x

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Bantai Wakil Ceko, Kevin/Marcus Lolos 16 Besar

Rabu, 24 Agustus 2022 10:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, antara ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, melawan Jaromir Janacek/Tomas Svejda dari Ceko.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, antara ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan Jaromir Janacek/Tomas Svejda dari Ceko.

Ajang BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kembali bergulir dengan sejumlah wakil Indonesia unjuk gigi.

Baca Juga

Salah satunya ialah ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang langsung bye ke babak kedua atau 32 besar pada Rabu (24/08/22) pagi WIB.

Ini menjadi laga comeback Kevin/Marcus setelah sempat absen selama tiga bulan lantaran Marcus Gideon masih jalani pemulihan pascaoperasi tulang pada kakinya.

Bertanding di Court 4 atau lapangan 4 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pemain berjulukan Minions ini menghadapi wakil Ceko,  Jaromir Janacek/Tomas Svejda.

Kevin/Marcus mengawali set pertama sedikit lambat. Mereka langsung tertinggal 2-5 lantaran melakukan beberapa kesalahan sendiri.

Baca Juga

Namun, Kevin/Marcus mulai bangkit untuk mengejar ketinggalan setelah keduanya tampak mulai menemukan permainan  yang enak.

Tekanan selalu mereka berikan ke kubu Janacek/Svejda membuat kedudukan Kevin/Marcus kini semakin tipis 7-8.

Kevin/Marcus akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi imbang 9-9 sebelum kemudian membalikkan kedudukan hingga unggul di interval pertama 11-9. 

Meski kedudukan masih ketat, namun Kevin/Marcus mencoba bermain tenang. Kedudukan Kevin/Marcus masih unggul 14-11.

Baca Juga

Pukulan tipuan dari Marcus Gideon membuat Minions semakin menjauh dengan skr 17-13. Sayangnya, satu service fault dari Kevin membuat Janacek/Svejda kembali mengejar.

Pukulan Janacek/Svejda yang melebar membuat Kevin/Marcus akhirnya mengamankan gamepoint, sebelum kemudian pukulan Janacek/Svejda menyangkut net menutup set pertama untuk kemenangan Kevin/Marcus 21-14.


1. Set Kedua Lawan Tak Berkutik

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon comeback manis di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Lanjut di set kedua, Kevin/Marcus langsung mengajak Janacek/Svejda bermain dengan tempo cepat. Ini memberi kesempatan Minions meraup dua angka beruntun jadi 2-0.

Satu smash tipuan dari Marcus gagal diantisipasi Janacek/Svejda, alhasil pasangan asal Ceko ini semakin tertinggal dengan skor 5-1.

Baca Juga

Permainan justru diwarnai dengan beberapa keputusan service fault oleh wasit. Alhasil, kedua kubu kerap dapat poin cuma-cuma.

Akan tetapi, Kevin/Marcus tetap mampu mempertahankan keunggulan. Sebuah smash keras dari Kevin menutup interval kedua dengan kedudukan 11-7.

Pukulan smash bertubi-tubi dari Kevin/Marcus membuat Janacek/Svejda kewalahan. Pasangan Ceko ini tampak tak siap menahan serangan berkelas dari Minions.

Kevin/Marcus pun semakin di atas angin setelah kedudukan kini berada di angka 15-7. Mereka dengan mudah menggempur pertahanan Janacek/Svejda yang mulai bolong-bolong.

Baca Juga

Giliran Janacek/Svejda yang menyerang, mereka bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa smash keras gagal dikembalikan Kevin/Marcus membuat kedudukan jadi 17-10.

Namun, Kevin/Marcus mulai mencoba keluar dari tekanan lawan. Variasi bertahan dan menyerang mereka terapkan meski terkadang mati sendiri.

Sebuah lucky ball didapat Janacek/Svejda membuat kedudukan jadi 19-13. Namun, lucky ball giliran didapat kevin/Marcus mengantarkan mereka mencapai gamepoint.

Pukulan melebar dari Janacek/Svejda akhirnya mengantarkan Kevin/Marcus membungkus set kedua dengan kemenangan 21-13.

Baca Juga

Hasil ini memastikan Kevin/Marcus meraih comeback dengan hasil memuaskan sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis nanti, Kevin/Marcus sudah ditunggu pasangan andalan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Laga ini akan digelar besok Kamis (25/08/22).


2. Rekap Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Kejuaraan Dunia BWF Tokyo 2022 Japan. Foto: wikipedia

Berikut rekap hasil wakil Indonesia yang bertanding sesuai jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini, Rabu (23/08/22):

08:35 WIB – Zachariah J. Sumanti/Hediana Julimarbela vs Robin Tabeling/Selena Piek (court 3 match 3) 19-21, 16-21
09:00 WIB – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (court 1 match 4)
09:15 WIB – Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Jaromir Janacek/Tomas Svejda (court 4 match 4) 21-14, 21-13
09:40 WIB – Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Jokolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (court 3 match 5)
09:55 WIB – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lucas Covree/Ronan Labar (court 4 match 5)
13:20 WIB – Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Alexander Dunn/Adam Hall (court 2 match 12)

CekoKevin Sanjaya/Marcus GideonHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini