x

Ikut Berlatih dengan Axelsen, Murid Legenda Indonesia Siap Jadi Monster Baru?

Sabtu, 17 September 2022 15:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Finlandia, Kalle Koljonen.

INDOSPORT.COM – Pernah menjadi salah satu murid Imam Teguh Santoso yang merupakan legenda Indonesia, pebulutangkis Kalle Koljonen semringah berlatih dengan Viktor Axelsen.

Ikut jadi anggota ‘Padepokan Dubai’ bersama Viktor Axelsen,  apakah Kalle Koljonen asal Finlandia itu bakal menjadi monster baru tunggal putra?

Baca Juga

Diketahui, pecinta bulutangkis tentu tidak asing dengan padepokan Dubai untuk menyebut kamp pelatihan yang digunakan tunggal putra ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Bertempat di Nad Al Sheba Sports Kompleks, Dubai, Uni Emirat Arab, sihir Padepokan Dubai terasa mencekam lantaran beberapa atlet yang berlatih di sana, menjelma jadi sang monster seperti Axelsen.

Loh Kean Yew dan Kunlavut Vitidsarn adalah dua contoh skuat Padepokan Dubai yang kini memiliki popularitas melejit di sektor tunggal putra.

Baca Juga

Tunggal putra asal Finlandia, Kalle Koljonen juga punya peluang besar untuk mengikuti jejak rekan-rekanya sebagai monster dunia.

Kalle Koljonen bergabung dengan Padepokan Dubai pada awal Januari 2022 lalu, pasca dia mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini dia berada di ranking 66 dunia, yang membuatnya harus bekerja keras jika ingin mengejar rekan-rekannya seperti Viktor Axelsen, Loh Kean Yew, hingga Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga

Untuk itulah, Kalle Koljonen yang menjadi salah satu murid Imam Teguh Santoso itu sangat antusias kala bisa kembali berlatih bersama Viktor Axelsen di Padepokan Dubai.

“Minggu pertama selesai di Dubai. Senang bisa kembali dan memiliki latihan berkualitas yang sangat baik! Terima kasih untuk Minggu Ini Nhat Nguyen dan Viktor Axelsen,” tulis Kalle Koljonen di instagram.


1. Tonggak Tunggal Putra Finlandia

Pebulutangkis Finlandia, Kalle Koljonen.

Selain ingin mencari partner sparring berkualitas dengan datang ke Padepokan Dubai, Kalle Koljonen pun ingin meningkatkan kualitas permainan dengan rivalnya, Viktor Axelsen.

Masih ingat betul, di bawah kepelatihan pelatih asal Indonesia, Imam Teguh Santoso, Kalle Koljonen beberapa kali sempat menjadi ancaman bagi Viktor Axelsen.

Baca Juga

Seperti saat Kalle Koljonen dan Viktor Axelsen bertemu di semifinal Kejuaraan Eropa 2021. Namun, Kalle Koljonen gagal melaju ke final usai dikalahkan Axelsen secara dua set 14-21, 14-21.

Kemudian, Kalle Koljonen juga pernah bertemu dengan Viktor Axelsen di babak penyisihan Grup E Olimpiade Tokyo 2020 juli 2021 lalu.

Sayangya saat itu pebulutangkis berusia 28 tahun itu harus kandas telak dengan skor 9-21 dan 13-21 atas Viktor Axelsen.

Baca Juga

Terlepas dari apapun pencapaiannya di dunia bulutangkis hingga saat ini, namun Kalle Koljonen adalah tunggal putra terbaik di Finlandia untuk saat ini.

Kalle Koljonen juga menjadi tunggal putra bulutangkis pertama negaranya yang meraih medali di Kejuaraan Eropa pada 2021 lalu.

Sebagai informasi tambahan, dalam karier Kalle Koljonen sebagai atlet bulutangkis, ada peran pelatih asal Indonesia, Imam Teguh Santoso.

Baca Juga

Mengutip laman Sulkapallo.org, Teguh sukses membawa klub bulutangkis Finlandia, ESB, menjadi juara nasional dalam dua tahun berturut-turut.

Tak heran jika ketika itu, Imam Teguh Santoso dipercaya untuk mengasah para atlet nasional Finlandia, termasuk Kalle Koljonen, di Olimpiade Rio 2016 dan Piala Sudirman 2021.


2. Axelsen Ungkap Peran Padepokan Dubai

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, merasa telah menciptakan pelatihan kerja yang sempurna usai kepindahannya dari Denmark ke Dubai.

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, merasa telah menciptakan pelatihan kerja yang sempurna usai kepindahannya dari Denmark ke Dubai.

“Saya merasa saya berada di tempat yang baik, entah di Dubai maupun di Dnemark, ini semua bekerja dengan sangat baik,” ungkap Axelsen melansir laman TV2 Sports dari Extra Bladet.

“Saya merasa saya berada di tempat yang baik, entah di Dubai maupun di Dnemark, ini semua bekerja dengan sangat baik,” ungkap Axelsen melansir laman TV2 Sports dari Extra Bladet.

Meskipun saat ini Viktor Axelsen sedang berada di puncak karier, namun kritik atas kepindahannya ke Dubai belum berhenti hingga saat ini.

“Bagi saya itu adalah kesempatan yang harus diambil, dan saya mempertaruhkan segalanya ketika melakukannya. Saya memutuskannya atas dasar olahraga dan fokus pada keluarga,” tutur Axelsen.

Baca selengkapnya: Jadi Sulit Dikalahkan, Viktor Axelsen Ungkap Peran Besar Padepokan Dubai
 

Viktor AxelsenFinlandiaDubaiBulutangkisBerita BulutangkisKalle Koljonen

Berita Terkini