x

Debut di Super 100, Pramudya dan Gandengan Baru Ngegas Jadi Unggulan Pertama

Jumat, 16 September 2022 18:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Debut dengan Rahmat Hidayat sebagai pasangan baru di turnamen Indonesia Masters Super 100, Pramudya Kusumawardana langsung ngegas jadi unggulan pertama.

INDOSPORT.COM – Debut dengan Rahmat Hidayat sebagai pasangan baru di turnamen Indonesia Masters Super 100, Pramudya Kusumawardana langsung ngegas jadi unggulan pertama.

Hal itu sebagaimana melansir laman resmi BWF per 13 September 2022. Tercatat Pramudya Kusumawardana yang debut dengan juniornya, Rahmat Hidayat, tampil sebagai unggulan pertama.

Baca Juga

Meski baru debut di ajang internasional sebagai pasangan baru, tetapi mereka bisa menjadi unggulan pertama karena dihitung dari poin ranking nasional.

Sebelumnya, Pramudya Kusumawardana tercatat sebagai ganda putra ranking 13 dunia bersama pasangan aslinya, Yeremia Rambitan.

Sementara, Rahmat Hidayat adalah pebulu tangkis muda Indonesia yang aslinya berpasangan dengan atlet ranking dua junior, Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Baca Juga

Mengekor Pramudya /Rahmat ada pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong yang menempati unggulan kedua, dan pasangan Malaysia Muhammad Rayhan Nur Fadillah sebagai unggulan ketiga.

Ada pula Hiroyuki Okamura/Masayuki Onodera (4), Ren Xiang Yu/Tan Qiang (5), Takuto Inoue/Kenya Mitsuhashi (6), Wong Tien Ci/Boon Xin Yuan (7), dan Panjer aji Siloka/Bryan Sidney Elohim (8).

Turnamen bulutangkis bertajuk Indonesia Masters Super 100 sendiri berlangsung di Kota Malang pada 18-23 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga

Pramudya Kusumawardana dipasangkan dengan Rahmat Hidayat di ajang ini karena beberapa alasan. Pertama, karena partner aslinya, Yeremia Rambitan masih menjalani masa pemulihan cedera ACL.

Cedera itu dialami Yeremia Rambitan saat mendarat tidak sempurna di perempat final Indonesia Open 2022 Juni lalu. Jadi demi menjaga performa Pramudya secara kompetitif, PBSI membentuk pasangan baru.


1. Alasan Pemasangan Pramudya/Rahmat Hidayat

Alasan Pemasangan Pramudya/Rahmat Hidayat di Indonesia Masters Super 100.

Alasan kedua di balik pemasangan Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat adalah lantaran keduanya dinilai cocok menjalin kerja sama di Indonesia Masters Super 100.

“Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmatlah yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok,” kata Herry IP, pelatih ganda putra dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (14/09/22).

Baca Juga

“Tujuannya kita memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum agar suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang.”

“Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram,” ujar Herry IP.

Selain Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat, ada beberapa pebulu tangkis Indonesia yang menjadi unggulan di ajang Indonesia Masters Super 100.

Baca Juga

Seperti di sektor tunggal putri, di mana Indonesia menempatkan Putri Kusuma Wardani sebagai unggulan pertama dan Ruselli Hartawan sebagai unggulan keempat.

Ganda putri racikan baru yang baru debut, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, juga akan langsung berstatus sebagai unggulan kedua Indonesia Masters Super 100.

Debutan Nita Violina Marwah/Tryola Nadia juga menempati unggulan keempat. Disusul Jesica Moeljati/Fitriani (9), dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (10).

Baca Juga

Beralih ke sektor bulutangkis ganda campuran, ada enam wakil Indonesia yang mendominasi unggulan Indonesia Masters Super 100. Debutan Hafiz Faizal/Melati Daeva akan langsung jadi unggulan pertama.

Diikuti Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (2), Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (4), Amry Syahnawi/Winny Oktavina Kandwo (5), Adnan Maulana/Nita Violina  Marwah (7), dan Ricky Karandasuwardi/Nathalie Ivyana (8).

Mari nantikan debut Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat dan kawan-kawan di Indonesia Masters Super 100!


2. Reaksi Cemburu Yeremia saat Pramudya Turun Gunung

Pramudya Kusumawardana akan turun gunung dengan pasangan baru di turnamen terdekat, reaksi cemburu Yeremia Rambitan langsung jadi sorotan di instagram PBSI.

Pramudya Kusumawardana akan turun gunung dengan pasangan baru di turnamen terdekat, reaksi cemburu Yeremia Rambitan langsung jadi sorotan di instagram PBSI.

Ya, dalam komentar instagram PBSI, Yeremia Rambitan memang memberikan reaksi kocak penuh candaan santai berupa emoticon ‘cemburu’.

Respons Yeremia Rambitan itu pun mendapatkan hampir 2 ribu like dari penggemar dengan beragam komentar lain yang super kocak dan penuh semangat.

Melihat respons cemburu Yeremia Rambitan saat Pramudya Kusumawardana mendapatkan pasangan baru, netizen langsung memberikan beragam komentar berikut ini di instagram PBSI.

Baca selengkapnya: Pramudya Turun Gunung Bareng Pasangan Baru, Reaksi Cemburu Yeremia Langsung Jadi Sorotan

 

BulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanIndonesia Masters Super 100

Berita Terkini