x

Hengkang dari Pelatnas PBSI, Febby Valencia Akhirnya Buka Suara: Setiap Orang Punya Pilihan

Rabu, 7 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti

INDOSPORT.COM - Hengkang dari Pelatnas Bulutangkis Indonesia di Cipayung, Febby Valencia Dwijayanti Gani akhirnya buka suara terkait alasan kemundurannya.

Beberapa waktu terakhir, ramai beredar kabar bahwa pebulutangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani mundur dari Pelatnas Bulutangkis Indonesia.

Baca Juga

Konon, beredar kabar jika Febby sudah mengemasi barangnya dan meninggalkan asrama PBSI. Tanpa kata, ia meninggalkan sang partner di lapangan, Ribka Sugiarto.

Walau sempat bungkam, baru-baru ini Febby Valencia akhirnya mau buka suara. Lewat platform Kompasiana yang ditulis Irfan Maulana, Febby ungkap alasannya.

"Dari hati kecil saya, tidak pernah terlintas untuk keluar dari (Pelatnas)," ucap Febby.

Baca Juga

"Karena ini impian saya sejak kecil, dan saya juga sudah banyak belajar dan akan terus belajar untuk jadi yang terbaik," imbuhnya.

Febby mengaku berat meninggalkan Pelatnas yang sudah membesarkan namanya, namun ini adalah pilihannya.

"Saya tahu ini keputusan yang sulit dan saya sendiri pun masih bingung, tapi setiap orang juga punya pilihan yang terbaik, dan itu pun yang ada dalam pikiran saya."

Baca Juga

Belum diketahui, apa aktivitas Febby Valencia saat ini, setelah meninggalkan Pelatnas PBSI, apakah akan tetap bermain bulutangkis atau pensiun dini di usia 22 tahun.

Namun yang pasti, Ribka Sugiarto telah mendapatkan partner anyar di sektor ganda putri. Pada ajang Vietnam Open 2022 nanti, ia berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari.


1. Febby Valencia Hengkang, PB Djarum Buka Suara

Fung Permadi bersama PB Djarum

Secara terpisah, PB Djarum melalui manajer Fung Permadi membenarkan kabar yang beredar, mengenai mundurnya Febby Valencia Dwijayanti Gani dari Pelatnas PBSI.

Fung membenarkan jika Febby memang memilih hengkang dari Pelatnas PBSI. Namun, Fung belum mengetahui alasan pasti pebulutangkis berusia 22 tahun itu. 

Baca Juga

"Kita selalu mendorong, kalau atlet masuk Pelatnas PBSI, harapannya bisa mencapai prestasi dunia ya," ungkap Fung via MNC.

"Tetapi, kalau anaknya sudah tidak punya kemauan, dan kemarin sudah sempat kita cari tahu kenapa penyebabnya. Febby masih belum mau terbuka," lanjut Fung.

"Intinya, dia masih belum mau balik ke pelatnas PBSI. Tetapi, secara resmi kita (PB Djarum) belum lakukan tindakan apa-apa."

Baca Juga

"Dia (Febby) ngomongnya nggak mau balik ke sana (Pelatnas PBSI), dia ngomongnya seperti itu," tukas Fung Permadi ke media.

Fakta ini membuat banyak netizen mulai bersimpati pada Febby Valencia, padahal ia masih berusia 22 tahun, dan baru mencoba untuk dipasangkan dengan Ribka Sugiarto.

"Jika beban hidupmu terasa semakin berat, tandanya kamu baru saja naik level. Please jangan pensiun dulu," komentar salah satu penggemar lewat akun IG @saiefannur.

Baca Juga

"Ingat juga Koh Sinyo dulu pernah ada di posisi kamu saat ini, dan dia ngebuktiin ke orang-orang yang pernah meremehkan Koh Sinyo, dia bisa jadi MD nomor satu dunia," timpal pemilik akun IG @rudyjanebinn.


2. Netizen Ingatkan Perjuangan Greysia Polii

Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani di Mola TV PBSI Home Tournament.

Banyak pula netizen yang berharap Febby Valencia bisa belajar dari naik turun karie lr Greysia Polii, sampai akhirnya meraih emas di ajang tertinggi, Olimpiade Tokyo 2020.

"Mungkin kamu bisa ambil pelajaran dari perjalanan karir Kak Greysia Polii, dari awal sampai jadi pemain level top, gelar GP, GPG, SS, AG, Olympic," kata @pbhijrahbersama.

"Ayo Febby semangat jangan mundur, buktiin ke orang-orang kalau kamu bisa dan pantas menjadi juara. Ingat Kak Greysia juga pernah di posisi kamu, tapi dia tidak mudah menyerah," komentar @aeif_ismail10.

"Sabar dulu Febby, jangan cepat ambil keputusan. Semua ada masanya. Greysia aja nggak mudah meraih mimpi sampai juara Olympic," balas @edwin_kenan.

PBSIGreysia PoliiPelatnasPelatnas CipayungFung PermadiPB DjarumBulutangkisBerita BulutangkisFebby Valencia Dwijayanti/Greysia PoliiFebby Valencia Dwijayanti Gani

Berita Terkini