x

Hasil Japan Open 2022: Defensenya Gak Ada Obat, Kevin/Marcus Lolos ke 16 Besar!

Selasa, 30 Agustus 2022 13:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut hasil Japan Open 2022, di mana ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses melenggang ke babak 16 besar. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Japan Open 2022, di mana ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses melenggang ke babak 16 besar.

Sejumlah wakil Indonesia kembali menunjukkan tajinya di babak pertama ajang Japan Open 2022 pada Selasa (30/08/22) siang WIB.

Baca Juga

Salah satunya ialah ganda putra Indonesia sekaligus peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee di babak pertama yang berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan Man Wei Chong/Kai Wun Tee yang berada di peringkat 27 dunia.

Sejak gim pertama, dua kubu langsung tancap gas dan bermain ngotot di menit-menit awal di mana kedudukan sama-sama 5-5.

Baca Juga

Saling tikung pun terjadi dari kedua belah pihak, bola-bola panjang dan smes silang pun mewarnai gim pertama. Namun Kevin/Marcus unggul 9-7 atas sang rival.

Dropshot ciamik dari Marcus Gideon pun membuat wakil Indonesia mengamankan interval pertama dengan skor 11-9 atas Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Pasca interval, wakil Malaysia langsung tancap gas dan mencoba membalikkan kedudukan. Namun Marcus Gideon yang meng-cover area belakang berhasil menyulitkan Man/Kai.

Baca Juga

Perlahan tapi pasti, pasangan Indonesia berjuluk The Minions itu terus mendominasi dengan skor 17-15 atas lawannya.

Akhirnya dropshot dari Minions mampu mengakhiri gim pertama dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menang dengan skor 23-21 atas Man Wei Chong/Kai Wun Tee di Japan Open 2022.


1. Gim Kedua Kevin/Marcus Vs Man/Kai

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya lolos ke 16 besar Japan Open 2022. Foto: PBSI

Pada gim kedua, giliran Man Wei Chong/Kai Wun Tee yang langsung ngegas dan membuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tertinggal 1-4 di awal pertandingan.

Kerap melakukan kesalahan sendiri seperti servis eror maupun nyangkut di net membuat Man/Kai mendapatkan poin cuma-cuma.

Baca Juga

Minions pun tertinggal 7-11 atas rivalnya di interval kedua Japan Open 2022.

Bermain lebih hati-hati namun tetap menyerang membuat Kevin/Marcus memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 12-13 dari wakil Malaysia.

Rally panjang terus disuguhkan oleh kedua kubu yang sama-sama memberikan bola panjang dan smash silang yang sulit dibendung.

Kejar-kejaran poin masih terjadi, dua kubu beberapa kali mampu menyamakan kedudukan dan kini skor 16-16.

Baca Juga

Sempat bersaing sengit, akhirnya Minions mengamankan gim kedua dengan skor tipis 21-19 atas pemain Malaysia.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menang lewat dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-19 dari Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Nantinya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berhadapan dengan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea Selatan) di babak 16 besar Japan Open 2022.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonHasil PertandinganBerita BulutangkisJapan Open 2022Man Wei Chong/Tee Kai Wun

Berita Terkini