x

Wakil Tunggal Ludes di Perempat Final, BAM Dapat Tamparan Hebat di Malaysia Masters 2022

Jumat, 8 Juli 2022 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapat tamparan hebat setelah tidak ada satu pun wakil tunggal yang tersisa di perempat final Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) seperti mendapat tamparan hebat setelah tidak ada satu pun wakil tunggal yang tersisa di perempat final Malaysia Masters 2022.

Turnamen Super 500 Malaysia Masters 2022 sudah memasuki babak perempat final. Namun, tak ada satu pun wakil tunggal , baik putra maupun putri, yang mampu menembus babak ini.

Baca Juga

Tunggal putra nasional Ng Tze Yong tersingkir di babak kedua di Axiata Arena pada hari Kamis (07/08/22) setelah kalah 21-18, 21-16 dari unggulan keempat, Chou Tien Chen dari Chinese Taipei.

Demikian juga tunggal putri independen, Goh Jin Wei tersingkir di babak kedua di hadapan para pendukungnya sendiri.

Setelah bermain agresif mengalahkan bintang Chinese Taipei, Tai Tzu Ying 21-16 di set pertama, mantan juara dunia junior itu malam melempem di set berikutnya sebelum kalah dari Tzu Ying dengan skor telak 7-21, 9-21.

Baca Juga

Ng Tze Yong yang diharapkan bisa menggantikan peran Lee Zii Jia di pelatnas BAM memang tampil bersemangat menghadapi Chou Tien Chen yang lebih berpengalaman meski akhirnya kalah.

Bahkan, Tze Yong sempat berdalih bahwa dia masih kurang dalam aspek kekuatan fisik dan stamina melawan pebulutangkis top dunia seperti Chou Tien Chen.

Pemain berusia 22 tahun itu juga mengatakan bahwa keikutsertaannya di Malaysia Open dan Malaysia Masters hanyalah sebagai pemanasan agar dirinya lebih percaya diri untuk berlaga di Commonwealth Games di Birmingham, Inggris pada 28 Juli – 8 Agustus mendatang.

Baca Juga

“Saya tidak ingin memikirkan medali di Commonwealth Games saat ini karena saya berharap dapat memberikan yang terbaik di setiap pertandingan di sana,” kata Ng Tze Yong, dilansir dari BHarian.

Di Malaysia Open sendiri, Tze Yong langsung kandas di babak pertama usai dikalahkan Lu Guang Zu dari China dengan skor 16-21, 23-21, 18-21.


1. Dua Tunggal Malaysia Fokus ke Commonwealth Games

Goh Jin Wei pebulutangkis asal Malaysia.

Lain dengan Ng Tze Yong, Goh Jin Wei justru mengaku sedih dengan kekalahannya di Malaysia Masters 2022 kemarin saat melawan Tai Tzu Ying.

Tunggal putri berperingkat 69 dunia tersebut mengaku bahwa dia kalah dari sisi kualitas dibandingkan Tai Tzu Ying yang berada di peringkat dua pada ranking dunia.

Baca Juga

“Saya memberikan 200 persen di set pertama dan kemudian saya kehabisan energi untuk bertarung di set kedua dan ketiga,” ujar Goh Jin Wei.

“Saya harus meningkatkan stamina dan belajar banyak dari Tzu Ying terutama dalam strategi dan kesabarannya sepanjang pertandingan,” katanya.

Dengan sektor tunggal putra dan putri ludes tak tersisa, harapan Malaysia untuk bisa memenangkan gelar di kandang sendiri dibebankan pada nomor ganda putra.

Baca Juga

Di nomor ganda putri, Malaysia masih memiliki dua wakil yakni Pearly Tan/Thinaah Muraitharann dan Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing.

Sementara di nomor ganda putra, masih ada unggulan kelima Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Wan Ariff Junaidi/Muhammad Haikal.

Baca Juga

Serta Ada Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang jadi satu-satunya andalan Malaysia di sektor ganda campuran.

Dengan sejumlah wakil di ganda tersebut, Malaysia diharapkan bisa menggondol gelar juara Malaysia Masters 2022 setelah pekan lalu gagal total alias tak mampu meraih satu pun gelar di Malaysia Open 2022.


2. Gregoria Mariska Tembus Perempat Final Malaysia Masters

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan rahasianya bisa menembus perempat final Malaysia Masters 2022. Pasrah adalah kuncinya.

Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak perempat final ajang Malaysia Masters 2022 setelah dia Kim Ga Eun asal Korea Selatan.

Dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (7/7/22) siang, Gregoria tampil mendominasi sejak awal.

Pemain yang menduduki peringkat 31 dunia itu hanya memerlukan waktu singkat, 25 menit, untuk mengalahkan wakil Negeri Ginseng itu dengan skor 21-11, 21-9.

Hasil tersebut membuat Gregoria Mariska bisa mengakhiri penantiannya selama dua tahun untuk menjejaki babak delapan besar di ajang World Tour.

Baca selengkapnya

MalaysiaBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Ng Tze YongBerita BulutangkisGoh Jin WeiMalaysia Masters 2022

Berita Terkini