x

Mantap Banting Setir Jadi Pelatih, Intip Agenda Mengerikan Legenda Ganda Putri Denmark

Senin, 12 September 2022 11:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Putuskan banting setir jadi pelatih, legenda bulutangkis ganda putri asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, umumkan sejumlah agenda mengerikan.

INDOSPORT.COM - Putuskan banting setir jadi pelatih, legenda bulutangkis ganda putri asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, umumkan sejumlah agenda mengerikan.

Sekedar informasi, mantan ganda putri ranking 2 dunia asal Denmark, Christinna Pedersen, pernah mengumumkan di instagramnya jika dia bakal banting setir jadi pelatih.

Baca Juga

Melalui unggahan instagram pada Senin (25/07/22) lalu, pasangan Kamila Rytter Juhl itu menuliskan bahwa Jerman adalah tempat dia pertama kali mengabdikan ilmunya.

Usut punya usut, Isabel Lohau adalah murid pertama bagi Christinna Pedersen. Dari kepelatihannya, Isabel Lohau bisa menembus semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Agustus lalu.

Isabel Lohau dan pasangannya di ganda campuran, Mark Lamsfuss, tampil mengganas menembus semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Selama perjalanannya, Isabel Lohau mampu memulangkan sejumlah rival berbahaya, termasuk unggulan pertama, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pencapaian yang ditorehkan Isabel Lohau itu tentu sangat mengharukan bagi Christinna Pedersen yang baru merintis karier di dunia kepelatihan bulutangkis.

Lantas, banyak yang bertanya akan kemana Christinna Pedersen setelah ini. Apakah tetap bersama Isabel Lohau? di Denmark, ataukah ada tujuan lain?

Baca Juga

Teranyar, ada update terbaru dari instagramnya bahwa Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl memiliki jabatan baru di dunia kepelatihan bulutangkis.

“Ini dia. Kami ingin kembali ke aula bulutangkis karena kami merindukan olahraga ini. Olahraga yang memberi kami begitu banyak pengalaman hebat. Ikuti kami di 2Tal Sport," tulisnya di instagram.


1. Membuka Akademi Bulutangkis

Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl sedang membuka sebuah akademi bulutangkis ‘2Tal Sport’ di Denmark.

Sebagaimana yang tertulis di caption instagram, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl sedang membuka sebuah akademi bulutangkis ‘2Tal Sport’ di Denmark.

Keduanya bergabung dengan tiga pelatih professional lainnya, yaitu Anders Thomsen, Jonas Sorig, dan Michael Norbaek.

Baca Juga

Dilansir dari laman 2Tal Sports, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl yang merupakan Sarjana Manajemen Olahraga, akan mengabdikan ilmu dan pengalamnnya di sini.

“Saya bersemangat untuk mengabdikan kembali pada olahraga dengan pengetahuan dan pengalaman saya,” tulis Kamilla Rytter Juhl.

“Saya suka mengembangkan orang lain dan melihat kebahagiaan yang muncul ketika segala sesuatu berhasil,” tulis Christinna Pedersen.

Baca Juga

Sementara tiga pelatih lainnya juga tak main-main pengalamannya. Seperti halnya Anders Thomsen yang pernah menjadi bagian dari pelatih Carolina Marin sejak 2008.

Kemudian Jonas Sorig dan Michael Norbaek yang sudah malang-melintang menjadi pelatih klub bulutangkis Denmark, hingga pelatih di tim nasional.

2Tal Sport didirikan sebagai wadah untuk menjalin kerjasama dengan dan untuk federasi, klub, pelatih, dan pemain. Mereka juga menawarkan kursus, acara, dan webinar.

Baca Juga

Dengan situasi yang ada, mungkin saja Christinna Pedersen maupun Kamilla Rytter Juhl akan bisa mendampingi siapapun pemain yang membutuhkan jasa mereka.

Jika sudah begitu, kiprah kepelatihan keduanya akan sangat dinantikan. Apakah sejoli ganda putri itu bisa mengantarkan atlet menjadi juara baru seperti yang pernah dilakukan untuk Isabel Lohau?


2. Axelsen Berbicara Peran Besar Padepokan Dubai

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, merasa telah menciptakan pelatihan kerja yang sempurna usai kepindahannya dari Denmark ke Dubai.

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, merasa telah menciptakan pelatihan kerja yang sempurna usai kepindahannya dari Denmark ke Dubai.

Tahun ini, nama Viktor Axelsen  memang menjadi ‘monster’ sektor tunggal putra bulutangkis. Dia cukup ditakuti para lawan karena sangat sulit untuk mengalahkannya.

Terakhir kali Viktor Axelsen merasakan kekalahan di luar walkover adalah pada turnamen Maret 2022, tepatnya di ajang German Open 2022.

Jika menilik ke belakang, Axelsen pernah membuat keputusan kontroversial untuk meninggalkan pelatihan di tim nasional bulutangkis Denmark kemudian menetap di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Alasannya adalah faktor kesehatan dan keluarga. Lantas, Viktor Axelsen mengundang banyak pebulutangkis dari negara lain untuk menjadi partner sparringnya di Nad Al Sheba Sports Complex, Dubai.

Kini, Viktor Axelsen mengungkapkan curahan hatinya tentang peran kesuksesannya di bulutangkis. Dia merasa bahagia, entah tinggal di Dubai maupun Denmark.

Baca selengkapnya: Jadi Sulit Dikalahkan, Viktor Axelsen Ungkap Peran Besar Padepokan Dubai

DenmarkChristinna Pedersen/Kamilla Rytter JuhlKamilla Rytter Juhl/Christinna PedersenBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Denmark

Berita Terkini