x

Indonesia International Series 2022: Bilqis Prasista Taklukkan Perang Saudara

Selasa, 20 September 2022 18:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bilqis Prasista, pebulutangkis tunggal putri Indonesia sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Hari pertama Indonesia International Series 2022, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista sudah menang dengan hasil meyakinkan.

Bilqis Prasista sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Indonesia International Series 2022, setelah mengalahkan rekan sesama Pelatnas, Aisyah Sativa Fatetani.

Baca Juga

Berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (20/9/22), Bilqis Prasista menang dengan skor kembar, yakni 21-15, 21-15.

Bilqis yang tampil menyerang, berulang kali merepotkan sang lawan. Sementara Sativa banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini menjadi keuntungan Bilqis dalam laga ini.

Walau berhasil menang atas lawannya, tapi Bilqis mengaku saat ini belum puas dengan penampilan perdananya di turnamen ini.

Baca Juga

"Kalau dibilang puas dengan permainan hari ini, ya belum, tapi tadi sudah lumayan enak mainnya, sudah bisa tahu arah angin dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan."

"Lawan kan teman satu Pelatnas juga, jadi sudah tahu permainan masing-masing," ucap pebulutangkis berusia 19 tahun itu.

"Tadi saya main lebih sabar dan tidak banyak mati sendiri, pokoknya harus siap terus. Sementara dia hari ini banyak melakukan kesalahan sendiri," tambahnya.

Baca Juga

Bilqis Prasista mengatakan bahwa ada ketegangan yang ia rasakan saat pertama kali menjajal Indonesia International Series.

"Tegang pasti ada, soalnya kan bertemu teman sendiri. Jadi saya coba berusaha maksimal menjadi yang paling bagus," ungkap pebulutangkis tunggal putri itu.


1. Bilqis Prasista Usung Target Realistis

Bilqis Prasista, pebulutangkis tunggal putri Indonesia sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Nama Bilqis Prasista melambung ketika ia berhasil mengalahkan pebulutangkis putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi, pada turnamen beregu Piala Uber 2022 lalu.

Pencapaian itu membual Bilqis Prasista digadang-gadang bisa menjuarai turnamen Indonesia International Series 2022 yang dihelat di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Baca Juga

Bilqis menegaskan tidak mudah untuk menjadi juara di ajang ini. Persaingan di tunggal putri akan sangat ketat, karena pemain yang turun kekuatannya merata.

Maka dari itu, ia tak mau mematok target tinggi, dan hanya ingin berjuang satu demi satu lsngkah untuk melenggang ke final.

Baca Juga

"Target pastinya juara, tapi fokus satu-satu dulu, karena secara persaingan juga ketat. Tidak mudah untuk menjadi juara, semua lawan kekuatannya seimbang,"ujar Bilqis.

Mengingat tim tuan rumah selalu menjadi unggulan, Bilqis Prasista juga mewaspadai rekan satu negara. Namun, ia menegaskan lawan dari negara lain pun sangat kuat.

Baca Juga

"Saya patut mewaspadai semua lawan, tidak boleh hanya mewaspadai lawan dari rekan-rekan senegara," tegas Bilqis lagi.

Di laga lainnya, pebulutsngkis tunggal putri Indonesia, Saifi Rizka Nurhidayah juga bisa memenangkan perang saudara, sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Saifi Rizka Nurhidayah berhasil menang atas lawannya, Siti Sarah Azzahra, lewat pertarungan rubber gim 21-18, 16-21, 21-11.


2. Jadwal Indonesia International Series 2022

Yonathan Ramlie pebulutangkis tunggal putra Indonesia di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Berikut adalah jadwal turnamen Indonesia International Series 2022 hari ini, Selasa (20/9/22). Duel pembuka di court 1, 2, dan 3 diisi dengan pertarungan sektor tunggal putri.

Laga hari ini mempertemukan Saifi Rizka Nurhidayah (Indonesia) versus Siti Sarah Azzahra (Indonesia), dan Bilqis Prasista (Indonesia) vs Aisyah Sativa Fatetani (Indonesia).

Court 4 menampilkan pertarungan sektor ganda putra, Jonathan Farrell Gosal/Adrian Pratama (Indonesia) vs Vichayapong Kanjanakeereewong/Narueset Laotherdpong (Thailand).

Tak kalah sengit, court 5 juga menyuguhkan laga babak 64 besar tunggal putra, antara Yonathan Ramlie (Indonesia) melawan Andrew Tan (Amerika Serikat/USA).

BulutangkisBerita BulutangkisBilqis PrasistaAisyah Sativa FatetaniIndonesia International Series 2022

Berita Terkini