x

Jadi Sulit Dikalahkan, Viktor Axelsen Ungkap Peran Besar Padepokan Dubai

Minggu, 11 September 2022 10:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, merasa telah menciptakan pelatihan kerja yang sempurna usai kepindahannya dari Denmark ke Dubai.

INDOSPORT.COM – Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, merasa telah menciptakan pelatihan kerja yang sempurna usai kepindahannya dari Denmark ke Dubai.

Tahun ini, nama Viktor Axelsen  memang menjadi ‘monster’ sektor tunggal putra bulutangkis. Dia cukup ditakuti para lawan karena sangat sulit untuk mengalahkannya.

Baca Juga

Terakhir kali Viktor Axelsen merasakan kekalahan di luar walkover adalah pada turnamen Maret 2022, tepatnya di ajang German Open 2022.

Dalam artian lain, Viktor Axelsen hampir memenangkan seluruh kompetisi yang diikuti, mulai dari All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Kejuaraan Eropa, dan lain-lain.

Tahun lalu, Viktor Axelsen juga sukses merengkuh enam gelar juara BWF World Tour 2021. Belum lagi ditambah dengan kegemilangannya meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Jika menilik ke belakang, Axelsen pernah membuat keputusan kontroversial untuk meninggalkan pelatihan di tim nasional bulutangkis Denmark kemudian menetap di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Alasannya adalah faktor kesehatan dan keluarga. Lantas, Viktor Axelsen mengundang banyak pebulutangkis dari negara lain untuk menjadi partner sparringnya di Nad Al Sheba Sports Complex, Dubai.

Kini, Viktor Axelsen mengungkapkan curahan hatinya tentang peran kesuksesannya di bulutangkis. Dia merasa bahagia, entah tinggal di Dubai maupun Denmark.

Baca Juga

“Saya merasa saya berada di tempat yang baik, entah di Dubai maupun di Dnemark, ini semua bekerja dengan sangat baik,” ungkap Axelsen melansir laman TV2 Sports dari Extra Bladet.

“Karena yang terpenting bagi saya adalah keluarga juga bisa bekerja dengan baik dan bahagia,” sambung Viktor Axelsen.


1. Keputusan Axelsen yang Kontroversi

Meskipun saat ini Viktor Axelsen sedang berada di puncak karier, namun kritik atas kepindahannya ke Dubai belum berhenti hingga saat ini.

Agustus 2022 lalu, Viktor Axelsen meraih emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Jepang yang merupakan capaian kedua kali dalam kariernya.

Sebelumnya, Viktor Axelsen juga pernah menyabet emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. serta perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014.

Baca Juga

September 2022, Axelsen akan kembali berlatih di Dubai dengan beberapa pebuutangkis top dunia demi persiapan turnamen terdekat, yaitu Denmark Open 2022 dan French Open 2022.

Axelsen mengungkapkan bahwa pelatihan di Dubai membantu membuatnya tetap tajam dan bersaing dengan pemain top lainnya.

Meskipun saat ini Viktor Axelsen sedang berada di puncak karier, namun kritik atas kepindahannya ke Dubai belum berhenti hingga saat ini.

Baca Juga

“Bagi saya itu adalah kesempatan yang harus diambil, dan saya mempertaruhkan segalanya ketika melakukannya. Saya memutuskannya atas dasar olahraga dan fokus pada keluarga,” tutur Axelsen.

“Tentu saja ada faktor keuangan dengan keputusan ini. Tetapi ini tentang menciptakan kerangka kerja yang sempurna, dan tentu saja ini sangat luar biasa karena bisa berjalan sukses,” sambungnya.

Bersama pasangannya, Natalia Koch Rohde, Viktor Axelsen tengah menanti kelahiran anak keduanya yang diperkirakan lahir Oktober 2022.

Baca Juga

Lebih dari sepekan lalu, pemain tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengumumkan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk mengikuti jejak Axelsen dalam menciptakan pelatihan sendiri.

Namun sampai saat ini, itu masih sebatas rencana. Pasalnya, perlu rencana yang matang bagi Anders Antonsen sebelum benar-benar merealisasikan pemikirannya.


2. Legenda Lin Dan Sampai Turun Tangan

Begitu perkasanya Viktor Axelsen hingga sulit dikalahkan oleh tunggal putra lain, membuat legenda bulutangkis China, Lin Dan, ikut turun tangan membongkar trik.

Begitu perkasanya Viktor Axelsen hingga sulit dikalahkan oleh tunggal putra lain, membuat  legenda bulutangkis China, Lin Dan, ikut turun tangan membongkar trik.

“Menyambut Olimpiade Paris dua tahun lagi, Anda harus dapat mempelajari (permainan) Viktor Axelsen secara menyeluruh. Mengamati kekuatannya, dan gaya permainannya” ucap Lin Dan melansir Sohu.

“Selama pelatihan, Anda harus berani menargetkan sesuatu. Poin lainnya, Anda harus berani meningkatkan kemampuan Anda.”

“Jadi (untuk menghadapi Viktor Axelsen, setidaknya berkatalah), saya mungkin tidak dapat menyerang Anda, tetapi Anda juga tidak mudah untuk membunuh saya,” nasihat Lin Dan.

Menurut Lin Dan, untuk bisa mengalahkan Viktor Axelsen, maka seorang pemain harus bisa menjadi ‘lebih ambisius’ daripada jagoan Denmark itu.

Baca selengkapnya: Viktor Axelsen Jadi ‘Monster’ Tak Terkalahkan, Legenda Lin Dan Sampai Turun Tangan

 

DenmarkViktor AxelsenDubaiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini