x

Sudah Putuskan Pensiun, Ni Ketut Mahadewi Comeback Juara di Amerika Serikat

Sabtu, 17 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Terdegradasi dari PBSI dan putuskan pensiun, pebulu tangkis ganda putri ranking 13 dunia, Ni Ketut Mahadewi Istarani, comeback dan juara di Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Terdegradasi dari PBSI dan putuskan pensiun, pebulutangkis ganda putri ranking 13 dunia, Ni Ketut Mahadewi Istarani, comeback dan juara di Amerika Serikat.

Hal itu sebagaimana dilansir dari instagram partner bulutangkis Ni Ketut di ganda campuran @althofbaariq pada Selasa (13/09/22).

Baca Juga

“Alhamdulillah, ini weekend kedua yang menyenangkan, ketemu dan kenal orang-orang dari berbagai negara di sini,” tulis Althof Baariq.

Dalam unggahan tersebut, terdapat lima foto yang disematkan, di mana Althof Baariq dan Ni Ketut Mahadewi Istarani berfoto bersama memamerkan kalungan medali emas mereka.

Mereka juga ditemani pemain bulutangkis independen asal Thailand, Suticha Polgul/Natcha Saengchote, dengan kalungan medali perak.

Baca Juga

Usut punya usut, mereka baru saja terlibat persaingan sengit dalam turnamen bulutangkis lokal di Amerika Serikat bertajuk Durabird Open 2022.

Dilansir dari laman Tournament Software, Durabird Open 2022 berlangsung pada 9-11 September diselenggarakan di Club28 Badminton Philadelphia, Amerika Serikat.

Althof Baariq/Ni Ketut  tampil sebagai unggulan pertama. Mereka sukses merengkuh gelar juara usai menang 21-15 dan 21-16 atas unggulan kedua, Suticha Polgul/Natcha Saengchote.

Baca Juga

Selain bermain di ganda campuran, Ni Ketut Mahadewi Istarani juga tampil di sektor ganda putri dengan Istrati Putri Anugrahni. Althof Baariq juga rangkap di ganda putra bareng Rangga Yave.

Tentu ini adalah comeback yang manis bagi Ni Ketut pascapensiun pada Minggu (12/06/22) lalu. Namun apapun keputusannya di masa depan, dia tetaplah salah satu pebulu tangkis terbaik Indonesia. Entah berstatus pemain pelatnas PBSI maupun independen.


1. Rekam Jejak Ni Ketut Mahadewi Istarani

Rekam jejak Ni Ketut Mahadewi Istarani sebagai pebulutangkis.

Berbicara soal Ni Ketut Mahadewi Istarani, tentu tak lepas dari menterengnya dia sebagai pebulutangkis ganda putri Indonesia pelapis Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di PBSI.

Ni Ketut pernah berpasangan dengan Anggia Sitta Awanda dan menempati ranking 13 dunia ganda putri pada tahun 2018.

Baca Juga

Beragam gelar telah diraih, seperti Chinese Taipei Open 2015 hingga perunggu SEA Games 2015. Pada 2018 lalu, mereka menjadi atlet putri terfavorit Indonesian Sport Awards 2015.

Sayangnya, lantaran terpapar cedera hingga prestasi yang dianggap stagnan, mereka pun bercerai. Puncaknya, keduanya terdegradasi dari pelatnas PBSI pada 2021.

Kembali ke klub PB Djarum, Ni Ketut sempat beberapa kali berganti pasangan, namun belum menemui hasil memuaskan.

Baca Juga

Hingga akhirnya, pada Minggu (12/06/22),Ni Ketut Mahadewi Istarani mengumumkan pensiun dari bulutangkis tak lama setelah pernikahannya dengan Tude Trisnajaya.

Dilansir laman PB Djarum, Ni Ketut mengatakan bahwa alasan utama dirinya menyudahi 20 tahun kariernya di bulutangkis, lantaran persaingan dan dia ingin fokus dengan keluarga dan ingin bersiap jadi pelatih.

“Alasan utamanya memang karena melihat persaingan dunia semakin kuat untuk memutuskan mengakhiri kariernya sebagai pemain badminton. Selain itu saat ini saya ingin fokus dengan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga

“Harapan dan rencana yang utama fokus dengan keluarga saya dan mungkin pelan-pelan menjadi pelatih,” sambung Ni Ketut Mahadewi Istarani.

“Karena sepertinya sementara ini belum bisa jauh dari dunia bulutangkis,” pungkas Ni Ketut Mahadewi Istarani.


2. Alasan Lee Chong Wei Tak Melatih di Luar Negeri

Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, kembali mengemukakan alasan mengapa dirinya enggan menjadi pelatih di luar negeri meski banyak tawaran menghampiri.

Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, kembali mengemukakan alasan mengapa dirinya enggan menjadi pelatih di luar negeri meski banyak tawaran menghampiri.

Hal itu disampaikan oleh suami Wong Mew Choo itu dalam postingan Instagram terbarunya di mana ia turut merayakan Hari Malaysia.

“Saya menerima banyak tawaran untuk melatih di luar negeri. Tawaran yang amat besar. Tapi saya tetap bertahan. Malaysia jauh lebih baik,” tulisnya.

“Inilah negeri di mana saya lahir. Saya bersekolah. Saya memiliki kenangan dengan teman-teman dan keluarga. Makanan favorit saya ada di sini. Saya tertawa paling keras di sini.”

“Negara ini punya semua sumber daya alam. Tak ada gempa bumi besar. Tak ada gunung berapi. Semua yang lahir di Malaysia, jauh dalam lubuk hatinya, dia tahu Malaysia adalah rumah sesungguhnya. Saya cinta Malaysia. Selamat Hari Malaysia.”

Baca selengkapnya: Lee Chong Wei Bongkar Alasan Tak Mau Melatih Bulutangkis di Luar Negeri
 

PBSINi Ketut MahadewiNi Ketut Mahadewi IstaraniBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini