x

Usai Menikah, Shesar Hiren Rhustavito Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis?

Senin, 8 Agustus 2022 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Baru saja resmi menikahi kekasihnya, Mitha Hardiyanti, atlet bulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dirumorkan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM – Baru saja resmi menikahi kekasihnya, Mitha Hardiyanti, atlet bulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dirumorkan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui, Shesar Hiren Rhusta baru saja resmi mempersunting model cantik, Mitha Hardiyanti.

Baca Juga

Acara pernikahan Vito – pangilan akrab Shesar Hiren Rhustavito dengan Mitha Hardiyanti dilaksanakan hari Minggu (07/08/22) di Jakarta.

Vito sendiri sejatinya telah merencanakan peernikahannya sebelum tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan digelar di Tokyo, Jepang pada 21-28 Agustus mendatang.

Namun, Vito masih diragukan untuk tampil akibat cedera yang masih dideritanya. Cedera itu didapat Vito saat dirinya tampil di babak perempat final Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Pebulutangkis kelahiran Sukoharjo itu lalu memutuskan mundur dan dibawa keluar dari lapangan dengan kursi roda. Menurut hasil pemeriksaan, Vito mengalami robek otot.

Nama Vito Shesar Rhustavito sendiri masih terdaftar sebagai kontestan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 seiring dengan upayanya memulihkan cedera tepat waktu.

Namun rumor terkini menyebutkan Shesaar Hiren Rhustavito terpaksa melewatkan ajang perebutan status juara dunia karena kondisinya.

Baca Juga

Rumor ini diungkapkan salah satu pecinta bulutangkis, Andre Pradana. Melalui akun Twitter-nya, Andre Pradana menyebutkan ada tiga wakil Indonesia yang mundur termauk Vito.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya yang juga mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yakni ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.


1. Shesar Mundur, Chico Berpotensi Main di Kejuaraan Dunia

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

“BREAKING! Shesar Hiren Rhustavito, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso withdrawn dari BWF World Championships 2022!,” demikian cuitan Andre Pradana.  

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah sendiri diketahui memang sudah ‘diparkir’ dalam waktu lama setelah Putri Syaikah mengalami cedera di awal tahun.

Baca Juga

Demikian juga dengan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga disinyalir mundur karena kondisi Mychelle yang masih dibekap cedera saat tampil di Indonesia Masters 2022 .

Masih harus dinantikan pernyataan resmi dari PBSI mengenai kepastikan tiga wakilnya tersebut apakah bisa tampil atau memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Sementara itu, jika Shesar Hiren Rhustavito dipastikan mundur dari ajang ini, Chico Aura Dwi Wardoyo belum bisa langsung menggantikan posisi Shesar.

Secara matematis, Chico masih harus menunggu kesempatan ada dua tunggal putra dari negara lain yang mundur agar Chico bisa mendapatkan undangan BWF tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Baca Juga

Namun demikian, Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Rudiyanto telah mengonfirmasi bahwa saat ini Chico Aura Dwi Wardoyo telah memasuki undangan kloter kedua.


2. Viktor Axelsen Makin Giat Latihan Jelang Kejuaraan Dunia, Alarm Buat Anthony Ginting Cs

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Raja bulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, semakin giat berlatih menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Akankah ini jadi alarm bagi Anthony Sinisuka Ginting Cs?

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan diselenggarakan sebentar lagi. Ajang perebutan status juara dunia ini berlangsung pada 21-28 Agustus 2022 di Tokyo Jepang.

Axelsen pun tak main-main dalam mempersiapkan diri sekaligus berlatih menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dengan postur tubuhnya mencapai 195 cm, Axelsen tak kesulitan mengejar kemana pun arah kok hanya dalam satu langkah saja.

Axelsen menyadari bahwa dirinya terlalu tinggi untuk ukuran pemain tunggal putra. Postur tubuhnya ini terkadang menjadi kelemahan sekaligus momok bagi lawan-lawannya.

Baca selengkapnya: Viktor Axelsen Makin Giat Latihan Jelang Kejuaraan Dunia, Alarm Buat Anthony Ginting Cs

Chico Aura Dwi WardoyoShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini