x

Japan Open 2022: Jadi Korban Kekejaman Juara Olimpiade, Gregoria Mariska Ungkap Penyesalan Mendalam

Jumat, 2 September 2022 16:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Terlalu mudah kalah dari Chen Yu Fei di perempat final Japan Open 2022, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ungkap penyesalan mendalam.

INDOSPORT.COM – Terlalu mudah kalah dari Chen Yu Fei di perempat final Japan Open 2022, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ungkap penyesalan mendalam.

Diketahui, Gregoria Mariska gagal melangkah ke babak semifinal japan Open 20222 usai tumbang 17-21 dan 6-21 dari Juara Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei, Jumat (02/09/22).

Baca Juga

Bertanding di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Gregoria Mariska sempat bermain apik dan percaya diri saat melawan Chen Yu Fei.

Bahkan beberapa kali tunggal putri ranking 23 dunia itu bisa memimpin laju angka di game pertama. Namun kesalahan sendiri yang dilakukan Gregoria, membuat Chen Yu Fei memenangkan game pertama.

Sementara pada game kedua, alih-alih mengejar ketertinggalan, Gregoria Mariska justru tampil dalam tekanan. Dia juga melakukan banyak kesalahan sendiri di atas dominasi Chen Yu Fei.

Baca Juga

Kekalahan di Japan Open 2022 ini, menjadi yang keempat kalinya diderita Gregoria Mariska atas Chen Yu Fei. Namun ini adalah kekalahan telak pertama yang diderita Gregoria atas wakil China tersebut.

Karena dalam 3 hasil minor sebelumnya, selalu diderita oleh Gregoria Mariska atas Chen Yu Fei dengan skor yang sengit.

Seperti saat di Badminton Asia Championship 2022 lalu, di mana Chen Yu Fei harus menang susah payah melewati drama rubber atas Gregoria Mariska.

Baca Juga

Sementara saat Chen Yu Fei menang atas Gregoria Mariska di Kejuaraan Dunia 2018 dan Kejuaraan Asia Junior 2016, skor juga sangat sengit meski berakhir straight game.

Untuk itulah, kalah dengan terlalu mudah di Japan Open 2022, memberi luka mendalam bagi Gregoria Mariska yang belakangan ini menunjukkan determinasi penampilan.


1. Penyesalan Mendalam Gregoria Mariska

Penyesalan Gregoria Mariska usai tumbang dari Chen Yu Fei di perempat final Japan Open 2022.

Dalam rilis resmi PBSI, Gregoria Mariska tak menampik bahwa ada rasa tidak puas dengan penampilannya saat melawan Chen Yu Fei di perempat final Japan Open 2022.

"Secara keseluruhan saya tidak puas dengan penampilan hari ini,” ucap Gregoria Mariska dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga

Gregoria Mariska memaparkan bahwa sejatinya ingin bermain maksimal melawan Chen Yu Fei terlepas dari menang atau kalah.

Namun segala keinginan itu tak bisa berjalan sesuai rencana, karena Gregoria Mariska terlalu mudah dikalahkan oleh Chen Yu Fei.

“Saya inginnya walau kalah tapi permainan saya bisa lepas dan keluar. Setidaknya bisa mengukur kemampuan," sesal Gregoria Mariska.

Baca Juga

"Saya banyak sekali melakukan kesalahan yang seharusnya tidak boleh saat melawan pemain-pemain dengan level seperti Chen Yu Fei. Saya kecewa kalah dengan cara seperti ini," tutup Gregoria.

Sebelumnya, Gregoria Mariska memang tampil percaya diri untuk bisa mengeluarkan penampilan terbaik di ajang Japan Open 2022.

Sekadar informasi tambahan, Gregoria Mariska sempat menjadi sorotan publik karena menuliskan curahan hati di twitter tentang macetnya gelar selama 4 tahun.

Baca Juga

Dalam pengakuannya, kepercayaan diri Gregoria Mariska terkikis karena rangkaian kegagalan yang dialami. Namun usai itu, dia mulai bangkit selama turnamen jelang Japan Open 2022.

Meski belum juara, namun berbagai lawan sulit mampu dilewatinya, seperti halnya saat dia mengalahkan Akane Yamaguchi di Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.


2. Hasil Japan Open 2022: Gregoria vs Chen Yu Fei

Berikut hasil perempat final Japan Open 2022 antara tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melawan Chen Yu Fei (China).

Berikut hasil perempat final Japan Open 2022 antara tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melawan Chen Yu Fei (China). 

Berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Jumat (02/09/22) kedua pemain langsung menunjukkan permainan solid sejak awal set pertama.

Gregoria Maria Tunjung yang mencoba bermain dengan bola-bola tipis di depan bebera kali membuat Chen Yu Fei kewalahan.

Alhasil, tunggal putri Indonesia peringkat 22 dunia itu berhasil unggul 5-3 atas wakil China Tak mau terus tertinggal, Chen Yu Fei mencoba untuk membuktikan bahwa dirinya layak berada di perempat final.

Wakil China peringkat dua dunia tersebut akhirnya berhasil menyusul dan membuat kedudukan sempat imbang 6-6 lalu 8-8. Mulai tampil panas, Chen Yu Fei kemudian berhasil menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-9 atas Gregoria Mariska Tunjung.

Baca selengkapnya: Hasil Japan Open 2022: Gregoria Mariska Tunjung Keok di Tangan Chen Yu Fei
 

Gregoria MariskaChen YufeiBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini