x

Keigo Sonoda hingga Ribka Sugiarto Debut dengan Pasangan Baru di Vietnam Open 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sejumlah pemain bulutangkis dari Keigo Sonoda hingga Ribka Sugiarto terdaftar dengan pasangan baru dalam turnamen Vietnam Open 2022 September nanti.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pemain bulutangkis dari Keigo Sonoda hingga Ribka Sugiarto terdaftar dengan pasangan baru dalam turnamen Vietnam Open 2022 September nanti.

Diketahui Vietnam Open 2022 menjadi salah satu rangkaian turnamen bulutangkis Super 100 yang nantinya akan berlangsung di Ho Chi Minh City,  Vietnam, pada 22 September – 2 Oktober.

Baca Juga

Dilansir dari laman BWF, turnamen ini menyediakan hadiah total 75 ribu dolar AS dan bakal diikuti oleh banyak pebulutangkis top dunia.

Salah satu yang menarik adalah comebacknya ganda putra Jepang Keigo Sonoda pasca dia memutuskan pensiun dari tim nasional bulutangkis Jepang (NBA)  Rabu (08/09/21).

Sempat menduduki ranking 2 dunia bersama Takeshi Kamura, namun  kini Keigo Sonoda tidak akan berduet lagi dengan sang rekan.

Baca Juga

Keigo Sonoda nantinya akan debut dengan Mahiro Kaneko di Vietnam Open 2022. Mahiro Kaneko adalah ganda putra peraih emas Kejuaraan Dunia Junior 2017 dengan Yunusuke Kubota.

Comeback Keigo Sonoda di Vietnam Open 2022 ini juga diberitakan oleh twitter @BadmintonTalk pada Jumat (26/08/22) yang auto disambut antusias netizen.

“Wah kangen sama Joggling Sonoda sebelum service,” komentar @ais****

Baca Juga

“Om Son comeback,” komentar @Fik*****

Selain Keigo Sonoda yang bakal debut dengan Mahiro Kaneko, pemain ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto juga didaftarkan oleh PBSI dengan pasangan baru di Vietnam Open 2022. Siapakah pasangan baru Ribka Sugiaro?


1. Ribka hingga Melati Debut dengan Pasangan Baru

Bukan dengan Febby Valencia, Ribka Sugiarto terdaftar dengan pasangan baru di Vietnam Open 2022.

Ya, senada dengan Keigo Sonoda yang memutuskan debut dengan pasangan baru di Vietnam Open 2022, beberapa pemain Indonesia juga melakukan langkah serupa.

Mulai dari Ribka Sugiarto hingga Melati Daeva Oktavianti terdaftar sebagai pemain Vietnam Open 2022 dengan pasangan baru.

Baca Juga

Dilansir dari laman BWF, ada kejutan ketika Ribka Sugiarto didaftkan dengan Lanny Tria Mayasari untuk debut sebagai pasangan ganda putri.

Sebelumnya, Ribka Sugiarto usai dicerai dari Siti Fadia, sempat  dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani. Sementara, Lanny Tria Mayasari sebelumnya dipasangkan dengan Jesita Putri.

Belum diketahui alasan pembongkaran pasangan ini. Namun sempat beredar rumor di media sosial tentang status Febby Valencia yang saat ini berada di luar pelatnas PBSI dengan alasan yang belum jelas.

Baca Juga

Selain Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, ada pasangan baru Nita Violina Marwah yang berpartner dengan Tryola Nadia di Vietnam Open 2022.

Sementara dari luar pelatnas, Melati Daeva Oktavianti akan berpasangan dengan Moh.Reza Pahlevi Isfahani yang biasanya berpasangan dengan Sabar Karyaman Gutama.

Hal ini lantaran pasangan asli Melati Daeva Oktavianti, yaitu Praveen Jordan, masih menjalani masa pemulihan usai melakukan operasi cedera pinggang pada Selasa (28/06/22).

Baca Juga

Sejauh ini hingga Sabtu (27/08/22), masih belum ada rilis resmi dari PBSI mengenai skuat lengkap Indoensia untuk ajang Vietnam Open 2022 ini.

Namun jika dilihat dari daftar BWF untuk peserta sementara Vietnam Open 2022, Keigo Sonoda, Ribka Sugiarto, hingga Melati Daeva Oktavianti memang berpeluang debut dengan pasangan baru. Mari dinantikan!  


2. Comeback Melati Daeva di Indonesia IS 2022

Pisah sementara dari Praveen, Melati Daeva ditandemkan dengan pasangan baru di ajang International Series 2022 di Yogyakarta.

Selain tampil di ajang Vietnam Open 2022, Melati Daeva Oktavianti dan Moh.Reza Pahlevi juga akan debut sebagai pasangan di turnamen International Series 2022 di Yogyakarta.

Turnamen bulutangkis Indonesia International Series 2022 itu akan digelar mulai dari 20 hingga 25 September 2022 nanti.

Berdasarkan dengan jadwal yang telah dirilis PBSI, kedua turnamen itu akan berlangsung di GOR Amongrogo, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta.

Selain Reza/Melati, salah satu pemain dari PB Djarum, kelahiran Jawa Tengah, Michael Owen, juga turut mengikuti turnamen tersebut.

Pebulutangkis bertalenta, Michael Owen, akan dipasangkan dengan Yuke Gamareza Radjasa, sebagai sesama pemain dari PB Djarum.

Baca selengkapnya: Michael Owen hingga Melati Daeva dan Tandem Barunya Ikuti International Series 2022 di Yogyakarta

 

BWFMelati Daeva OctaviantiBulutangkisVietnam Open 2019Takeshi Kamura/Keigo SonodaBerita BulutangkisRibka Sugiarto

Berita Terkini