x

Diprovokasi Ganda Jerman, Ahsan/Hendra Pamer Pengalaman Juara Tiga Kali Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kamis, 25 Agustus 2022 14:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 meski disulitkan oleh Mark Lamfuss/Marvin Siedel. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melewati hadangan Mark Lamfuss/Marvin Siedel untuk melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Meski sempat dibuat repot oleh ganda putra asal Jerman tersebut, The Daddies akhirnya tetap menang dua gim langsung 21-18 an 23-21.

Baca Juga

Di set pertama momentum sempat jadi mikik Lamfuss/Siedel yanggunggul 7-11 saat interval namun pasca turun minum Ahsan/Hendra dapat mengendalikan keadaan dan berbalik unggul 14-13 dan menang 21-18.

Pola serupa terulang di gim kedua dimana lagi-lagi Lamfuss/Siedel dapat memasuki rehat sembari jemawa 7-11 namun pasangan senior Indonesia justru pamer kepala dingin.

Baca Juga

Ahsan/Hendra yang sudah mengantongi tiga medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis sebagai kombo memanfaatkan pengalaman mereka sebagai senjata utama.

Mark Lamfuss/Marvin Siedel dipaksa jatuh bangun dengan tekhnik placing akurat dan pada akhirnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak lolos dari 16 besar berkat skor 23-21.

Baca Juga

The Daddies mengakui jika mereka kerepotan karena lawan mereka pasangan hebat yang sempat beberapa kali coba melakukan provokasi dan protes.

Namun kemenangan tetap bisa dikunci. Semakin terasa manis karena pada hari ini, Kamis (25/08/22), Hendra Setiawan berulangtahun yang ke-38.


1. Sasar Gelar Keempat Sebelum Pensiun?

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

"Alhamdulillah sudah bisa menang hari ini. Pertandingan yang tidak mudah karena lawan bermain bagus. Kita cukup tertekan tapi kita coba untuk bangkit, cari cara untuk dapat poin," beber Mohammad Ahsan.

"Protes lawan tidak membuat kami hilang fokus, sebaliknya mereka yang jadi fokusnya kemana-mana," tambahnya lagi.

Baca Juga

"Kita tadi memang mengubah pola permainan di tengah-tengah laga. Itu yang buat kita bisa keluar dari tekanan. Kalau main drive terus kita kalah, jadi tadi coba divariasikan drive dan penempatan-penempatannya," imbuh Hendra Setiawan.

"Lawan bermain rapi, pukulannya tidak kencang tapi bolanya turun makanya kita coba untuk bermain net dulu juga,"

Baca Juga

"Di ulang tahun saya hari ini harapannya saya mau sehat-sehat saja lah. Besok harus lebih siap dan jangan puas dengan kemenangan hari ini," pungkasnya kemudian.

Pada babak 8 besar nanti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah ditunggu oleh pasangan asal India, Arjun Madathil Ramachandran/Dhruv Kapila.

Baca Juga

Jika menang maka kans The Daddies untuk mendapatkan titel Kejuaraan Dunia Bulutangkis keempat mereka sebelum gantung raket akan membesar.


2. Greysia Lupa Sudah Gantung Raket, BL Indonesia Ngakak

Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii

Mantan ganda putri Indonesia, Greysia Polii, memamerkan aksi 'halunya' di tengah euforia Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Greysia Polii diketahui memutuskan gantung raket sejak 12 Juni 2022 lalu.

Hal ini membuatnya tidak bisa tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 meski sempat diundang.

Saat itu sebelum pensiun, Greysia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu memang diundang oleh BWF untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 karena peringkatnya.

Sayangnya, Greysia/Apriyani menolak tampil lantaran Greysia berencana pensiun sedangkan Apriyani memulai perjuangannya dengan mitra barunya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Meski absen, namun Greysia Polii tak mau ketinggalan meramaikan euforia para juniornya berjuang di ajang bergengsi tersebut.

Baca selengkapnya: Kehaluan Greysia Polii: Packing Buat Kejuaraan Dunia tapi Lupa Udah Pensiun, Bikin Netizen Ngakak

Hendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini