x

Prediksi Ranking BWF: Kevin/Marcus Lengser, Anthony Ginting Digusur Loh Kean Yew

Senin, 19 September 2022 09:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Berikut ini prediksi ranking BWF di mana Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lengser sedangkan Anthony Sinisuka Ginting digusur Loh Kean Yew. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi ranking dunia Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk hari Selasa (20/09/22) mendatang di mana Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lengser sedangkan Anthony Sinisuka Ginting digusur Loh Kean Yew.

Ranking dunia atlet-atlet bulutangkis kembali diperbaharui dimana, poin week 40 hingga week 43 tahun 2019 akan dihapus menyusul pencairan poin oleh BWF.

Baca Juga

Dengan demikian, terjadi beberapa perubahan ranking BWF yang terjadi di lima sektor berbeda, khususnya untuk atlet Indonesia, melansir dari akun Badminton Talk di Instagram.

Perubahan paling mengejutkan yakni lengsernya ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari posisi no.1 dunia setelah bertakhta hampir lima tahun.

Dengan dihapusnya poin pada week 40 hingga 43 tahun 2019 ini sebagian point The Minions akan dihapus sehingga membuat perolehan poin mereka berkurang.

Baca Juga

Dengan Kevin/Marcus baru memainkan lima turnamen tanpa meraih satu pun gelar sejauh musim ini, poin mereka tidak bisa naik secara signifikan.

Alhasil, posisi mereka harus rela digusur oleh pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ada pun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih akan bertahan di posisi ranking keempat, di belakang jawara Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-lin.

Baca Juga

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di urutan keenam, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yoche Erich Rambitan di ranking ke-13, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana peringkat ke-16.

Untuk sektor tunggal putra, posisi pertama Viktor Axelsen Anthony Sinisuka Ginting kembali turun satu anak tangga ke urutan 7. Jawara Singapore Open 2022 ini tergusur oleh Loh Kean Yew.


1. Akane Yamaguchi Kuasa No.1 Dunia, Gregoria Mariska Gimana?

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Jonatan Christie tidak mengalami perubahan peringkat, Shesar Hiren Rhustavito harus turun satu tingkat ke urutan ke-25, sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo bertahan di peringkat ke-26.

Dari sektor tunggal putri, Akane Yamaguchi dari Jepang masih bertengger di posisi pertama, selisih sedikit dari andalan Chinese Taipei, Tai Tzu Ying.

Baca Juga

Sedangkan PV Sindhu dari India berhasil naik satu tingkat ke urutan keenam, demikian juga dengan Ratchanok Intanon menyusul di belakang Sindhu.

Naiknya posisi kedua pebulutangkis putri top tersebut membuat Nozomi Okuhara (Jepang) harus rela turun dua anak tangga ke posisi delapan dunia.

Ada pun wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung masih tertahan di urutan ke-23 sedangkan Putri Kusuma Wardani naik satu tingkat ke urutan 40 dunia.

Baca Juga

Untuk ganda putri, Chen Qingchen/Jia Yifan (China) tampi memukau sepanjang musim ini masih memuncaki ranking pertama dunia.

Posisi kedua dikuasai oleh andalan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang menggusur posisi rekan senegaranya Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Dari Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti mampu mempertahankan posisi mereka di urutan ke-30 dunia.

Baca Juga

Sementara ganda putri Merah Putih lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bertengger di urutan ke-36.

Ganda campuran juga mengalami perubahan pada posisi tiga besar. Andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Terattanachai (Thailand) masih bertengger di puncak.


2. Prediksi Ranking BWF

Logo BWF.

Sementara Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) mampu menggusur posisi pasangan China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong ke posisi kedua.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih bertahan di posisi kelima, sedangkan pasangan pelatnas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari naik tingkat ke posisi ke-17 dunia.

Selengkapnya, berikut ini ranking BWF untuk Selasa, 20 September 2022 mendatang. 

BWFAnthony Sinisuka GintingFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonGregoria MariskaBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita Bulutangkis

Berita Terkini