x

Debut di Kejuaraan Dunia 2022, Coach Irwansyah Punya Racikan Khusus untuk Chico Aura

Jumat, 12 Agustus 2022 17:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah memiliki racikan khusus untuk Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan debut di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah memiliki racikan khusus untuk Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan debut di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil tunggal putra terakhir yang mendapatkan undangan dari BWF untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Kejuaraan Dunia Bulutangkis memang mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Ini berarti Chico Aura untuk pertama kalinya tampil di TotalEnergies BWF World Championships 2022 yang berlangsung pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Chico sendiri sebenarnya menjadi pengganti Shesar Hiren Rhustavito, yang akhirnya ditarik mundur karena cedera betisnya yang belum pulih.

Baca Juga

Chico akan terbang ke Jepang bersama tiga wakil Indonesia lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan pemain independen, Tommy Sugiarto.

Meski baru debut, namun Irwansyah selaku pelatih tunggal putra PBSI mengatakan bahwa pebulutangkis kelahiran Jayapura itu juga melakoni porsi latihan yang tak jauh beda dari kedua seniornya di pelatnas.

Meski demikian, coach Irwansyah memberikan racikan berupa arahan khusus kepada Chico jelang penampilan perdananya.

Baca Juga

Yakni coach Irwansyah memberikan arahan untuk lebih keras dalam melatih kekuatan pukulan dan daya tahan stamina.

Selain itu coach Irwansyah memberikan wejangan untuk Chico Aura soal kekuatan mental yang juga tak kalah penting saat di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Beri Wejangan untuk Chico Aura

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI

"Porsinya sama saja seperti Ginting dan Jonatan, karena kebutuhan di sektor ini merata. Untuk turun di Kejuaraan Dunia, stroke dan daya tahan harus lebih ditingkatkan,” kata Irwansyah, melansir dari Djarum Badminton yang mengutip dari Antara,

“Mental juga tak kalah penting, karena kekuatan kita berpangkal dari situ, agar lebih yakin di lapangan," tambahnya.

Baca Juga

Selain itu, coach Irwansyah juga memastikan persiapan timnya menghadapi Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang sudah matang berkat waktu latihan yang cukup lama.

Menurutnya, segala aspek mulai dari fisik, teknik, dan mental pemainnya, sudah terasah setelah menjalani fase latihan kurang lebih satu bulan.

Baca Juga

"Dari kami sudah bagus ya, mulai proses latihan hingga fokusnya anak-anak sudah baik. Menurut saya kondisi mereka sudah siap tanding dan tinggal berangkat saja," kata Irwansyah.

Sementara itu, BWF sendiri telah merilis hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, berikut daftarnya:


2. Hasil Drawing Kejuaraan Bulutangkis 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI

Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2022, di mana dua bocah ajaib bakal bertemu sedangkan ganda putra untung.

Tak terasa ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022 sebentar lagi akan bergulir.

Turnamen yang termasu major events dan merupakan ajang tahunan itu akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Duo Bocah Ajaib Bertemu, Ganda Putra Indonesia Untung

Chico Aura Dwi WardoyoIrwansyahBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler