x

Media China Ramal Ganda Putra Indonesia: Fajar/Rian Gusur Minions, Daddies Punya Penerus Baru

Selasa, 20 September 2022 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Sebuah media di China meramalkan ganda putra Indonesia di sisa musim 2022, menyusul dominasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Sebuah media di China baru-baru ini meramalkan persaingan para pebulu tangkis dunia di sisa musim 2022. Ganda putra Indonesia paling mendapatkan sorotan menyusul dominasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

BWF World Tour 2022 telah melangsungkan 17 turnamen, selain dua event yang dibatalkan yakni Spain Masters dan Japan Masters.

Baca Juga

Selain itu, ada juga turnamen bergengsi lainnya seperti Badminton Asia Championships, Kejuaraan Eropa, serta Piala Thomas dan Piala Uber.

Media China, Aiyuke, menerbitkan artikel pada Senin (19/09/22) yang memperhitungkan rating kemenangan dari lima sektor berbeda, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putra dan ganda campuran.

Khususnya ganda putra, media tersebut menyoroti rivalitas di Indonesia di mana tiga pasangan andalannya saat ini menduduki ranking 10 besar dunia.

Baca Juga

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diketahui baru saja lengser dari posisi no.1 dunia setelah bertakhta selama lima tahun, digusur oleh pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kemudian ada pasangan gaek Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang saat ini menduduki posisi 4 dunia, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menduduki posisi ke-6 dunia.

Di antara tiga pasangan tersebut, Aiyuke memberikan angka 80 persen kepala Fajar/Rian  untuk potensi kemenangan mereka di sisa musim 2022.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Fajar/Rian sudah memenangkan tiga gelar juara dari tujuh final yang dicapainya sejauh musim ini.

“Di ganda putra, pasangan Indonesia Fajar/Ardianto menempati urutan teratas dengan perolehan angka 80%, keduanya meraih tiga gelar juara dan empat runner-up di Asia tahun ini,” tulis Aiyuke.


1. Fajar/Rian, Ganda Putra Indonesia Paling Bersinar

Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner upMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Fajar/Rian memenangkan Swiss Open, Indonesia dan Malaysia Masters masing-masing, dan menjadi runner-up di Korea, Thailand, Malaysia dan Singapore Open, dan mencapai semifinal Kejuaraan Dunia.

Menurut media tersebut, Fajar/Rian merupakan pasangan paling bersinar di antara pasangan ganda putra Indonesia saat ini.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, torehan mereka sepanjang musim bakal membawa mereka terbang lebih tinggi termasuk menggusur posisi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebagai ganda putra no.1 nasional.

Media China ini tidak hanya meramalkan potensi kemenangan Fajar/Rian, namun juga anjloknya performa Minions dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Jika Minions bakal digusur Fajar/Rian, Ahsan/Hendra yang berjulukan The Daddies bakal tergusur oleh pasangan ganda putra pelapis Indonesia lainnya.

Baca Juga

Saat ini, Indonesia punya tiga pasangan pelapis yang menguasai ranking 20 besar. Yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (13), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (16), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (17).

“Fajar/Rian merupakan pasangan potensial di ganda putra Indonesia, dan diperkirakan akan menggantikan Kevin/Marcus, sedangkan Daddies Ahsan/Hendra akan memiliki pewaris,” lanjut media ini.

Media ini menekankan bahwa saat ini, ganda putra memang lebih kompetitif dibandingkan sektor lainnya. Akibatnya, belum ada pasangan yang mampu memenangkan tiga kejuaraan berturut-turut sejauh ini.

Baca Juga

Ramalan media China ini tentunya bisa menjadi kenyataan jika Fajar/Rian mampu menjaga konsistensinya dalam perjuangan mereka mengakhiri musim ini.

Terlebih, Fajar/Rian saat ini mampu memuncaki peringkat pertama pada klasemen BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar di Guangzhou, China.


2. Pembuktian Ganda Putra Indonesia di Tur Eropa

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Menarik untuk dilihat bagaimana ramalan media China tersebut pada ganda putra Indonesia saat mereka tampil di lanjutan turnamen bulutangkis yang berpusat di Eropa.

Dimulai dari gelaran Denmark Open 2022 yang berlangsung 18-23 Oktober 2022 di Kota Odense.

Selain itu akan ada turnamen French Open 2022  yang berlangsung pada 25 Oktober di Paris, dilanjutkan Hylo Open 2022 pada 1-6 November di Sarbrucken, Jerman.

IndonesiaChinaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBWF World Tour

Berita Terkini