x

Kejuaraan Dunia 2022: Tiba di Jepang, Tim Bulutangkis Indonesia Langsung Diminta Lakukan Hal Ini

Jumat, 19 Agustus 2022 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim bulutangkis Indonesia diminta untuk melaksanakan syarat yang diberikan oleh otoritas Jepang setibanya di Jepang jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia diminta untuk melaksanakan syarat yang diberikan oleh otoritas Jepang setibanya di Jepang jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui sebanyak 15 wakil Indonesia bakal unjuk gigi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Turnamen major events ini akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus pekan depan.

Skuad Garuda sendiri telah terbang dari Jakarta dan menempuh waktu selama delapan jam hingga akhirnya tiba di Tokyo, Jepang.

Usai menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, Kevin/Marcus dkk akhirnya tiba di Bandara Narita pada Kamis (18/08/22) sore kemarin, dan disambut cukup meriah oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang.

Baca Juga

Tim Indonesia kemudian langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km. Ditempuh selama satu jam 30 menit dengan bus.

Melansir dari laman PBSI, setibanya di hotel, tim Indonesia kemudian diminta melakukan pemeriksaan kesehatan berupa tes PCR.

Tes PCR sendiri merupakan syarat yang diajukan panitia pelaksana. Setelah itu, para pebulu tangkis kemudian langsung menuju kamar untuk beristirahat.

Baca Juga

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI yang memimpin rombongan menyampaikan bahwa kondisi tim Garuda dalam keadaan baik.

Meski demikian, Rionny Mainaky juga mengatakan bahwa anak asuhnya cukup kelelahan usai menempuh perjalanan jarak jauh. Selain itu tim Indonesia juga telah melaksanakan syarat-syarat pemerintah Jepang jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Tim Indonesia Tak Lakukan Program Latihan Khusus

Rionny Mainaky, Kabid Bimpres PBSI

“Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat. Hanya memang cukup melelahkan karena tadi kita penerbangan pagi jam enam dan baru tiba di sini sekitar jam tujuh malam,” kata Rionny Mainaky,

“Tim sudah melakukan tes PCR di Tanah Air dua hari sebelum keberangkatan dan setibanya di sini kita PCR lagi. Ini merupakan syarat dari panitia pelaksana mengingat di Jepang angka penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi,” lanjutnya.

Baca Juga

Lebih lanjut Rionny juga menyampaikan bahwa hari ini para atlet tidak diberikan program latihan apapun. Pemulihan kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup menjadi fokusnya.

“Dengan demikian hari ini saya dan tim pelatih tidak memberikan program latihan apapun. Para atlet saya minta untuk makan yang bagus dan tidur yang cukup saja untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kurang istirahat,” jelas Rionny.

Baca Juga

“Jadi saya harap besok kondisi mereka sudah kembali fit dan prima untuk siap menjalani latihan,” tutup Rionny.

Sebelumnya, para pebulu tangkis telah melakukan persiapan di Indonesia, termasuk sektor ganda campuran.


2. Persiapan Ganda Campuran Indonesia untuk Kejuaraan Dunia 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Foto: PBSI

Ganda campuran Indonesia sangat diuntungkan dengan hasil undian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Meski demikian, sang pelatih Nova Widianto menegaskan anak didiknya tak main-main selama persiapan.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus.

Indonesia mengandalkan tiga dua pasangan di sektor ganda campuran Kejuaraan Dunia Buluangkis 2022, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Baca selengkapnya: Kejuaraan Dunia: Diuntungkan Hasil Undian, Nova Widianto Beberkan Persiapan Ganda Campuran Indonesia

IndonesiaFormula 1Berita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini