x

Ratu Ganda Putri India Mendadak Putuskan Cerai Jelang Denmark Open 2022, Ada Apa?

Rabu, 14 September 2022 16:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Selalu terlihat harmonis sejak dipasangkan pada 2016, ganda putri India, Ashwini Ponnappa/Reddy N.Sikki, mendadak bercerai jelang Denmark Open 2022. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Selalu terlihat harmonis sejak dipasangkan pada 2016, ganda putri India, Ashwini Ponnappa/Reddy N.Sikki, mendadak bercerai jelang Denmark Open 2022. Ada apa?

Diketahui, Ashwini Ponnappa/Redyy N. Sikki adalah ganda putri utama bulutangkis India yang saat ini bertengger di peringkat 28 dunia.

Baca Juga

Sejak berpasangan pada 2016, meski menjadi ganda putri utama di India, namun Ashwini Ponnappa/Redyy N. Sikki bisa dibilang sedang-sedang saja.

Tak cukup buruk, namun raihan itu tak lebih baik jika dibandingkan dengan betapa apiknya saat Ashwini Ponnappa bekerja sama dengan Jwalla Gutta hingga sukses menyabet perunggu Kejuaraan Dunia 2015.

Sampai akhirnya Ashwini Ponnappa/Redyy N. Sikki pada keputusan untuk bercerai menjelang dihelatnya Denmark Open 2022, 18-23 Oktober mendatang.

Baca Juga

"Tentu saja , Anda tidak dapat membandingkan kerjasama saat saya bersama Reddy N Sikki dan Jwalla. Kami (Ashwini Ponnappa/Redyy N. Sikki) tidak punya banyak gelar,” ucap Ashwini Ponnappa melansir Indian Express.

“Tapi kami berdua bekerja keras untuk memberikan yang terbaik. Sikki adalah orang yang sangat rajin dan bekerja keras. Dia pasti akan melakukan yang terbaik dengan psangan berikutnya,” sambungnya.

Selain karena masalah prestasi yang stagnan, perceraian Ashwini Ponnappa/Redyy N. Sikki terjadi lantaran masalah mental.

Baca Juga

“Sejujurnya, bermain di ganda putri dan ganda campuran, tidak menyulitkan secara fisik. Namun lebih karena ini soal perubahan mental yang tak terduga,” ucap Ashwini Ponnappa.

“Anda merencanakan pelatihan denganc ara tertentu, dan kemudian ada hal tak terduga terjadi. Maka secara mental, Anda akan terpukul,” sambungnya.


1. Fokus ke Ganda Campuran

Alasan berikutnya soal perceraian Ashwini Ponnappa/Redyy N. Sikki jelang Denmark Open 2022 adalah lantaran Ashwini Ponnappa akan fokus bermain di sektor ganda campuran.

Alasan berikutnya soal perceraian Ashwini Ponnappa/Redyy N. Sikki jelang Denmark Open 2022 adalah lantaran Ashwini Ponnappa akan fokus bermain di sektor ganda campuran.

Melansir laman BWF Corporate, Ashwini Ponnappa akan berpasangan dengan pemain muda India, Sai Pratheek Krishnaprasad, di ajang Denmark Open 2022.

Baca Juga

Duet Sai Pratheek Krishnaprasad/Ashwini Ponnappa ada sebagai cadangan kelima ganda campuran, yang tentu saja sangat berkesempatan tampil di main draw.

“Saya suka bermain bulutangkis. saya perlu memanjakan diri saya sendiri untuk bermain dengan baik. ketika itu terhalang, jadi tidak perlu khawatir,” ucap Ashwini Ponnappa.

Sebelum berpasangan di ganda campuran bersama Ashwini Ponnappa di Denmark Open 2022,  Sai Pratheek Krishnaprasad tercatat pernah bekerja sama dengan Ishan Bhatnagar di sektor ganda putra.

Baca Juga

Sementara Ashwini Ponnappa sebelumnya juga pernah menjalin kerjasama dengan Satwiksairaj Rankireddy di ganda campuran.

Mengenai target selama berpasangan dengan Sai Pratheek, Ashwini Ponnappa ingin melihat perkembangan mereka secara perlahan.

“Kami pada dasarnya ingin melihat bagaimana perkembangannya selama dua-tiga bulan ke depan. Saya menikmati ganda campuran,” Ashwini Ponnappa menuturkan.

Baca Juga

“Saya ingin segera memulai dan melihat kombinasi kami. Tetapi kami tidak mau terlalu pusing memikirkan soal peringkat dan turnamen.”

“Ini lebih kepada bagaimana menemukan , memahami, dan menyelaraskan kerjasama. Alih-alih menargetkan turmane tertentu. “

“Tentu saja ingin lolos ke Paris (Olimpiade) dengan reputasi yang bagus, tapi itu masih jauh,” pungkas Ashwini Ponnappa.


2. Sosok Sai Pratheek di Mata Ashwini

Menceraikan Reddy N.Sikki demi fokus berpasangan dengan Sai Pratheek di mulai dari Denmark Open 2022, Ashwini Ponnappa berbicara cara bekerja sama dengan sang junior.

Menceraikan Reddy N.Sikki demi fokus berpasangan dengan Sai Pratheek di mulai dari Denmark Open 2022, Ashwini Ponnappa berbicara cara bekerja sama dengan sang junior.

“Kita lihat bagaimana bentuknya. Saya bukan seseorang yang akan bersikreras kepada junior bahwa Anda harus bermain dengan saya,” tukas Ashwini Ponnappa.

“Saya optimis ini akan behasil, tetapi jika tidak, tidak ada masalah,” pungkas sang pebulutangkis andalan India tersebut.

Akhir-akhir ini India memang memiliki sederet pelapis yang siap mengancam dunia. Selain Sai Pratheek, ada punya junior-junior India yang mengerikan.

Bagaimana tidak. Saat ini, ranking BWF sektor tunggal putri junior ditempati oleh India. Anupama Upadhyaya yang menempati ranking satu dunia, dan Tasnim Mir yang menempati ranking dua dunia junior.

Baca selengkapnya: Hati-hati Indonesia! Tunggal Putri Penerus PV Sindhu Silih Berganti Kuasai Ranking Junior
 

IndiaAshwini PonnappaBulutangkisBerita BulutangkisNelakurihi Sikki Reddy

Berita Terkini