x

Sukses Gelar PB INA Fun Tournament, Valentino Jebreeet Rencanakan 'Tarkam' Voli

Senin, 19 September 2022 09:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Valentino Simanjuntak. Foto: Jebreeet Media

INDOSPORT.COM - PB INA Fun Tournament 2022 garapan Valentino Simanjuntak berjalan sukses dalam dua hari terakhir di Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang Selatan. Rencananya, ajang ini akan digulirkan secara rutin. 

Valen mengatakan akan menggelar turnamen bulutangkis serupa pada Januari tahun depan. Di tengah waktu kosong itu, akan ada 'tarkam' sepak bola untuk menyambut Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

"Ini bukan terakhir ini justru awal.  Mungkin Oktober sepak bola dulu karena mau Piala Dumia, jadi bulutangkis baru Januari tahun depan," kata pria yang berprofesi sebagai pembawa acara olahraga itu. 

Menariknya, Valentino 'Jebreeet' juga berencana mengadakan event olahraga lai seperti voli. Tapi, untuk saat ini, timnya Jebreet Media masih fokus untuk sepak bola dan bulutangkis. 

Baca Juga

"Kami fokus banget ke bola dan bulutangkis baru nanti cabang olahraga yang lain. Mungkin nanti voli," ujarnya. 

Pada ajang PB INA Fun Tournament 2022, Valentino Simanjuntak juga turut beraksi dan berpasangan dengan pebulutangkis aktif, Rian Agung. Sayang, kedua gagal ke semifinal. 
 


1. Tommy/Mawar Keluar Sebagai Juara

Tommy Sugiarto dan Koencir Mawar sukses menjuarai PB INA Fun Tournament. Foto: Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT

Valen/Rian dua kali kalah beruntun dari Candra Wijaya/Bang Pen (27-30), Tommy Sugiarto/Koencir Mawar (15-30) dan hanya sekali menang atas Said Bajuri/Reza Pahlevi (30-16). 

Meski tak bisa tembus semifinal, Valen mengaku sangat senang. Dia merasa antusias peserta PB INA Fun Tournament 2022 sangat luar biasa. 

Baca Juga

"Lebih beban ke partnernya, sama Rian kan pemain dunia dan baru pertama kali jadi sama-sama segan. Makanya komunikasi dan latihan itu penting banget, apalagi kita lihat Candra Wijaya juga mainnya serius," tuturnya.

Baca Juga

"Kalah tapi senang, happy aja. Lebih ke partnernya saya yang sial," canda Valen. 

Baca Juga

Sementara itu, Tommy Sugiarto yang berpasangan dengan pemain amatir, Koencir Mawar keluar sebagai juara PB INA Fun Tournament. Pasangan ini kalahkan Debby Susanto/Andrei Adistia di final dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-15. 


2. Sabar/Reza Peringkat Ketiga

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

Peringkat ketiga PB INA Fun Tournament diamankan oleh ganda putra eks Pelatnas PBSI, Sabar Gutama/Reza Pahlevi. Keduanya menang atas Candra Wijaya/Rian Agung dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-15. 

Ajang PB INA Fun Tournament juga dimanfaatkan oleh tiga pemain aktif untuk pemanasan dan jaga kondisi fisik jelang Vietnam Open 2022. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Reza Pahlevi dan Sabar Gutama. 
 

Candra WijayaDebby SusantoValentino SimanjuntakBulutangkisBerita BulutangkisSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi IsfahaniPB INA

Berita Terkini