x

‘Tumbalkan’ Ganda Putri No.1 Dunia, Korea Selatan Segel 1 Gelar Japan Open 2022?

Sabtu, 3 September 2022 10:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Korea Selatan diambang menyegel satu gelar juara di Japan Open 2022 menyusul tumbangnya ganda putri nomor 1 dunia, Cheng Qingchen/Jia Yi Fan, dari China.

INDOSPORT.COM – Korea Selatan diambang menyegel satu gelar juara di Japan Open 2022 menyusul tumbangnya ganda putri nomor 1 dunia, Cheng Qingchen/Jia Yi Fan, dari China.

Babak semifinal di sektor ganda putri Japan Open 2022 2022 terbilang menarik. Pasalnya, sektor ini menghadirkan duel panas antara China dengan Korea Selatan.

Baca Juga

Korea Selatan memiliki tiga wakilnya di babak semifinal. Yakni, Kim So Yeong/Kong Hee Yong  yang berstatus unggulan keempat, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, dan pasangan muda Baek Ha Na/Lee Yu Lim.

China hanya diwakili tunggal putri andalannya, yakni Chen Qingchen/Jia Yi Fan yang melaju ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Berstatus sebagai unggulan pertama, Chen Qingchen/Jia Yi Fan diharapkan bisa menjadi salah satu harapan China untuk memenangkan gelar di ajang Super 750 ini.

Baca Juga

Sayangnya, Juara Dunia tiga edisi tersebut harus mengubur ambisi tersebut setelah dipaksa menjadi ‘tumbal’ amukan Korea Selatan di Japan Open kali ini.

Chen Qingchen/Jia Yi Fan diketahui menantang Baek Ha Na/Lee Yu Lim pada partai semifinal Japan Open 2022 yang berlangsung hari ini, Sabtu (03/09/22) pagi WIB.

Kembali merasakan pertarungan sengit secara rubber set, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan awalnya memenangkan set pertama dengan skor 21-12.

Baca Juga

Namun, Baek Ha Na/Lee Yu Lim menunjukkan perlawanan hebat untuk mengunci kemenangan di set kedua dan ketiga dengan skor 18-21 dan 19-21.

Menurut data BWF, Baek Ha Na/Lee Yu Lim butuh waktu satu jam 22 menit untuk menyingkirkan pasangan yang mencatat rekor menang 35 kali dari 40 penampilan sejauh musim 2022.


1. Dominasi Korea Selatan di Japan Open 2022

Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young.

Hasil ini membuat Baek Ha Na/Lee Yu Lim memastikan melaju ke babak final Japan Open. Mereka akan berhadapan dengan rekan sekompatriotnya yang juga lolos, yakni Jeong Na-Eun/Kim Hye-jeong.

Jeong Na-Eun/Kim Hye-jeong lolos ke partai final setelah secara mengejutkan menundukkan rekannya yang berstatus unggulan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Baca Juga

Pasangan peringkat 10 itu sukses menundukkan rekannya secara straight gim dengan skor 21-10, 23-21, dalam tempo 54 menit.

Dengan Baek Ha Na/Lee Yu Lim  bakal berhadapan dengan Jeong Na-Eun/Kim Hye-jeong  di partai final maka dipastikan Korea Selatan bakal menyegel satu gelar Japan Open 2022 dari ganda putri.

Peluang Negeri Gingseng menambah pundi-pundi gelar juara juga datang dari sektor lainnya, jika tiga wakilnya mampu mencapai babak final.

Baca Juga

Ketiga wakil Korea Selatan lainnya yang melaju ke babak final yakni dua ganda putra, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang serta tunggal putri unggulan ketiga, An Se-young.

Choi Sol Gyu/Kim Won Ho berhadapann dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (Chinese Taipei) dan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang menantang Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Baca Juga

Sedangkan An  Se-young akan kembali berjumpa dengan Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) yang sebelumnya dia kalahkan di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan skor 21-19, 21-13.


2. Rekap Semifinal Japan Open 2022

Pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan kandas di Japan Open 2022

Selengkapnya, berikut ini rekap hasil semifinal Japan Open 2022:

Sabtu, 03 September 2022

Court 1, pukul 08.00 WIB

- Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Baek Ha Na/Lee Yu Lim:  21-12, 18-21 19-21 

- Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai: 18-21, 18-21

- Shi Yu Qi vs Chou Tien Chen

- Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino      

- Akane Yamaguchi vs Chen Yu Fei

- Anders Antonsen vs Kenta Nishimoto

- An Se Young vs Tai Tzu Ying

- Kim Gi Jung/Kim Sa Rang vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Court 2

Pukul 08.00 WIB

- Kim So Yeong/Kong Hee Yong vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong: 10-21, 21-23

Pukul 14.00 WIB

- Liang Wei Keng/Wang Chang vs Choi Sol Gyu/Kim Won Ho

Korea SelatanChinaBulutangkisBerita BulutangkisChen Qingchen/Jia YifanJapan Open 2022

Berita Terkini