x

Momen Perpisahan Menyayat Hati Ganda Putri Thailand di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Minggu, 28 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sebuah perpisahan ternyesek sekaligus termanis dari ganda putri Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM - Sebuah perpisahan ternyesek sekaligus termanis dari ganda putri Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

DIketahui, Puttita Supajirakul dan Sapsiree Taerattanachai adalah ganda putri lapis kedua asal Thailand yang saat ini menempati ranking 20 dunia.

Baca Juga

Mereka berhasil merengkuh medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Kepastian perunggu itu didapat usai mereka terpaksa tumbang 16-21, 21-19, 23-25 dari ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, di semifinal yang berlangsung Sabtu (27/8/22).

Sejatinya  Puttita/Sapsiree tampak menguasai permainan. Ganda putri Thailand itu bahkan mampu unggul 19-15 di game ketiga.

Baca Juga

Hanya saja, ganasnya permainan dan semangat pantang menyerah dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong, membuat Puttita/Sapsiree tertikung tragis menjadi 23-25.

Meski gagal melesat ke final, hingga diwarnai momen nyesek di laga terakhir, namun sepertinya meraih perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah pencapaian terbesar bagi Puttita/Sapsiree.

Karena sejauh dipasangkan sejak 2013 lalu, Puttita/Sapsiree belum sama sekali menjajakkan kakinya ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Baca Juga

Mereka juga belum pernah memenangkan major event apapun, kecuali perunggu SEA Games 2013, perak SEA Games 2017, juara Thailand Masters 2016 dan juara Thailand Masters 2019.

Hal itu juga yang disinyalir membuat Puttita/Sapsiree dibongkar pada 2022. Sapsiree difokuskan di sektor ganda campuran bersama Dechapol Puavaranukroh.

Sementara Puttita berganti pasangan dengan Supissara Paewsampran pada 2022. Jadi bisa dibilang, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah perpisahan bagi Puttita/Sapsiree.


1. Perpisahan Manis nan Mengharukan

Detik-detik pertandingan terakhir Puttita/Sapsiree di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ya, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 menjadi turnamen terakhir bagi Puttita/Sapsiree sebagai pasangan ganda putri untuk Thailand.

Dalam kado perpisahan mereka, beruntungnya medali perunggu bisa direngkuh sebagai salah satu kado terbaik dalam hidup Puttita/Sapsiree.

Baca Juga

Seorang Badminton Lovers di twitter @estywukak bahkan turut sedih dan terharu dengan perjuangan Puttita/Sapsiree di momen terakhir mereka sebagai partner.

“Tur terakhir, pertandingan terakhir, pelukan pertama dan terakhor setelah lima tahun. Terima kasih untuk semuanya Earth/Popor (Puttita/Sapsiree). Ngetiknya sambil nangis,” tulis @estywukak.

Unggahan twitter itu juga disertai kolase foto-foto saat Puttita/Sapsiree bertanding di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Puttita/Sapsiree juga menuliskan kata-kata perpisahan cukup menyayat hati di instagramnya masing-masing pada Sabtu (27/08/22).

“Last but not least. Terima kasih telah memberi kesempatan dan berjuang bersamaku,” tulis Puttita Supajirakul di instagramnya.

Senada dengan itu, Sapsiree Taerattanachai juga menuliskan kalimat yang menggambarkan emosionalnya perpisahan pasca Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 itu.

Baca Juga

“Sebuah cara yang cukup sulit untuk kalah di semifinal hari ini. Saya selalu memberikan semuanya di lapangan. Tidak peduli harus bagaimana.” tulis Sapsiree.

“Terima kasih untuk semua dukungannya,” pungkas Sapsiree Taerattanachai.


2. Jadwal Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Final Panas, Misi Ahsan/Hendra Rengkuh Emas Keempat, Minggu (28/08/22).

Laga final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium hari ini, Minggu (28/08/22) mulai pukul 13.00 WIB.

Merunut jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini, perebutan medali emas sektor ganda putra akan membuka rangkaian laga final.

Wakil semata wayang Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan ditantang oleh pemain muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dari catatan di atas kertas, laga ini menjadi pertemuan ke-11 bagi Ahsan/Hendra dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ahsan/Hendra masih unggul 7-3 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hanya saja, dalam misi merebut emas keempat di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap perlu waspada.

Baca selengkapnya: Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Final Panas, Misi Ahsan/Hendra Rengkuh Emas Keempat

 

ThailandBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisPuttita Supajirakul/Sapsiree TaerttanachaiKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini