x

Bulutangkis Makin Eksis, Jogja Jadi Tuan Rumah Indonesia Para Badminton International 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 19:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Konferensi pers FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, Kamis (11/8/22).

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga bulutangkis semakin eksis. Kali ini, giliran Yogyakarta yang menjadi tuan rumah FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022.

Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah ajang bulutangkis level dunia, yakni ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 pada 23-28 Agustus 2022.

Baca Juga

Turnamen Grade 2 Level 3 dalam kalender federasi bulutangkis dunia (BWF) ini akan diselenggarakan di GOR Among Rogo, DI Yogyakarta.

Group Brand Head PT Savoria Kreasi Rasa, Vanessa Ingrid Pamela, menuturkan bahwa kejuaraan diharapkan menjadi ajang bagi atlet para badminton dalam mengasah kemampuan, demi mendulang prestasi.

"Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dalam pengembangan potensi dan prestasi atlet yang merupakan pahlawan sejati di cabang olahraga," kata Vanessa dalam sesi konferensi pers, Kamis (11/8/22).

Baca Juga

"Selain itu, kami ingin semangat juang para atlet menjadi inspirasi dalam menaklukkan segala limit dan tantangan, serta memberi motivasi bagi orang lain," jelas Vanessa.

Pelaksanaan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 juga tak lepas dari dukungan penuh Djarum Foundation.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan bergulirnya turnamen ini adalah langkah untuk mengangkat citra dan kebanggaan atlet para badminton di tingkat dunia. 

Baca Juga

"Para badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak mendulang prestasi di berbagai kejuaraan internasional.

"Kami juga ingin membuat mereka memiliki kebanggaan sebagai atlet para badminton, khususnya melalui turnamen berkualitas seperti FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022," Yoppy menegaskan.


1. Indonesia Bidik Juara Umum

Konferensi pers FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, Kamis (11/8/22).

FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 adalah kejuaraan para badminton level dunia yang sangat dinanti. Sebab, terakhir kali Indonesia menggelar turnamen ini pada tahun 2016 di Solo.

Wakil Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, mengapresiasi langkah FOX’S dan Djarum Foundation yang kembali membawa turnamen ini ke Indonesia.

Baca Juga

"Harus diakui, tidak banyak perusahaan yang mau mensponsori kejuaraan olahraga disabilitas. Hal Ini yang membuat kejuaraan internasional para badminton ini sempat terhenti selama enam tahun," kata Rima.

"Untuk itu, kami mengapresiasi kesediaan FOX’S dan juga Bakti Olahraga Djarum Foundation yang ambil bagian dalam upaya meningkatkan kualitas atlet-atlet disabilitas melalui penyelenggaraan turnamen ini."

Baca Juga

Indonesia Para Badminton International 2022 akan menjadi pembuktian bagi skuat para bulutangkis di Indonesia, usai menjadi juara umum ASEAN Para Games 2022.

"Target kami di Jogja nanti adalah juara umum, sama seperti target di APG 2022 kemarin," ucap Rima Ferdianto ke media.

"Untuk itu, sejumlah atlet yang berhasil mendulang prestasi akan kami sertakan demi mengamankan perolehan juara nanti," lanjut Wakil Sekjen NPC Indonesia tersebut.

Baca Juga

Atlet Para Badminton Indonesia, Rina Marlina yang terjun di nomor tunggal putri SH6, ingin melanjutkan hasil positif yang ia raih di ASEAN Para Games 2022 lalu.

"Kemenangan di APG kemarin tentu bikin saya lebih semangat untuk memenangkan gelar internasional lainnya. Semoga saya bisa main bagus di hadapan para pecinta bulutangkis Indonesia nanti," tukas Rina.


2. Atlet Para Badminton Antusias

Konferensi pers FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, Kamis (11/8/22).

Sambutan positif juga diutarakan oleh Ukun Rukaendi. Atlet yang baru saja meraih medali emas di ASEAN Para Games (APG) 2022 itu akan berlaga di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022.

Ukun Rukaendi mengatakan, kehadiran kompetisi berkualitas di Tanah Air sangat diperlukan bagi pengembangan talenta dan kemampuan para atlet, khususnya difabel.

"Waktu diadakan di Solo enam tahun lalu, saya ikut main dan mendapatkan hasil yang cukup baik. Jadi, di Jogja nanti saya juga akan berusaha tampil maksimal," katanya.

"Apalagi ini statusnya bermain di rumah sendiri, tanggung jawab dan targetnya pasti lebih tinggi lagi. Saya harus mempersiapkan yang terbaik," tuntas Ukun Rukaendi.

Djarum FoundationYoppy RosiminNational Paraylmpic Committees (NPC)National Paraylmpic Commiitte (NPC)Indonesia Para Badminton ChampionshipYogyakartaBulutangkisBerita BulutangkisPara BadmintonNPC Indonesia

Berita Terkini