lapangannya.

Baca Juga

Para pecinta bulutangkis terutama yang berasal dari Indonesia pun ikut berkomentar di bawah postingan tersebut kata bernada pujian sekaligus cemas.

Pasalnya jika level Axelsen semakin tinggi di Kejuaraan Dunia 2022 nanti maka kian menipis kans Ginting dan Jojo untuk meraih emas di tunggal putra.


1. Ambisi Ulangi Momen Juara di 2017

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

"Gausah latian juga udah juara," celetuk salah seorang netizen. "BWF just give him the WC title already," sambung yang lain.

"Buset cuma setengah langkah doang, berasa sempit tuh lapangan," tambah warganet lain menyoroti bagaimana sermpurnanya footwork Axelsen.

Baca Juga

Bahkan ada juga yang berkelakar menginfokan pada Axelsen jika Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan digelar di Tokyo, Jepang, Agustus ini tidak jadi digelar.

Tentunya agar pasangan dari Natalia Rohde itu kecele dan tidak jadi terbang ke Negeri Sakura sehingga nantinya persaingan di tunggal putra jadi lebih terbuka. Ada-ada saja memang.

Baca Juga

Viktor Axelsen sendiri sebelumnya sudah pernah memenangi Kejuaraan Dunia di edisi 2017 silam yang bertempat di Glasgow, Skotlandia.

Kala itu di final sang bintang yang kini berusia 28 tahun mengalahkan legenda besar China, Lin Dan, 22-20 dan 21-16.

Baca Juga

Axelsen menjadi favorit untuk meraih lagi gelar bergengsing tersebut di tahun ini bukan karena hanya ia adalah peringkat pertama dunia akan tetapi performanya memang tengah on fire.

Sebelum Kejuaraan Dunia, Viktor Axelsen total meraih emas di empat turnamen BWF World Tour termasuk dua Super 1000 yakni All England dan Indonesia Open 2022.


2. Pulih dari Cedera, Antonsen Siap Comeback di Kejuaraan Dunia 2022

Anders Antonsen

Atlet bulutangkis Denmark, Anders Antonsen, memamerkan aksinya yang lincah selama latihan. Ini seperti sebuah kode dirinya bakal segera comeback ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Seperti diketahui, Antonsen mengalami cedera yang didapat saat berada di Indonesia. Cedera ini rupanya mengganggu performanya di lapangan.

Akibatnya, tunggal putra nomor 3 dunia ini harus melewatkan Indonesia Masters 2022 dan juga turnamen Super 1000 Indonesia Open 2022.

Usai dua pekan berada di Indonesia tanpa mentas di lapangan, cedera yang dialami Antonsen rupanya belum juga pulih.

Akibatnya, Antonsen terpaksa melewatkan tur Asia berikutnya, yakni Malaysia Open 2022, Malaysia Masters, dan Singapore Open bulan lalu.

Baca selengkapnya:  Tampil Lincah Saat Latihan, Antonsen Tebar Kode Comeback ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieViktor AxelsenKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini