x

Curhat Mendalam Kento Momota: Ingin Akhiri Episode Kelam Tanpa Drama Lagi

Jumat, 12 Agustus 2022 15:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berlabel tunggal putra ranking 2 dunia, Kento Momota, curhat mendalam ingin mengakhiri episode kelamnya yang menghampiri sejak terlibat kecelakaan 2020.

INDOSPORT.COM – Berlabel tunggal putra ranking 2 dunia, Kento Momota, curhat mendalam ingin mengakhiri episode kelamnya yang menghampiri sejak terlibat kecelakaan 2020.

Ya, diketahui pada Senin (13/01/20) lalu,  tunggal putra Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA), Kento Momota pernah mengalami kecelakaan lalu lintas pasca dia mengikuti ajang Malaysia Masters 2020.

Baca Juga

Akibat kecelakaan tragis itu, wajah dan tubuh Kento Momota mengalami cedera hingga harus menjalani operasi mata matanya.

Kento Momota bahkan hampir memutuskan gantung raket karena tragedy bertubi yang dialami. Sebelum kecelakaan, dia juga pernah terseret kasus judi illegal pada 2016.

 “Pada saat itu saya berpikir untuk melepas semuanya. Setelah kecelakaan, saya tidak bisa bergerak sama sekali. Saya kemudian berusaha memulihkan kebugaran kepada kebugaran saya,”ucap Kento Momota melansir laman Olympic.

Baca Juga

Namun akhirnya pebulutangkis Jepang itu memilih tak menyerah, apalagi saat itu dia memiliki nafas untuk melakukan pemulihan seiring mundurnya event Olimpiade Tokyo 2020.

Hanya saja saat Olimpiade Tokyo 2020 diundur pada 2021, Kento Momota gagal memenuhi ambisi meraih medali emas. Nahasnya, dia bahkan gagal lolos dari fase penyisihan Grup.

Kegagalan itu semakin mengikis rasa percaya dirinya yang kerap tersingkir dari pemain-pemain non unggulan.  Kento Momota mencoba bangkit dengan meraih gelar juara Indonesia Masters 2021.

Baca Juga

Capaian di Indonesia Masters 2021 itu menjadi yang terbaik bagi Kento Momota sejak kecelakaan 2020. Hal itu juga diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan andalan tim nasional Jepang (NBA).

Sayangnya, Kento Momota malah kedatangan tamu cedera pada Desember 2021, yang membuat catatan kelam itu masih terangkai.

Kini, Kento Momota curhat mendalam untuk segera mengakhiri catatan buruknya sepanjang 2020-2022. Selengkapnya ada di halaman kedua.


1. Curhat Mendalam Kento Momota

Dalam sebuah curhatan yang dilansir dari laman Badminton Spirit, Kento Momota bertekad untuk mengakhiri catatan kelamnya segera mungkin.

Dalam sebuah curhatan yang dilansir dari laman Badminton Spirit, Kento Momota bertekad untuk mengakhiri catatan kelamnya segera mungkin.

Pebulutangkis andalan Jepang (NBA) itu menuturkan akan mencoba bangkit di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan berlangsung 22-28 Agustus mendatang di Tokyo.

Baca Juga

“Saya merasa bahwa saya tidak menggunakan tubuh dengan baik. Saya tidak khawatir tentang itu. Saat ini saya hanya memikirkan bagaimana mendapatkan hasil yang baik dan bagaimana saat meneruskan tren positif ini,” ucap Kento Momota.

Kento Momota tidak ingin mengulangi masa kelamnya saat dia harus gugur di kandang dalam hajatan Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

“Saya tidak punya kenangan apa-apa kecuali yang menyedihkan. Saya kira saya sangat menyadari ketidakmampuan saya sendiri,” sambung pebulutangkis andalan Jepang (NBA) itu.

Baca Juga

“Kali ini, Kejuaraan Dunia Bulutangkis akan diadakan di Tokyo, jadi saya ingin membalas rasa frustrasi saat itu (gagal dari fase penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020),” Kento Momota melanjutkan.

Untuk mewujudkan misinya itu, Kento Momota bahkan berjanji akan memberikan yang terbaik jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Saat ini, saya berpikir bahwa saya ingin menghasilkan yang lebih baik. Saya ingin memanfaatkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis sebagai kesempatan untuk bangkit.”

“Saya tidak tahu nanti apa saya bisa mendapatkan momen itu. Tetapi saya akan berlatih setiap hari karena saya ingin mendapatkan haisl yang diharapkan semua orang sesegera mungkin.”

Baca Juga

“Saya masih berpikir bahwa saya bisa melakukannya sendiri, jadi saya ingin melakukan yang terbaik untuk tidak menyerah dengan keinginan itu.”

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Selain Kento Momota, Jepang (NBA) juga mengirimkan Kanta Tsuneyama dan Kodai Naraoka di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


2. Jepang Latihan Ekstrem Demi Kejuaraan Dunia

Bakal jadi tuan rumah, para atlet Jepang seperti Kento Momota hingga Chiharu Shida, latihan ekstrem demi bidik medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bakal jadi tuan rumah, para atlet Jepang seperti Kento Momota hingga Chiharu Shida, latihan ekstrem demi bidik medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dilansir dari media Aiyuke, tim nasional bulutangkis Jepang sejak 23 Juli 2022 lalu, telah mengadakan kamp pelatihan khusus Kejuaraan Dunia 2022 di Prefektur Kumamoto.

Latihan di pantai mengawali sesi kamp yang dipenuhi kerja keras. Disebutkan bahwa Kento Momota hingga Chiharu Shida melakukan latihan fisik lebih sekitar 2 jam di bawah terik matahari.

Latihan gerak kaki yang paling membutuhkan waktu, sehingga para pemain terlihat bercucuran keringat menerjang panas matahari.

Baca selengkapnya: Indonesia Harus Waspada! Jepang Latihan Ekstrem Demi Bidik Emas Kejuaraan Dunia 2022



 

JepangKento MomotaBulutangkisBerita BulutangkisNippon Badminton Association (NBA)

Berita Terkini

Berita Terpopuler