x

PBSI Bongkar Pasang Sektor Ganda, Pramudya dan Ribka Dapat ‘Gandengan’ Anyar

Rabu, 14 September 2022 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
PBSI mengumumkan lima pasangan ganda baru. Atlet ganda putra dan putri Pramudya Kusumawardana dan Ribka Sugiarto mendapatkan gandengan baru.

INDOSPORT.COM – PBSI mengumumkan lima pasangan ganda baru. Atlet ganda putra dan putri Pramudya Kusumawardana dan Ribka Sugiarto mendapatkan gandengan baru.

Pramudya Kusumawardana sendiri saat ini diparkir cukup lama lantaran pasangan mainnya, yakni Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan masih dalam proses penyembuhan cedera lutut.

Baca Juga

Demi menjaga performa Pramudya secara kompetitif, PBSI pun memutuskan memasangkannya dengan  Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Diketahui, Muhammad Rayhan Nur Fadillah saat ini berstatus sebagai pemain junior yang juga tengah fokus mempersiapkan diri menuju Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Pramudya/Rahmat akan dijajal di ajang Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang.

Baca Juga

“Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmat lah yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (14/09/22).

Keputusan PBSI memasangkan Pramudya  dengan Rahmat sendiri cukup mengejutkan mengingat Pramudya/Yeremia baru saja merangsek ke posisi ke-13 pada ranking dunia BWF.

Namun, PBSI melakukan hal ini demi menjaga atmosfer Pramudya di pertandingan. Sedangkan bagi Rahmat ini bisa meningkatkan jam pertandingan sebelum naik ke level senior.

Baca Juga

“Tujuannya kita memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum agar suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang. Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram,” tambah Herry.

Sementara di sektor ganda putri, PBSI mengumukan tiga pasangan baru. Salah satunya Ribka Sugiarto yang dipasangkan dengan Lanny Tria Mayasari.


1. Dapat Pasangan Baru, Ribka Sugiarto Bakal Unjuk Gigi di Malang

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto akan berpasanga dengan mitra baru dan unjuk gigi di Vietnam Open 2022 (27 September-2 Oktober), Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober). Foto: P

Ribka Sugiarto diketahui baru saja ditinggal pasangannya, Febby Valencia Dwijayanti Gani, yang mengajukan pengunduran diri dari Pelatnas Cipayung.

Racikan baru Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari akan tampil di dua ajang berbeda, yakni Vietnam Open 2022 (27 September-2 Oktober), Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober).

Baca Juga

Dua racikan ganda putri lainnya, yakni Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Nita Violina Marwah/Tryola Nadia akan tampil di Vietnam Open 2022 (27 September-2 Oktober), Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober).

Sedangkan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum akan tampil di Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober).

Baca Juga

Sedangkan, satu racikan baru di sektor ganda campuran yakni Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober).

“Ini adalah bentuk penyegaran dan kita mencari pasangan yang bisa mem-backup ganda putri yang di atas, Apri/Fadia dan Ana/Tiwi. Salah satu caranya dengan cara seperti ini untuk tetap tujuannya mencari pasangan yang lebih baik,” ucap Eng Hian yang akrab disapa Didi.

“Harapannya mereka bisa langsung berprestasi ya, bukan untuk pengalaman lagi apalagi untuk yang sudah di kelas utama seperti Ribka, Nita, dan Tryola. Ini juga sebagai bahan evaluasi untuk langkah ke depan,” harap Didi.

Baca Juga

Didi menambahkan masih cederanya Putri Syaikah dan Melani Mamahit serta mundurnya Febby Valencia Dwijayanti Gani dari pelatnas PBSI membuat ia harus cepat membuat formula baru.

“Putri Syaikah masih menjalani penyembuhan cedera, Melani pun sama mengalami cedera sepulang dari tur Malaysia dan Singapura lalu,” tutur Didi.


2. Daftar Pasangan Baru

Selengkapnya, berikut ini ini beberapa racikan baru pelatnas PBSI untuk setidaknya tiga turnamen ke depan.

Selengkapnya, berikut ini ini beberapa racikan baru pelatnas PBSI untuk setidaknya tiga turnamen ke depan.

1. Pramudya Kusumamwardana/Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Indonesia International Challenge 2022 (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober).


2. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Vietnam Open 2022 (27 September-2 Oktober), Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober)

3. Nita Violina Marwah/Tryola Nadia

Vietnam Open 2022 (27 September-2 Oktober), Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober)

4. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum

Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober)

5. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober)

PBSIVietnam OpenBulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanRibka Sugiarto

Berita Terkini