x

Garansi Medali, Fajar/Rian Tak Sabar Lawan The Daddies di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Jumat, 26 Agustus 2022 11:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Majar Alfian/Rian Ardianto pasang target lewati semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 meski harus menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, sukses memastikan diri berlaga di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Lawan yang akan dihadapi adalah senior mereka sendiri yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan kini keduanya tidak sabar untuk segera bertanding.

Baca Juga

Kepastian Fajar/Rian ke empat besar didapat usai menang di perempat final yang berlangsung hari Jumat (26/08/22) ini di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Fajar/Rian menang atas pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dengan dua gim langsung 21-11, 21-16.

Kurang dari 30 menit, duo FajRi mampu menumbangkan lawan mereka yang sebelumnya sempat mengeliminasi pasangan Indonesia lain yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merasa bersyukur bisa lolos ke empat besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Keduanya merasa beruntun karena dibantu faktor angin di lapangan.

"Pertama mengucap alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan," beber Fajar usai pertandingan.

Baca Juga

"Hari ini kita diuntungkan dengan kondisi lapangan yang menang dan kalah anginnya cukup terasa. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Fajar.

"Di gim pertama kita posisinya menang angin dan sangat nyaman untuk bermain menyerang. Di gim kedua karena kita sudah menang di gim pertama, jadi bisa lebih rileks dan menikmati pertandingan," lanjutnya lagi.


1. Ingin Lampaui Capaian di 2019

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Bertemunya Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra di semifinal berarti Indonesia punya garansi medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 untuk sektor ganda putra.

Hanya saja Fajar/Rian tidak ingin puas sampai di situ saja. Duet nomor lima dunia tersebut punya ambisi untuk melewati capaian mereka di 2019 di mana juara ketiga sukses mereka rebut.

Baca Juga

"Kita sudah memastikan medali, tapi tidak mau cukup sampai di sini. Kita mau upgrade medali kalau bisa sampai yang paling tinggi," sambung Fajar lagi.

Semoga di setiap pertandingan kita bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan meraih kemenangan lagi. Setiap pertandingan tetap fokus siapa pun lawannya. Selama kita fokus, Insya Allah bisa," katanya.

Baca Juga

"Untuk besok kita tidak mau lengah lagi karena di tahun 2019 kita kalah melawan Ahsan/Hendra, senior kita, di semifinal," Rian menambahkan.

"Kita coba tetap fokus, mempersiapkan diri, menjaga kondisi," pungkasnya kemudian.

Baca Juga

Saat ini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih unggul dalam head-to-head melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dalam tiga pertemuan sebelum semifinal Kejuaraan Dunia 2022 nanti, The Daddies yang memegang peringkat ketiga dunia mampu menang dalam dua dari tiga duel.


2. Bungkam Pasangan Inggris, Fajar/Rian Tembus Semifinal Kejurdun

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

Berikut adalah hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 babak 16 besar di mana ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan dan berhak lolos ke semifinal.

Keduanya menggebuk Ben Lane/Sean Vendy yang sebelumnya mengeliminasi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam dua gim langsung 11-21 dan 16-21 bertempo kurang dari 30 menit.

Fajar/Rian begitu on-fire di set pertama. Kendari Lane/Vendy punya keunggulan dalam kombinasi tangan dominan kanan dan kiri, tetapi pasangan asal Inggris tersebut dibuat kewalahan.

Kombinasi drive dan pertahanan yang apik membuat Fajar Alfian/Rian Ardianto sudah mulai bisa menjaga jarak di awal dengan skor 2-4.Interval pun bisa dimasuki dengan posisi yang nyaman. Duet Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengantongi keunggulan 6-11.

Baca selengkapnya:  Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Balaskan Dendam The Minions, Fajar/Rian ke Semifinal!

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini