x

Susul Kekalahan Apriyani/Fadia di Japan Open 2022, Ana/Tiwi Mengaku Kewalahan

Jumat, 2 September 2022 21:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Susul Kekalahan Apriyani/Fadia di Japan Open 2022, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengaku kewalahan saat berhadapan dengan wakil Korea. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Susul Kekalahan Apriyani/Fadia di Japan Open 2022, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengaku kewalahan saat berhadapan dengan wakil Korea.

Pertandingan yang digelar di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Ana/Tiwi harus mengakui keunggulan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan hasil 21-19, 10-21 dan 16-21.

Baca Juga

Ganda putri Indonesia itu, menyusul Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang telah pulang lebih awal, setelah mengalami kekalahan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan Chen Qing Chen/Jia Yifan asal China dengan skor 26-24, 16-21, 14-21.

Setelah gagal merengkuh tiket semifinal di Japan Open 2022, Ana/Tiwi mengaku bahwa kekalahan tersebut merupakan hasil yang mengecewakan bagi mereka.

Baca Juga

Sebab, Ana/Tiwi telah memberikan napas segar saat memenangkan set gim pertama atas wakil Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Hanya saja, pada set gim kedua dan ketiga, mereka tak mampu berbuat banyak setelah tertinggal cukup jauh.

Sejalan dengan hal tersebut, Ana menjelaskan bahwa pada pertandingan tersebut ia dan rekannya telah bermain sekuat tenaga.

Baca Juga

"Pertandingan yang sangat menguras tenaga dan pikiran," ujar Tiwi usai laga yang dihelat di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, hari Jumat (02/09/22).

Oleh karena itu, ia bertekad bahwa selepas kekalahan di Japan Open 2022, dirinya dan Tiwi akan berusaha untuk tampil lebih baik di turnamen selanjutnya.


1. Luapan Kekecewaan Ana/Tiwi

Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Japan Open 2022. Foto: PBSI

Seusai pertandingan tersebut, Ana/Tiwi mengungkapkan bahwa kekalahan yang menimpa mereka tak lain karena kemampuan dari lawannya.

Ia menyebutkan bahwa Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, merupakan kombinasi yang seimbang dan kuat.

Baca Juga

"Kita merasa sudah memberikan yang maksimal, sudah mengeluarkan semua kemampuan yang kita punya,” ungkap Ana.

“Lawan punya kekuatan seimbang, jadi tadi kita main kuat-kuatan saja. Mereka juga tidak mudah dimatikan," sambungnya.

Sementara itu, Ana/Tiwi merasa bahwa permainan mereka telah berkembang di Japan Open 2022 ini.

Baca Juga

Setidaknya, jika dibandingkan dengan Kejuaraan Dunia 2022 pekan lalu, mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Di Kejuaraan Dunia kita kurang puas dengan penampilan kita tapi di sini alhamdulillah kita bisa bermain lebih baik lagi,” tambah Tiwi.

“Tapi kita tidak boleh puas sampai di sini. Harus berlatih lebih giat lagi, meningkatkan kemampuan," sambungnya.

Baca Juga

Sejalan dengan hal tersebut, mereka berencana untuk terus memperkaya pola permainan dan taktik, seraya mencari celah dari lawannya.

Sementara di laga sebelumnya, rekan Ana/Tiwi di ganda putri juga mengalami kekalahan. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan Chen Qing Chen/Jia Yifan.


2. Kekalahan Ganda Putri Indonesia

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI

Berikut hasil Japan Open 2022 babak perempat final antara wakil Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Daihatsu Yonex Japan Open 2022 kembali berlanjut ke rangkaian babak perempat final hari ini.

Jumat (02/09/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi salah satu dari lima wakil Indonesia, berusaha keras untuk merebut tiket ke babak semifinal Japan Open 2022.

Berlangsung di Court 1 Maruzen Intec Arena Osaka, pagi WIB, Apriyani/Fadia datang menantang Juara Dunia tiga edisi sekaligus unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Japan Open 2022 ini menjadi ketiga kedua pasangan, di mana mereka saling mengalahkan sebelumnya. Jadi dalam adu gengsi hari ini, Apriyani/Fadia vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan saling ngotot dari awal.

Baca selengkapnya: Hasil Japan Open 2022: Pontang-panting Lawan Juara Dunia, Apriyani/Fadia Gagal ke Semifinal

BulutangkisBerita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiJapan Open 2022

Berita Terkini