x

Ngenes! Ranking Dunia BWF Pramudya/Yeremia Meroket Drastis, tapi...

Rabu, 14 September 2022 12:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, hanya bisa bahagia sekaligus menangis usai posisi naik di ranking dunia BWF.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, hanya bisa bahagia sekaligus menangis usai tahu posisi mereka naik di ranking dunia BWF terbaru.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja memperbarui daftar peringkat dunia pada Selasa (13/09/22) siang WIB setelah pencairan pekan keenam dilakukan.

Baca Juga

Kabar gembiranya, sebanyak tiga pasangan ganda putra Indonesia berhasil mendongkrak posisi dalam ranking terbaru tersebut.

Tiga pasangan ganda putra Indonesia tersebut adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin.

Pramudya/Yeremia yang menjadi juara di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2022), berhasil naik satu tingkat ke urutan ke-13 dunia dengan raihan 64.197 poin.

Baca Juga

Bakri – sebutan untuk Bagas/Fikri merangsek ke posisi 16 dunia alias lompat dua anak tangga dari posisi sebelumnya dengan torehan 58.212 poin.

Di belakang mereka, The Babies – julukan Leo/Daniel – merangsek tiga anak tangga ke posisi ke-17 dunia dengan mengumpulkan 58.107 poin.

Bagi Pramudya/Yerema, kenaikan posisi mereka di ranking dunia BWF menjadi sebuah berkah yang tak terkira di tengah kondisi mereka saat ini.

Baca Juga

PraYer – julukan Pramudya/Yeremia masih menepi dari turnamen internasional lantaran Yeremia masih menjalani pemulihan pascacedera ACL saat tampil di ajang Indonesia Open 2022.

Saking bahagianya, Pramudya/Yeremia bingung harus bereaksi apa merayakan pencapaian terbaik dalam karier mereka sejak dipasangkan sebagai ganda putra.


1. Curhat Yeremia saat Cedera dan Ambisi ke Olimpiade 2024

Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kepada Praveen Jordan, Yeremia Rambitan curhat di tengah cedera, dari momen lupa berjalan, kekhawatiran tak bisa sembuh, hingga keinginan ke Olimpiade 2024.

Sekadar informasi, Yeremia Rambitan mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) ketika mendarat tidak sempurna di perempat final Indonesia Open 2022, Juni lalu.

Yeremia Rambitan bercerita kalau dirinya yang sedang diberi cobaan saat ini, sempat lupa bagaimana caranya berjalan di awal-awal cedera.

“Gue awal-awal (cedera) lupa jalan bang. Dua mingguan tuh,” ucap Yeremia Rambitan yang bikin Praveen Jordan terperangah.

“Lebih ke lemes gitu sih bang. Kayak tiba-tiba pengen jatuh terus gue. Lupa kayak lumpuh gitu jadinya. Ya jadi kayak beneran lupa gitu,” sambungnya.

“Sampai segitunya ya?” respons Praveen Jordan yang saat ini juga sedang dalam pemulihan pascaoperasi cedera pinggang.

Baca selengkapnya: Curhat Yeremia saat Cedera: Sempat Lupa Cara Berjalan sampai Ambisi ke Olimpiade 2024


2. Pramudya/Yeremia Ketawa-Nangis Berjamaah

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Awalnya, Yeremia mengunggah di Insta Story-nya soal kenaikan ranking mereka. Yeremia menulis deretan emoji tertawa sekaligus ‘ngenes’ mengomentari hal tersebut.

Yeremia juga menandai akun Pramudya untuk mengajaknya ikut mengeluarkan reaksi serupa dengan apa yang dia pikirkan.

Baca Juga

Pramudya kemudian mengunggah ulang Insta Story Yeremia di akun pribadinya. Dia menambahkan kata ‘plot twist’ sebagai gambaran dari perasaannya saat ini.

Pramudya/Yeremia tentunya cukup bersedih karena kenaikan ranking mereka harus terjadi di saat titik terendah dalam karier mereka.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bahkan terpaksa melewatkan sejumlah turnamen bulutangkis, dari Malaysia Masters 2022, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, hingga Japan Open 2022.

Baca Juga

Terlebih, kenaikan ranking ini mungkin hanya berlangsung sementara karena Pramudya/Yeremia baru bisa comeback setidaknya tahun depan untuk menambah pundi-pundi poin.

Belum diketahui secara pasti turnamen terdekat apa yang akan diikuti oleh keduanya. Karena semua harus bergantung pada pemulihan cedera Yeremia Rambitan.

Sementara itu, tiga pasangan senior Tanah Air tak ada yang beranjak dari posisi mereka sebelumnya.

Baca Juga

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih mampu mempertahankan posisi mereka di puncak dengan tabungan 104727 poin.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus rela bergeser ke posisi keempat dengan 96445 poin, sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto duduk di urutan keenam dengan 84755 poin.

BWFBulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini