x

Pebulutangkis Cantik Myanmar, Thet Htar Thuzar Curhat soal Dana Jelang Kejuaraan Dunia 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 16:26 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis cantik Myanmar, Thet Htar Thuzar

INDOSPORT.COM – Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, pebulutangkis Myanmar, Thet Htar Thuzar, melontarkan curhat dirinya yang mengalami kesulitan soal pendanaan ketika menjalani turnamen.

Beberapa tahun terakhir, COVID menyerang seluruh dunia dan menyebabkan berbagai krisis di banyak negara, termasuk Myanmar.

Baca Juga

Hal ini yang membuat Thet Htar Thuzar mengalami kesulitan saat dirinya yang tengah mempersiapkan turnamen bulu tangkis pada beberapa tahun terakhir.

Bukan hanya krisis soal keuangan, namun Thet Htat Thuzar juga mengungkapkan bahwa pandemi COVID yang terjadi pada beberapa tahun terakhir membuat performanya menjadi turun.

“Badminton Asia telah mendukung saya selama beberapa tahun terakhir. Tujuan (saya) sekarang adalah (Olimpiade) Paris 2024. Selama dua tahun terakhir, saya berusaha menaikkan peringkat saya,” kata Thet Htar Thuzar, dikutip dari laman resmi BWF.

Baca Juga

“Sebelum COVID terjadi, peringkat saya (di BWF) adalah 57, tetapi sejak saat itu turun menjadi 73, maka sekarang saya mencoba untuk meningkatkan peringkat dan bermain di Wold Tour,” katanya.

“Saya mendapatkan banyak dukungan dari keluarga dan teman-teman saya, dan orang-orang di sekitar saya, tetapi ketika saya mengikuti turnamen, tantangan utamanya adalah soal pendanaan”. 

Terlepas dari masalah tersebut, Thet Htar Thuzar mengungkapkan bahwa dirinya banyak belajar dari orang-orang yang dirinya temui selama berkarir sebagai pebulutangkis.

Baca Juga

“Ketika saya pergi ke turnamen internasional, saya bertemu dengan banyak orang. Sangat menyenangkan untuk berhubungan dengan orang-orang di seluruh dunia. Menjadi hal yang baik bagi saya untuk berkomunikasi dengan pemain lain,” katanya.

“Saya memiliki banyak teman di seluruh dunia. Pelajaran yang diajarkan bulu tangkis kepada saya adalah jika Anda tidak mampu mencapai apapun yang Anda inginkan, Anda hanya perlu mencobanya lagi dan lagi,” pungkasnya.


1. Sudah Dapat Sponsor Baru

Pebulutangkis Thet Htar Thuzar

Meski pernah mengalami masalah pendanaan, namun Thet Htar Thuzar harus bersenang hati setelah mendapatkan sponsor baru asal Malaysia, ESM Asia.

Dilansir dari instagramnya @_thethtarthuzar_, tunggal putri ranking 76 dunia itu bergabung dengan keluarga ESM Asia, perusahaan asal Malaysia.

Baca Juga

Dalam unggahannya, Thet Htar Thuzar sedang berfoto bersama dengan keluarga ESM Asia sembari memperkenalkan jersey baru yang didominasi warna putih bercorak merah muda. 

"Saya bangga mengumumkan bahwa saya telah bergabung dengan keluarga ESM Asia, yang merupakan agen olahraga berbasis di Malaysia,” tulis Thet Htar Thuzar. 

ESM Asia akan mengelola karier saya dan juga bertindak sebagai perwakilan saya. Dengan jaringan kuat di seluruh wilayah dan dunia, saya merasa terhormat untuk menjadi klien mereka,” sambungnya.

Baca Juga

Kami percaya kami akan dapat mencapai tujuan bersama melalui kerja sama ini,” pungkas Thet Htar Thuzar.

Digandeng sponsor Echo Sport Management yang tak main-main, Thet Htar Thar Thuzar langsung banjir dukungan dari penggemarnya. 

Banyak yang mendoakan kesuksesan atlet Myanmar itu jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. “

"Selamat. Tetap semangat Thuzar,” komentar @rojv*******

Baca Juga

Here we go maniiiis,” komentar @rizk*******

Selamat, semoga makin sukses ke depannya,” komentar @kje******


2. Potret Cantik Thet Htar Thuzar Saat di Pantai

Atlet bulutangkis asal Myanmar, Thet Htar Thuzar. Foto: Instagram@_thethtarthuzar_

Unggah foto seksi pakai crop tee saat liburan ke pantai, bidadari bulutangkis asal Myanmar, Thet Htar Thuzar, langsung dibilang meresahkan oleh netizen. 

Saat ini, Thet Htar Thuzar diketahui sedang menikmati momen liburan di tengah persiapannya untuk mengarungi kompetisi bulutangkis pada 2022

Melansir instagramnya @_thethtarthuzar, perempuan kelahiran 15 Maret 1999 itu terlihat sedang menikmati liburan di sebuah kawasan pantai di negaranya, Myanmar. 

Dalam keterangan, tunggal putri ranking 81 dunia itu tampil seksi mengenakan crop tee ketat coklat dengan celana jeans biru. Rambut pendeknya dibiarkan tergerai. 

Kesan seksi terpancar ketika Thet Htar Thuzar sengaja memiringkan badannya sehingga lekukan tubuh hingga otot-otot tubuhnya menjadi terekspos.
 

Baca Selengkapnya: Bidadari Bulutangkis Myanmar Seksi Berjemur di Pantai, Netizen: Meresahkan

Thet Htar ThuzarKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini