x

Hasil Japan Open 2022: Kasih Skor Afrika ke Wakil Taipei, Gregoria ke Perempat Final

Kamis, 1 September 2022 09:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Hasil pertandingan Japan Open 2022 babak 16 besar antara tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melawan Pai Yu Po dari Chinese Taipei. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil pertandingan Japan Open 2022 babak 16 besar yang mempertemukan antara tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melawan Pai Yu Po dari Chinese Taipei.

Bertanding di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang, Gregoria berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Pai Yu Po.

Baca Juga

Tunggal putri peringkat  23 dunia tersebut menang secara  rubber game dengan skor 21-9, 18-21, 21-9 atas Pai Yu Po dalam tempo 52 menit.

Memulai set pertama, Gregoria langsung tancap gas meninggalkan lawannya. Sempat dikejar Pai Yu Po dengan 5-3, namun Gregoria tak memberi ruang untuk lawannya mengejar lagi.

Hanya butuh empat menit saja, Gregoria sudah mampu mengamankan keunggulan 11-5 di interval pertama.

Baca Juga

Usai turun minum, Gregoria kembali menggila dengan variasi serangannya. Hal ini ditambah unforced error Pai Yu Po.

Hasilnya, Gregoria tak butuh waktu lama untuk mencapai gim poin 20-9 dalam tempo 10 menit. Setelah itu Gregoria membungkus kemenangan 21-9 di set pertama babak 16 besar Japan Open 2022.

Berlanjut di gim kedua, Gregoria Mariska semakin menggila. Empat angka pertama diraup Gregoria secara beruntun.

Baca Juga

Sayangnya keunggulan Gregoria terancam saat Pai Yu Po mulai bangkit untuk mengejar. Empat angka beruntung mampu dia raup untuk kedudukan 5-6.

Kejar-kejaran skor terjadi dengan sengit. Gregoria masih mampu memegang keunggulan meski sempat disamai 8-8. Gregoria masih memimpin permainan dan kembali merebut interval kedua dengan keunggulan 11-9.


1. Gregoria Bangkit dan Menangkan Set Penentu

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Sayangnya, usai turun minum Pai Yu Po menunjukkan tanda-tanda bangkit. Bahkan, dirinya mampu menyamai kedudukan 13-13.

Kejar-kejaran skor kembali terjadi. Gregoria yang sempat memimpin justru mendapat tekanan lawan hingg akhirnya tertinggal 14-15.

Baca Juga

Untungnya, Gregoria tak mau menyerah begitu saja. Setelah beberapa kali mendapat tekanan, dia akhirnya bisa bangkit untuk menyamai 18-18.

Namun, Gregoria kembali kehilangan kontrol hingga Pai Yu Po menang 18-21 untuk memaksanakan pertandingan berlanjut ke set penentuan babak 16 besar Japan Open 2022.

Lanjut di set ketiga, Gregoria mencoba memperbaiki kesalahannya di set kedua dengan langsung memberi tekanan pada Pai Yu Po. Hasilnya, Gregoria unggul jauh 8-3.

Baca Juga

Tak memberi kesempatan Pai Yu Po untuk melawan, Gregoria Mariska tancap gas untuk mengamankan keunggulan 11-3 di interval ketiga.

Usai turun minum, Pai Yu Po hanya mampu menambah dua angka untuknya sedangkan Gregoria Mariska justru kian menggila.

Pada kedudukan 17-5, Gregoria sedikit mendapat perlawanan dari Pai Yu Po. Namun, hal ini tak berdampak banyak pada hasil pertandingan.

Baca Juga

Gregoria tetap mampu memimpin permainan set ketiga ini hingga matchpoint 20-9. Tak butuh waktu lamma, Gregoria pun menyudahi set ketiga dengan kemenangan 21-9.

Hasil ini memastikan Gregoria Mariska melaju ke babak perempat final Japan Open 2022. Selanjutnya, dia akan berjumpa pemenang antara Chen Yu Fei dan Beiwen Zhang.

Gregoria MariskaPai Yu PoChinese TaipeiHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini