x

Satu Jalur Lagi bareng Viktor Axelsen di Japan Open 2022, Anthony Ginting Terbuki Makin Berbahaya

Rabu, 10 Agustus 2022 19:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Anthony Ginting berpeluang jumpa dengan Viktor Axelsen di Japan Open 2022 namun sang andalan Indonesia kini punya kiat untuk menghadapi momoknya.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting, berpeluang kembali berjumpa dengan rival beratnya yakni Viktor Axelsen di ajang bulutangkis Japan Open 2022 mendatang.

Meski belakangan ini selalu kalah superior ketimbang megabintang Denmark tersebut, tetapi kebangkitan Ginting bisa jadi sudah di depan mata.

Baca Juga

Ginting dan Axelsen berada dalam satu pool bagan turnamen Japan Open 2022 yang akan berlangsung mulai 30 Agustus.

Jika bisa mengalahkan lawan masing-masing, maka keduanya bakal bersua pada babak perempat final.

Kali terakhir Anthony Ginting bisa menepuk dada usai bertanding dengan Viktor Axelsen adalah pada 2020 lalu di ajang Indonesia Masters dengan skor 22-20 dan 21-11.

Baca Juga

Setelahnya di tujuh perjumpaan berikutya Axelsen selalu berjaya di Thailand Open 2021, BWF World Tour Finals, Piala Thomas 2021, All England 2022, Indonesia Open 2022, dan Malaysia Open 2022.

Hanya saja di dua kekalahan terakhirnya Ginting selalu bisa mendesak Axelsen untuk memainkan tiga gim dengan skor ketat.

Baca Juga

Di Indonesia Open 2022, Axelsen dipepet 21-13, 19-21, 21-9 dan di Malaysia Open 2022 jauh lebih sengit lagi 18-21, 21-17, 21-12.

Maka dari itu para fans bulutangkis Indonesia tidak perlu berkecil hati jika nantinya Ginting harus kembali bertarung dengan urutan pertama dunia tersebut di Japan Open 2022.


1. Selesaikan dengan Cepat

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dan Viktor Axelsen.

Anthony Ginting sendiri sepertinya sudah menyusun kiat-kiatnya sendiri untuk menghadapi Viktor Axelsen.

Jika memang bisa, hindari untuk memperpanjang laga hingga gim ketiga karena superstar berusia 28 tahun itu punya stamina yang prima.

Baca Juga

Axelsen dinilai Ginting pandai mengatur tempo pukulan dan dapat membuat lawannya mengejar shuttlecock ke berbagai arah sehingga lebih mudah lelah.

"Hari ini permainan berjalan ketat dan intens dari awal sampai akhir. Kuncinya di gim ketiga, Axelsen bermain lebih sabar setelah interval. Kondisi sisi lapangan juga lebih menguntungkan buat dia,” tutur Ginting pasca Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Dirinya juga menambahkan “Dia [Viktor Axelsen] lebih banyak mengontrol saya dengan menempatkan bola ke sisi-sisi lapangan lalu menunggu untuk menyerang,"

"Tadi di gim kedua dan gim ketiga setelah interval saya juga sudah mencoba tapi Axelsen memang bermain lebih apik terutama di gim ketiga di mana dia mengeluarkan banyak variasi," katanya.

Baca Juga

Usai kembali meraih gelar di Singapore Open 2022, Anthony Ginting dipastikan ketagihan untuk merasakan sukses dan bakal habis-habisan di Japan Open 2022.

Hanya saja Viktor Axelsen setelah rehat di dua turnamen siap kembali menerjang dengan energi penuh demi mempertahankan titel nomor satu dunia.


2. Axelsen Buat BL Indonesia Pasrah

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Semakin dekatnya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 membuat Viktor Axelsen semakin getol dalam berlatih dan mempersiapkan diri.

Tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark tersebut bahkan sampai membuat penggemar bintang lain seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie dibuat takjub oleh menu latihannya.

Dalam unggan terbarunya di Instagram, Axelsen menunjukkan skill-nya kala melakukan latihan footwork alias gerak kaki.

Kerap kali tubuh jangkung dianggap sebagai kekurangan dalam olahraga bulutangkis, tetapi Viktor Axelsen menujukkan jika ia sudah melampauinya.

Viktor Axelsen tampak efisien dalam mengembalikan shuttlecock yang datang dari berbagai arah termasuk dari duo andalan bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. 

Baca selengkapnya: Gemetar karena Skill Axelsen, BL Indonesia Siap Jika Ginting dan Jojo Tak Menangi Kejuaraan Dunia
 

Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler