x

Main Bareng Minions, Viktor Axelsen Dapat Lawan Seimbang

Rabu, 7 September 2022 10:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM - Di tengah padatnya jadwal turnamen bulutangkis, para pemain nomor satu dunia yakni Viktor Axelsen dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampak berlatih bersama.

Keduanya tergabung dalam acara promosi sponsor di Niigata, Jepang, yang juga melibatkan beberapa pebulutangkis top lainnya seperti Ratchanok Intanon (Thailand) dan Wakana Nagahara (Jepang).

Baca Juga

Axelsen lalu mengunggah sebuah video yang merekam momen dirinya berlatih melawan dua orang sekaligus, yakni Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon pada Selasa (06/09/22) kemarin.

“Senang sekali bermain 2 vs 1 melawan Kevin dan Marcus hari ini. Terima kasih atas bantuannya, @kevinsanjaya @marcusfernaldig,” tulis pebulutangkis Denmark tersebut.

Baca Juga

Dalam video tersebut, Axelsen tengah bertahan dari gempuran serangan yang dilancarkan ganda putra berjuluk Minions tersebut, lalu diakhiri dengan smash Axelsen ke arash Marcus.

Baca Juga

Kocaknya, para fans tidak terlalu fokus dengan permainan mereka, tapi terheran-heran dengan panjang jarak antara kedua kaki Axelsen yang sama dengan posisi Kevin dan Marcus di sisi lapangan satunya.

“Satu Viktor Axelsen setara dengan satu pasangan ganda,” tulis seorang fans di kolom komentar.


1. Viktor Axelsen Tak Terkalahkan

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Para fans lainnya pun langsung menyerbu kolom komentar. Bahkan Ratchanok Intanton ikut berkomentar.

“Coba di ganda campuran,” usul akun @ratchanokmay.

Baca Juga

@april.bi92: “Transfer kekuatan super Viktor ke Kevin Marcus”.

@antipingu: “Setelah ini Marcus & Kevin akan kasih tips ke tunggal putra Indonesia tentang bagaimana berlatih seperti Papa Vega”.

@yellowblastt: “Para makhluk luar angkasa”.

Baca Juga

@rachma_najwa: “Nah, ini baru permainan seimbang”.

@agnesca_9: “Lawan yang pas buat Axelsen”.

Belakangan ini, Viktor Axelsen memang nyaris tak terkalahkan. Mengutip data Tournament Software, persentase kemenangan Axelsen di tahun ini 97%.

Baca Juga

Dari 41 kali bermain, juara Olimpiade Tokyo 2020 ini tercatat hanya kalah satu kali. Di tahun 2020 ini pun ia sudah mengoleksi empat gelar.

Viktor Axelsen membawa pulang gelar All England, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open 2022. Tak heran jika ia kerap dijuluki pemain dari dunia lain oleh para fans.


2. Kevin/Marcus Berguru ke Viktor Axelsen?

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Satu acara bareng pasca Japan Open 2022, Viktor Axelsen ambil kesempatan berbincang dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mau berguru agar tahan lama di ranking 1?

Diketahui, Japan Open 2022 telah berakhir pada Minggu (04/09/22). Sejumlah pemain dari 5 sektor telah dianugerahi sebagai sang juara turnamen bulutangkis Super 750 itu.

Saat Japan Open 2022 telah berakhir, para pemain satu per satu mulai meninggalkan Jepang untuk bertolak ke negaranya masing-masing.

Namun ada beberapa pemain top luar negeri seperti Viktor Axelsen, Carolina Marin, hingga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih bertahan di Jepang.

Dilansir dari twitter Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, mereka berada di Jepang karena ada agenda coaching clinic dengan sponsor Yonex.

Baca selengkapnya
Kevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonViktor AxelsenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini