x

Gregoria Jadi Ujian Pertama, Akane Yamaguchi Tatap 'Jalan Terjal' demi Gelar Juara Dunia

Sabtu, 13 Agustus 2022 12:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ratu bulutangkis dunia, Akane Yamaguchi, harus melalui jalan terjal demi meraih gelar juara dunia, salah satunya ujian pertama dari Gregoria Mariska Tunjung.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis dunia, Akane Yamaguchi, harus melalui jalan terjal demi meraih gelar juara dunia. Salah satunya dia mendapat ujian pertama dari Gregoria Mariska Tunjung.

Seluruh pemain bulutangkis dunia saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2022.

Baca Juga

Salah satunya tunggal putri satu dunia, Akane Yamaguchi, yang berstatus juara bertahan edisi tahun lalu sekaligus unggulan pertama di turnamen yang berlangsung pada 22-28 Agutsus 2022.

Tahun lalu, Akane Yamaguchi berhasil memenangkan medali emas di Huelva, Spanyol, usai mengalahkan pemain Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, dengan skor 21-14, 21-11.

Meski demikian, jalan Akane Yamaguchi menuju gelar juara dunia keduanya akan sangat berbeda. Pasalnya, dia harus melalui jalur terjal pada drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Walau mendapatkan bye langsung ke babak kedua Akane Yamaguchi berpotensi jumpa tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Pertemuan Akane dengan Gregoria terakhir kali tak berjalan mulus. Dia dua kali dikalahkan Gregoria saat menjalani tur di Malaysia pada Juli lalu.

Di Malaysia Open 2022, Gregoria sukses menyingkirkan Akane di babak pertama alias 32 besar. Gregoria yang tengah membaik performanya mampu mengalahkan Akane dengan skor 21-14, 21-14.

Baca Juga

Sepekan kemudian, Akane kembali dikalahkan tunggal putri peringkat 24 dunia itu di babak perempat final Malaysia Masters 2022 secara rubber set 25-23, 15-21, dan 21-10.

Bagi Gregoria, potensi berjumpa lagi dengan Akane di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 tentunya bakal jadi momen penting bagi perjalanan kariernya.


1. Bisakah Gregoria Hentikan Akane Yamaguchi di BWC 2022?

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Gregoria diharapkan bisa menghentikan laju Akane untuk yang ketiga kalinya demi bisa membawa nama harum nama Indonesia.

Namun, Akane jelas bulan pebulutangkis yang pantang menyerah. Dua kali dikalahkan Gregoria dalam dua turnamen beruntun bakal membuatnya balas dendam di ajang nanti.

Baca Juga

Jika mampu mengalahkan Gregoria di babak kedua, Akane bakal melajui jalan yang lebih sulit lagi di babak-babak berikutnya.

Di antaranya bertemu rekan senegaranya Sayaka Takahashi, Carolina Marin (Spanyol), He Bing Jiao (China), An Se-young (Korea Selatan), hingga juara Commonwealth Games 2022 PV Sindhu (India).

Dengan statusnya sebagai juara bertahan, Akane Yamaguchi tentunya difavoritkan untuk juara lagi. Terlebih, turnamen ini bakal digelar di kandang sendiri yakni di Tokyo, Jepang.

Baca Juga

“Saya ingin mempersiapkan diri secara mental dan fisik agar saya bisa menikmati diri sendiri. Saya ingin melakukan yang terbaik agar para penggemar yang datang ke venue dapat melihat saya bersenang-senang, ucapnya seperti dilansir Yahoo.

Akane mengaku agak gugup mempersiapkan kejuaraan kali ini. Hal itu, karena dua tahun terakhir kejuaraan yang digelar tak ada penonton lantaran wabah virus Covid-19.  

Baca Juga

“Aku ingin memastikan itu tidak menjadi sama. Saya pikir saya akan gugup di turnamen besar, tetapi saya ingin dapat memberikan 100 persen saya,” paparnya.

“Sejauh ini, saya tidak memiliki ketegangan atau tekanan, dan jika ada, saya pikir akan lebih baik jika saya dapat menemukan sesuatu yang baru dalam diri saya, jadi saya lebih bersemangat,” ujarnya.


2. Gregoria Mariska Beri Semangat pada Keisya Levronka

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Komentar mengharukan datang dari pemain bulutangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kepada penyanyi muda, Keisya Levronka.

Baru-baru ini, penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat, Keisya Levronka, viral lantaran baru saja menjadi korban ejekan di televisi.

Adalah presenter televisi, Astrid Tiar dan perancang busana, Ivan Gunawan yang disebut memberikan ejekan, usai Keisya gagal mencapai nada tinggi di lagunya, yaitu ‘Tak ingin Usai’.

Namun demikian, Keisya Levronka  mendapatkan dukungan dari kekasih Mikha Angelo, yaitu pemain bulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria Mariska Tunjung yang memang kerap menjadi bulan-bulanan warganet, lantaran kerap kali dianggap tampil buruk ketika mengikuti kejuaraan di tingkat dunia berempati dengan apa yang dialami oleh Keisya Levronka.

Baca selengkapnya: Komentar Mengandung Bawang, Gregoria Mariska Beri Semangat pada Keisya Levronka

JepangIndonesiaAkane YamaguchiGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini