x

Curhatan Eks Murid Legenda Christinna Pedersen Usai Cetak Sejarah Bulutangkis Jerman

Kamis, 22 September 2022 18:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pernah dilatih legenda Christinna Pedersen, ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, curhat menyentuh pascacetak sejarah bulutangkis negaranya.

INDOSPORT.COM - Pernah dilatih legenda Christinna Pedersen, ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, curhat menyentuh pascacetak sejarah bulutangkis negaranya.

Sekadar diketahui, prestasi mentereng telah dibuat oleh duet Jerman, Mark Lamfuss dan Isabel Lohau usai mencetak sejarah memenangkan medali pertama untuk negaranya di Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

Keduanya sukses menggapai perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berlangsung pada 22-28 Agustus lalu di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Pada semifinal, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau meraih perunggu usai dikalahkan ganda campuran andalan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

“Untuk Jerman ini prestasi besar. Belum ada yang mencapai semifinal di nomor ganda dan kami bahagia dengan kondisi ini,” ujar Mark Lamfuss dilansir dari laman BWF.

Baca Juga

Meski gagal melangkah ke final, tetapi pencapaian itu sangat mentereng jika merunut perjalanan murid Christinna Pedersen itu untuk mendapatkan medali.

Mark Lamfuss /Isabel Lohau melakukan langkah sensasional di Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo dengan mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di ronde kedua.

Selain itu, mereka juga menyingkirkan unggulan pertama Dechapol Puavaarnukoh/Sapsiree Teeratanachai yang belum pernah mereka kalahkan di enam pertemuan.

Baca Juga

Selain itu Mark Lamfuss /Isabel Lohau juga menumbangkan dua kali peraih perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

“Kami mencoba untuk maju dan tidak pernah bermain lambat, memang ada tekanan dari lawan yang bermain dengan baik, jadi kami tahu secara mental ada kesempatan besar untuk menang di sini,” ujar Isabel Lohau.


1. Peran Penting Christinna Pedersen

Ada peran Christinna Pedersen dengan pencapaian Mark Lamsfuss/Isabel Lohau mencetak sejarah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tentu saja meraih medali perunggu merupakan pencapaian yang tertinggi selama karier Mark Lamsfuss/Isabel Lohau sebagai atlet bulutangkis Jerman.

Awal tahun ini Mark Lamsfuss/Isabel Lohau memenangkan gelar berturut-turut di Swiss Open 2022 dan kejuaraan Eropa bulutangkis.

Baca Juga

Berdasarkan update ranking BWF pada Selasa (20/09/22),  keduanya pun langsung meroket ke sembilan besar menyalip sejumlah pebulu tangkis top.

Harus diakui, selain solidnya kerjasama Mark Lamsfuss/Isabel Lohau sebagai pasangan, pencapaian yang ditorehkan mereka juga berkat peran banyak pihak.

Termasuk peran besar legenda ganda putri dan ganda campuran asal Denmark, Christinna Pedersen, yang sempat berbagi ‘pengalaman’ sebagai pelatih Isabel Lohau.

Baca Juga

Hal itu sempat diutarakan oleh Isabel Lohau saat kedatangan Christinna Pedersen sebagai pelatih khusus yang didatangkan ke Jerman untuk persiapan ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Pada masa lalu, saya dapat pelajaran berat di pertandingan dari Christinna Pedersen. Minggu ini saya memiliki kesempatan besar untuk belajar darinya,” tulis Isabel Lohau di instagram, Sabtu (29/07/22).

“Dia (Christinna Pedersen) berbagi beberapa pengalamannya dengan saya! Saya sangat bersyukur untuk itu dan saya sangat menikmati Minggu berlatih dengannya,” lengkapnya.

Baca Juga

Memang belum diketahui secara pasti apakah rencana kepelatihan Christinna Pedersen akan kembali berlanjut untuk Isabel Lohau ataukah tidak.

Namun yang jelas, usai mencetak sejarah bagi Jerman, tentunya Mark Lamsfuss/Isabel Lohau akan semakin termotivasi dengan kariernya di masa depan.


2. Bangganya Christinna Pedersen

Bangganya Christinna Pedersen ikut berkontribusi antarkan pebulutangkis Jerman berjaya di Kejuaraan Dunia 2022.

Melihat atlet Jerman Isabel Lohau begitu on fire di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Christinna Pedersen kepergok ikut tegang menyaksikan laga tersebut.

Namun tak bisa dipungkiri, meskipun tegang, ekspresi semringah juga ditunjukkan oleh Christinna Pedersen sebagaimana dilansir dari instagram storynya @rytterjuhlpedersen, Jumat (26/08/22).

Legenda bulutangkis Denmark yang menikahi Kamila Rytter Juhl itu terlihat senyum saat menyaksikan pertandingan Isabel Lohau di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Apapun pencapaian Mark Lamsfuss/Isabel Lohau nantinya saat menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino di semifinal,  jelas itu adalah suatu kebanggaan.

Tak hanya kebanggaan bagi Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, tetapi juga bagi Christinna Pedersen yang baru mengawali kariernya sebagai pelatih.

Baca selengkapnya: Ngeri! Baru Terjun Melatih, Christinna Pedersen Bawa Sang Murid ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

JermanChristinna PedersenBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini