x

Bakal Comeback Usai Cedera Panjang, Tunggal Cantik Nomor 1 Malaysia Sibuk Jadi Ratu Model

Rabu, 10 Agustus 2022 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Putuskan comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai cedera panjang, tunggal putri nomor satu Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, kini eksis jadi ratu model.

INDOSPORT.COM – Putuskan comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai cedera panjang, tunggal putri nomor satu Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, kini eksis jadi ratu model.  

Melansir instagramnya @soniiac.suya_official pada Sabtu (06/08/22), tunggal putri ranking 40 dunia itu menjalani pemotretan di sebuah studio.

Baca Juga

Tampak di foto saat Soniia Cheah tampil cantik saat duduk di kursi. Dengan rambut terurai, dia mengenakan crop top putih super ketat dengan rok pendek merah.

Soniia Cheah juga semakin catchy saat menambahkan topi merah dan kaos kaki panjang bewarna coklat tua sebagai assesoris pemanis.

Soniia Cheah menulis,”aku bukan ratu kecantikan, aku hanya ingin terlihat cantik untuk diriku sendiri. Tersenyum adalah olahraga.

Baca Juga

Unggahan Soniia Cheah ini pun auto banjir komentar penggemar yang tak menampik kecantikan Soniia Cheah saat jadi model.

Ada pula netizen yang tak sabar melihat comeback Soniia Cheah di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada 22-28 Agustus mendatang.

Ya, Soniia Cheah beberapa waktu lalu di instagramnya memang sempat mengutarakan rencananya untuk comeback dari cedera panjang dengan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

“Setelah keluar dari serangkaian hal dan tanpa latihan selama 9 bulan,  saya memutuskan untuk mencobanya kembali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis mendatang,” tulis Soniia Cheah.

Event Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus  mendatang di Tokyo Metropolitan Stadium.  Soniia Cheah akan jadi salah satu perwakilan negaranya, Malaysia.


1. Comeback Dari Cedera Panjang

Soniia Cheah sebelum comebacknya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, memang dikenal sebagai salah satu pemain yang rajin terpapar cedera.

Soniia Cheah sebelum comebacknya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, memang dikenal sebagai salah satu pemain yang rajin terpapar cedera.

Pada tahun 2013 lalu, dia pernah terpapar cedera Achilles yang membuatnya harus menepi cukup lama, kurang lebih selama 3 tahun.

Baca Juga

Soniia Cheah tak menyerah, sampai akhirnya dia bangkit lagi dan kembali menjadi andalan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) di berbagai kompetisi.

Meskipun pada akhirnya dia terdegradasi dari BAM pada 2021, namun Soniia Cheah bisa bangkit dan tetap  menjadi tunggal putri nomor satu Malaysia.

Hal itu juga sukses mengantarkan Soniia Cheah mewakili Malaysia di hajatan Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2021 lalu.

Baca Juga

Sayangnya cedera kembali menghampiri pebulutangkis Malaysia berusia 28 tahun tersebut saat menghadapi Ratchanok Intanon.

Dalam masa pemulihan, dia sempat banting setir menjadi pebinis kuliner yang sukses di Malaysia. Comebacknya sempat diragukan karena sudah menepi cukup lama.

Namun akhirnya9 bulan kemudian, Soniia Cheah memutuskan untuk comeback di event besar, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Sebagai catatan, Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Jadi meskipun Soniia Cheah mengalami masa rehat cukup panjang, namun karena status rankingnya masih menjadi tunggal putri utama di Malaysia, dia berhak untuk tampil di ajang ini.


2. Skuat Jepang Latihan Ekstrem

Tim nasional bulutangkis Jepang sejak 23 Juli 2022 lalu, telah mengadakan kamp pelatihan khusus Kejuaraan Dunia 2022 di Prefektur Kumamoto.

Sama halnya dengan Soniia Cheah yang latihan keras dalam comebacknya mewakili Malaysia jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, tuan rumah Jepang pun melakukan persiapan ekstrem.

Dilansir dari media Aiyuke, tim nasional bulutangkis Jepang sejak 23 Juli 2022 lalu, telah mengadakan kamp pelatihan khusus Kejuaraan Dunia 2022 di Prefektur Kumamoto.

Latihan di pantai mengawali sesi kamp yang dipenuhi kerja keras. Disebutkan bahwa Kento Momota hingga Chiharu Shida melakukan latihan fisik lebih sekitar 2 jam di bawah terik matahari.

Latihan gerak kaki yang paling membutuhkan waktu, sehingga para pemain terlihat bercucuran keringat menerjang panas matahari.

Baca selengkapnya: Indonesia Harus Waspada! Jepang Latihan Ekstrem Demi Bidik Emas Kejuaraan Dunia BWF 2022

MalaysiaSoniia CheahBulutangkisBerita TransferSportainmentAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisBerita SportainmentKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini