x

Kejuaraan Dunia 2022: Chico Minta Resep Jonatan dan Ginting untuk Bekuk Malaysia

Minggu, 21 Agustus 2022 21:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo meminta resep ampuh dari Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan membuka perjuangan wakil-wakil Indonesia di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yang digelar mulai Senin (22/8/22) besok.

Baca Juga

Chico akan berhadapan dengan tunggal putra asal Malaysia, Ng Tze Yong di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada pertandingan pertama di court 2.

Dalam pertemuan terakhir dengan Ng Tze Yong, Chico yang baru saja mendapatkan gelar juara Malaysia Masters 2022 itu mengalami kekalahan atas lawannya.

Mereka terakhir kali bertemu di perempat final Indonesia International Challenge 2019. Kala itu, Chico kandas dari Ng Tze Yong saat rubber game, skor akhir 21-14, 10-21, 13-21.

Baca Juga

Namun, Kejuaraan Dunia 2022 tentu jadi hal yang berbeda. Chico tak mau terjebak dari kekalahan di masa lalu, dan ia menyiapkan mentalnya dengan baik untuk ajang ini.

"Kalau dari kondisi lapangan sudah oke, tinggal lebih disiapkan lagi kondisi mental dan pikirannya yang sudah cukup bagus, sudah cukup baik di-maintenance-nya."

"Untuk pertandingan besok (Senin), saya lebih menyiapkan pola permainan sendiri," kata Chico dalam rilis yang diterima INDSOPORT.

Baca Juga

Menariknya, sebelum menghadapi Ng Tze Yong asal Malaysia di laga perdana, Chico meminta resep dari seniornya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

"Ada diskusi juga dengan pelatih dan senior-senior, bagaimana strategi yang pas untuk melawan dia (Ng Tze Yong)," ungkap Chico di Tokyo Metropolitan Gymnasium.


1. Jonatan Christie Waswas 'Kalah Angin'

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Tidak jauh berbeda dengan Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie pun memusatkan fokus pada pemantapan mental dan pikiran jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Apalagi, ada banyak berbedaan antara Tokyo Metropolitan Gymnasium dengan arena turnamen lainnya, sehingga Jojo harus betul-betul menguasai arena.

Baca Juga

"Dari hasil uji coba di lapangan sudah tidak ada yang mengganggu lagi, paling tinggal membaca kondisi lapangannya besok (Senin)," tutur Jonatan Christie.

"Kemarin dan hari ini berubah dari segi pencahayaan, angin juga agak berbeda, itu yang perlu saya antisipasi di pertandingan pertama," lanjut atlet tunggal putra itu.

Selain menyesuaikan diri dengan arena pertandingan, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu mengaku sudah mengasah kemampuan teknik, fisik, hingga mentalitas.

Baca Juga

"Yang paling disiapkan yang pasti dari segi mental dan pikiran, karena kalau dari segi teknik atau fisik mungkin hampir sama semua," tegas Jojo kepada media.

"Tetapi segi mental dan pikiran itu yang paling penting karena, bisa memengaruhi jalannya pertandingan," pungkasnya.

Pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Jonatan Christie akan menghadapi pebulutangkis kebanggaan Prancis, yakni Toma Junior Popov.

Jonatan Christie unggul rekor pertemuan 1-0 dari Popov, lewat kemenangannya di babak perempat final Swiss Open 2022 dengan skor ketat 21-18, 16-21, 24-22.

Baca Juga

Selain Chico dan Jojo, masih ada Anthony Sinisuka Ginting melawan Ygor Coelho asal Brazil, dan Tommy Sugiarto yang bersua pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn.


2. Tunggal Putra Indonesia di Babak 64 Besar:

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Anthony Sinisuka Ginting vs Ygor Coelho (Brasil)

Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Prancis)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

*Seluruhnya akan bermain pada Senin (23/8/22).

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieAnthony GintingChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisNg Tze YongBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini