x

Gregoria Mariska Buat Akane Yamaguchi Tersingkir dari Malaysia Masters 2022, Dewan BWF Tercengang

Jumat, 8 Juli 2022 17:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COMGregoria Mariska Tunjung berhasil singkirkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi, dalam kemenangan tiga set, 25-23, 15-21, dan 21-10.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung pernah mengalahkan peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi, di Malaysia Open 2022, pebulutangkis asal Indonesia tersebut telihat sangat percaya diri hari ini.

Baca Juga

Bahkan placing-placing menukik dari Gregoria mampu mengelabui Akane Yamaguchi sehingga membuat pebulutangkis Jepang itu tak nyaman di lapangan.

Unggul 3-0 dan tak membiarkan permainan Akane berkembang, Gregoria berhasil unggul 11-6 di interval game pertama. Hanya saja, sebagai pemilik peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi tak mau dipermalukan begitu saja.

Hebatnya lagi, Akane bahkan berbalik mengungguli Gregoria dengan skor 11-12. Terjadi skor seru saling mencetak poin setelahnya bahkan angka kedudukan menjadi 17-17.

Baca Juga

Bahkan kedudukan sempat deuce menyentuh angka 23-23. Beruntung, Dewi Fortuna berpihak pada Gregoria setelah pukulan Akane Yamaguchi keluar lapangan. Dengan ini, Gregoria menyudahi game pertama dengan keunggulan 25-23.

Di game kedua permainan kian memanas bahkan dengan skor seri 5-5. Namun, sang wakil Jepang mulai menemukan celah dan memborbardir pertahanan pemain yang akrab disapa Jorji itu.

Sayangnya, fokus Gregoria tampaknya terganggu sehingga Akane unggul 12-17. Sang wakil Jepang dapat unggul jauh setelah Jorji melakukan kesalahan-kesalahan.

Baca Juga

Pada akhirnya, Gregoria kalah 15-21 sehingga harus memainkan set ketiga. Pada babak ketiga, Gregoria membuat wakil Jepang tersebut tak berkutik dengan keunggulan 6-0.

Hingga turun minum, Gregoria memangkan interval 11-5 atas Akane Yamaguchi. Setelah pertandingan dilanjutkan, Jorji tetap mengungguli sang pemilik peringkat nomor satu dunia dengan skor 21-10.

Kemenangan ini bahkan mendapat perhatian dari salah satu Dewan BWF, Bambang Roedyanto.


1. Bambang Roedyanto Takjub Gregoria Kalahkan Akan

Bambang Roedyanto

Bambang Roedyanto sendiri sudah menjadi Dewan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk periode 2021-2025.

Sebagai informasi, sebelum Bambang Roedyanto, banyak wakil dari Indonesia yang telah menjabat sebagai Dewan BWF, antara lain Ferry Sonneville, Sudirman, Suharso Suhandinata, Rudy Hartono, Titus Kurniadi, Justian Suhandinata, dan Anton Subowo.

Baca Juga

Menjabat sebagai Dewan BWF, Bambang Roedyanto disinyalir tidak ketinggalan mengikuti pertandingan yang dilakoni oleh Indonesia dalam Malaysia Masters 2022.

Bambang Roedyanto turut terkejut bahwa Gregoria Mariska Tunjung mampu mengalahkan pebulutangkis nomor satu dunia, Akane Yamaguchi.

Hal ini diutarakan Bambang Roedyanto melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

“Wow … Grego kalahkan Akane”, cuit Bambang Roedyanto.

Dengan kemenangan Gregoria Mariska atas Akane Yamaguchi ini, wakil tunggal putri Indonesia ini berhak melaju ke semifinal tunggal putri Malaysia Masters 2022 yang akan dilaksanakan Sabtu (09/07/22).


2. Wakil Indonesia Lain yang Lolos ke Semifinal Malaysia Masters 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Berikut hasil Malaysia Masters 2022, di mana Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses ke semifinal usai menumbangkan Robin Tabeling/Selena Piek.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, ganda campuran Indonesia ranking 20 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bikin Robin Tabeling/Selena Piek menyerah straight game dengan kedudukan 21-14 dan 21-18.

Hal tersebut membuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meraih kemenangan di pertemuan perdana dengan pebulutangkis Belanda penghancur ‘Dechapol/Sapsiree’ , yaitu Robin Tabeling/Selena Piek.

Baca selengkapnya: Hasil Malaysia Masters 2022: Cukup 2 Game Tekuk ‘Penghancur Raksaksa’, Rinov/Pitha ke Semifinal

Akane YamaguchiGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini