x

Sudah Jarang Muncul, Pebulutangkis Cantik Nitchaon Jindapol Panen Doa Segera Comeback

Kamis, 11 Agustus 2022 06:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Rajin pasang foto menawan, pebulutangkis cantik Thailand, Nitchaon Jindapol, kebanjiran doa netizen agar segera comeback usai hiatus panjang karena cedera.

INDOSPORT.COM – Rajin pasang foto menawan, pebulutangkis cantik Thailand, Nitchaon Jindapol, kebanjiran doa netizen agar segera comeback usai hiatus panjang karena cedera.

Lahir di Phuket Thailand pada 31 Maret 1991, Nitchaon Jindapol lahir di antara majunya sektor bulutangkis di Negeri Gajah Putih.

Baca Juga

Nitchaon Jindapol menjadi salah satu atlet bulutangkis yang punya nama mentereng di Thailand selain Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong, Busanan Ongbamrungphan, hingga Phittayaporn Chaiwan.

Bahkan dulunya adapula nama Porntip Buranaprasertsuk yang juga kerap wira-wiri di berbagai podium juara suatu turnamen.

Tercatat, Nitchaon Jindapol pernah mentereng di peringkat 10 besar BWF pada 2018. Beragam gelar telah dikoleksinya di bawah naungan Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT).

Baca Juga

Seperti saat Nitchaon Jindapol turut mengantarkan tim putri Thailand sebagai runner up Piala Uber 2018.  Dia juga menjadi juara di Thailand Masters 2018 dan meraih perunggu Sea Games 2013 dan 2019.

Sayangnya, Nitchaon Jindapol terpapar cedera saat sesi latihan akhir, Senin (04/01/21) dalam persiapannya untuk 3 turnamen bulutangkis bersistem bubble di Thailand.

Tiga kompetisi tersebut adalah Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021), Toyota Thailand Open (19-24 Juli 2021), dan BWF World Tour Finals (27-31 Januari).

Baca Juga

Sejak cedera itulah, Nitchaon terpaksa harus menepi dari kompetisi, setidaknya hingga saat ini. Ranking dunianya juga merosot tajam ke posisi 34 dunia.

Dilansir dari laman BWF, Nitchaon Jindapol sempat terdaftar di Singapore Open 2021 pada 1-6 Juni. Namun turnamen itu batal karena pandemi covid-19. Hal itulah yang membuat netizen merindukannya.


1. Banjir Doa Segera Comeback

Pebulutangkis Thailand, Nitchaon Jindapol, banjir doa netizen untuk segera comeback ke turnamen.

Seiring dengan absennya Nitchaon Jindapol dari beragam kompetisi hingga 2022, banyak netizen yang mendoakan agar pebulutangkis cantik Thailand itu bisa segera comeback.

Doa-doa itu disematkan netizen di kolom komentar instagram @nat_nitchaon. Seperti saat sang pebulutangkis berusia 31 tahun itu mengunggah pose menawannya di instagram.

Baca Juga

“Hi nitchaon, aku fans kamu dari Indonesia. Aku sangat merindukan setiap pertandinganmu,” komentar @nik********* pada unggahan Nitchapon Jindapol, Senin (08/08/22).

“Nat, Nat, Anda belum cukup tua untuk kembali berkompetisi lagi di bulutangkis. Silakan datang lagi!” tulis @uwe***** pada unggahan Nitchaon Jindapol, Sabtu (25/08/22).

“Kapan kamu akan kembali bertanding, aku akan mendukungmu,” komentar @wita***** pada unggahan Nitchaon Jindapol, Kamis (02/06/22).

Baca Juga

“Nat is back,” komentar @***** pada unggahan Nitchaon Jindapol, Kamis (02/06/22).

“Kapan kamu kembali bertanding?” komentar @qpo***** pada unggahan Nitchaon Jindapol, Kamis (02/06/22).

Memang belum diketahui turnamen apa yang akan menjadi laga comeback bagi Nitchaon Jindapol. Karena nyatanya pada saat ini dia masih belum tercatat dalam kompetisi lagi.

Baca Juga

Namun yang jelas, sang jagoan Thailand itu masih jauh dari kata pensiun. Bahkan beberapa momen di instagram, Nitchaon Jindapol juga menunjukkan momen di saat dia rutin berlatih.

Entah latihan bulutangkis, workout di tempat gym, ataupun treatment lain yang dilakukan, mengisyaratkan keinginan terbesar Nitchaon Jindapol untuk segera comeback.


2. Potret Sapsiree Latihan Ekstrem Jelang Kejuaraan Dunia 2022

Sapsiree Taerattanachai memiliki sejumlah cara ekstrem dalam misi mempertahankan emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi 2022 di Jepang.

Popor Sapsiree atau Sapsiree Taerattanachai memiliki sejumlah cara ekstrem dalam misi mempertahankan emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi 2022 di Jepang.

Teranyar, melansir instagram story @popor_Sapsiree, terlihat bahwa pebulutangkis Thailand itu sedang melakukan ekstrem sembari menulis ,” 2 week ago.”

Partner Dechapol Puavaranukroh asal Thailand tersebut terlihat sedang beraktivitas di tempat gym jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Diunggah pada Selasa (09/08/22), Sapsiree terlihat mengangkat barbell yang sangat berat sembari tiduran di sebuah alat fitness.

Selain latihan ekstrem dengan mengangkat beban super berat, Popor Sapsiree juga melakukan serangkaian aktivitas lain demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca selengkapnya: Ngeri! Latihan Ekstrem Popor Sapsiree Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

 

ThailandNitchaon JindapolBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)

Berita Terkini