x

Persiapan Matang, Rexy Mainaky Pasang Target 'Wah' di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Minggu, 21 Agustus 2022 18:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky optimis anak asuhnhya akan berbicara banyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM - Direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky optimis anak asuhnhya akan berbicara banyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasalnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dkk dikatakan punya persiapan yang matang. Untuk itu, Rexy pun memasang target 'wah'.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Para peserta dari berbagai negara yang terundang BWF,  sudah tiba di Tokyo demi bersiap menuju major event turnamen bulutangkis itu.

Salah satu kontestan yang sudah hadir adalah Malaysia. Tim dari Negeri Jiran tersebut membawa skuat terbaiknya termasuk unggulan ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Selain itu, nama-nama beken lain seperti Pearly Tan-M. Thinaah, Lee Zii Jia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani hingga Ng Tze Yong juga ikut dibawa.

Direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky mengaku optimis anak asuhnhya akan berbicara banyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasalnya, menurut Rexy Aaron Chia/Soh Wooi Yik dkk dikatakan punya persiapan yang cukup. Terlebih sesudah Commonwealth Games anak asuhnya punya waktu selama 2 pekan lebih. Untuk itu ia memasang target 'wah' yakni menggondol medali yang lebih baik ketimbang di Commonwealth Games.

Baca Juga

“Sikap dan semangat mereka berbeda sejak kembali dari Birmingham. Itu terlihat dalam latihan di sini,” kata Rexy dilansir dari The Star.

"Motivasinya tinggi dan saya menantikan penampilan yang lebih baik tidak hanya dari Aaron/Wooi Yik tetapi juga dari yang lain,"


1. Rexy Optimis di Kejuaraan Dunia 2022

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Lebih lanjut, Rexy mengaku jika anak asuhnya sempat mengalami kendala latihan lantaran telat melakukan check in. Namun kini masalah tersebut teratasi.

Anak asuhnya pun sudah bisa ikut latihan di venue penyelenggaraan. Ia menambahkan jika anak asuhnya sudah tampil memuaskan.

Baca Juga

“Kami tidak bisa berlatih (Pusat Olahraga Chiyoda) kemarin dan ada keterlambatan dalam check-in ke hotel kami tetapi kami memiliki sesi latihan yang baik di Gimnasium Metropolitan Yoyogi hari ini (kemarin)," aku dia.

“Itu adalah sesi yang bagus karena seluruh tim, termasuk para independen berlatih bersama.”

Lebih lanjut, nada optimis juga datang dari  Direktur Kinerja Tinggi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Dr Tim Jones.

Baca Juga

Meskipun tingkat persaingan di Kejuaraan Dunia lebih sulit dibandingkan dengan Commonwealth Games, namun Jones merasa bahwa Birmingham adalah modal penting bagi timnya untuk mengarungi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Jones mengatakan para pemain, bahwa sekembalinya dari Birmingham para penggawa Malaysia telah beristirahat dan pulih dengan baik.

“Semua orang memiliki minggu persiapan yang baik untuk Kejuaraan Dunia," aku dia.

Baca Juga

“Mereka semua memiliki kesempatan untuk pulang ke rumah untuk istirahat sejenak untuk beristirahat dan menyegarkan diri sebelum kembali fokus pada persiapan.

“Rencananya untuk meningkatkan intensitas agar mereka siap menghadapi level kompetisi di Jepang,” tambah Jones.


2. Besok Sudah Mulai, Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Dunia 2022 di Stasiun TV Nasional

Logo kejuaraan dunia BWF 2019

Berikut jadwal siaran langsung kompetisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang tayang di stasiun televisi nasional pada 22-28 Agustus mendatang.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya.

Skuat ganda putra menjadi andalan dengan menurunkan sederet pemain top, mulai dari Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, sang peringkat satu dunia.

Kemudian, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai peraih tiga gelar di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dan diprediksi akan kembali mempertahankan gelarnya.

Selanjutnya, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan yang sedang naik daun karena mereka paling banyak meraih kemenangan di sepanjang 2022.

Baca Juga
Rexy MainakyMalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini