x

Tak Mau Krisis Pemain, BAM Ultimatum Pelatih Indonesia Cari Pelapis Ng Tze Yong

Senin, 15 Agustus 2022 21:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengultimatum pelatih tunggal putra, Hendrawan untuk mencari pemain muda sebagai pelapis penerus Lee Zii Jia, Ng Tze Yong.

INDOSPORT.COMAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengultimatum pelatih tunggal putra, Hendrawan untuk mencari pemain muda sebagai pelapis Ng Tze Yong.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Tan Sri Mohamad Norza Zakaria selaku Presiden BAM, sebagaimana dilansir dari BHarian Sports.

Baca Juga

Norza mengatakan bahwa Wong Choong Hann selaku Direktur Pembinaan Sektor Tunggal BAM, dan Hendrawan sebagai pelatih tunggal putra harus memikul tugas tersebut.

Hal ini tak lepas karena Malaysia memang minim pemain pelapis terutama di sektor tunggal putra Pelatnas BAM.

Saat ini skuad Negeri Jiran hanya mengandalkan Ng Tze Yong selaku pemain tunggal putra nomor satu di BAM.

Baca Juga

Sementara BAM sendiri tak memiliki pemain pelapis dalam susunan pemain tunggal putra. Pebulutangkis lainnya yang berpartisipasi di sejumlah turnamen merupakan pemain independen.

Tunggal putra Malaysia lainnya yakni Lee Zii Jia, Liew Daren, Cheam June Wei dan Soong Joo Ven sendiri berstatus sebagai pemain independen atau non Pelatnas.

Sehingga tak heran jika Presiden BAM memberikan waktu enam bulan kepada lini kepelatihan tunggal untuk mencari pemain muda yang bisa ditempatkan sebagai pemain kedua dan ketiga di skuat nasional.

Baca Juga

"Saat ini, kami memiliki Ng Tze Yong dan kami memiliki Lee Zii Jia, Liew Daren, Cheam June Wei dan Soong Joo Ven namun mereka berstatus sebagai pemain independen,” kata Presiden BAM.

"Tapi dari sudut pandang BAM, menurut saya, Wong Choong Hann dan staf pelatih (termasuk Hendrawan) perlu menyebutkan pemain kedua dan ketiga mereka yang perlu dipercepat untuk berada di level tertinggi," tambahnya.


1. Termasuk Tunggal Putri

tunggal Putri Malaysia Selvaduray Kisona di Final SEA Games 2019, Senin (09/12/19).

Norza selaku Presiden BAM juga ingin kubu tunggal putri mendapat perhatian setelah penampilan S Kisona tampak belum memuaskan.

“Kami telah mengatakan apa yang terjadi pada Kisona, kapan Kisona akan berkembang?”

Baca Juga

“Ini semua adalah pertanyaan tetapi pada akhirnya dipasrahkan pada staf kepelatihan dan departemen teknis untuk melakukan apa yang benar,” ucap Norza.

"Dr Tim Jones (Petinggi BAM), akan melakukan penilaian sendiri. Ada sistem yang dia soroti tadi (dalam Rapat Anggota Dewan BAM) dan kami menyetujuinya," pungkasnya.

Sementara itu Ng Tze Yong sendiri akhirnya akan berpartisipasi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Ng Tze Yong akan ditemani oleh dua pemain independen Malaysia lainnya yakni Lee Zii Jia dan Liew Daren.

Ng Tze Yong juga nantinya akan berhadapan dengan wakil Indonesia yakni Chico Aura Dwi Wardoyo selaku jawara Malaysia Masters 2022 di babak pertama. Berikut drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022:


2. Hasil Drawing Kejuaraan Bulutangkis 2022:

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI

Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2022, di mana dua bocah ajaib bakal bertemu sedangkan ganda putra untung.

Tak terasa ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022 sebentar lagi akan bergulir.

Turnamen yang termasu major events dan merupakan ajang tahunan itu akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Duo Bocah Ajaib Bertemu, Ganda Putra Indonesia Untung

HendrawanAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaNg Tze YongBerita Bulutangkis

Berita Terkini