x

Totalitas Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia, Latihan Saja Sudah Pamer Shot Level Dewa!

Minggu, 21 Agustus 2022 09:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Totalitas demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions, sampai keluarkan shot level dewa di momen latihan.

INDOSPORT.COM - Totalitas demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon alias The Minions, sampai keluarkan shot level dewa di momen latihan.

Ya, tinggal menghitung jam, Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) 2022, akan segera dimulai. Tepatnya pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Baca Juga

Tak sembarangan ajang ini digelar, karena hanya pemain yang terundang BWF berdasarkan sistem peringkat, yang berhak berpartisipasi.

Indonesia sendiri mengirimkan 15 pemain untuk lima sektor yang dipertandingkan. Ganda putra menjadi salah satu sektor yang diandalkan Merah Putih lantaran tiga pemainnya ada di 20 besar dunia.

Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammmad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Meski peluang tergolong besar bagi ganda putra Indonesia dalam menyabet medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022, tetapi mereka pantang lengah dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Porsi latihan pun terus digenjot, baik untuk teknis maupun non-teknis. Hal itu seperti diutarakan oleh pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, beberapa saat lalu.

"Persiapan total kurang lebih dua bulan. Mental, fisik, dan teknik sudah oke. Kalau untuk strategi dan mau main seperti apa baru nanti akan kami evaluasi setelah di Tokyo," ungkap Aryono melansir Antara.

Baca Juga

Meski bakal menjadi rival di lapangan, tetapi keempat pasangan di sektor ganda putra Indonesia itu saling bahu-membahu dalam menggencarkan program latihan.

Termasuk kekompakan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kompak latihan bareng. Saking totalitasnya, jurus-jurus maut pun langsung keluar saat itu juga.


1. Kevin/Marcus dengan Pukulan Maut di Latihan

Aksi berkelas Kevin/Marcus di momen latihan jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dilansir dari instagram PBSI, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terlihat kompak latihan bareng di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Kevin/Marcus berjersey Merah Putih, sementara Ahsan/Hendra mengenakan jersey putih biru saling adu otot saat latihan di venue Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022 itu.

Baca Juga

Dalam video latihan itu, ada yang menarik ketika Kevin/Marcus mengeluarkan shot cantik yang biasanya sering dilihat di pertandingan.

Awalnya, Marcus gagal melancarkan service, yang kemudian bola berpindah ke Ahsan/Hendra. Saat menerima umpan dari Ahsan dari seberang net, Kevin/Marcus berusaha mengendalikan permainan.

Ketika dihantam pukulan berkelas dari Ahsan/Hendra, Marcus kemudian mengeluarkan jurus backhand smash sembari balik badan bak balerina.

Baca Juga

Meskipun pukulan Marcus masih menyangkut net, namun mengeluarkan jurus-jurus cantik saat latihan, adalah bukti dari totalitasnya demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

Karena diketahui, Marcus sendiri baru saja pulih pascajalani operasi pada kakinya sekitar bulan April 2022 di Portugal.

Jadi bisa dibilang, kejuaraan dunia bulutangkis (BWC) edisi tahun ini, menjadi comeback bagi Kevin/Marcus dengan misi sangat berat untuk meraih medali.

Baca Juga

Karena meski berstatus sebagai ranking satu dunia ganda putra, tetapi Kevin/Marcus belum pernah menyabet medali di ajang Kejuaraan Dunia. Jadi mereka pun butuh totalitas dalam mewujudkan misi.

Sementara itu, Ahsan/Hendra juga sedang berambisi untuk memenangkan medali emas keempatnya di turnamen bulutangkis kategori Grade 1 ini.


2. Ganda Putra Fokus Mental dan Non Teknis

Menghadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022, pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, memaparkan persiapan Kevin/Marcus dan kawan-kawan.

Menghadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022, pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, memaparkan persiapan Kevin/Marcus dan kawan-kawan.

"Untuk latihan-latihan terakhir kami tekankan supaya lebih fokus dalam menyusun strategi permainan. Akurasi pukulannya lebih diterapkan dalam strategi dan pola-pola permainan," kata Aryono Miranat, dilansir dari Antara.

"Juga ditekankan supaya jaga kesehatan dan juga berhati-hati dalam latihan terakhir ini, karena sangat krusial beberapa hari sebelum berangkat. Jangan sampai sakit dan jangan sampai ada yang cedera," tambahnya.

Bagi PBSI, kesiapan lini ganda putra sangat penting mengingat sektor ini menjadi salah atu tumpuan Skuad Merah Putih untuk mendulang gelar juara.

"Persiapan (Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022) total kurang lebih dua bulan. Mental, fisik, dan teknik sudah oke. Kalau untuk strategi dan mau main seperti apa baru nanti akan kami evaluasi setelah di Tokyo," ungkap pelatih ganda putra bulutangkis Indonesia, Aryono.

Baca selengkapnya: Persiapan Terkini Kevin/Marcus Jelang Kejuaraan Dunia 2022: Fokus Mental dan Non-Teknis

 

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini