x

Ngeri! Baru Terjun Melatih, Christinna Pedersen Bawa Sang Murid ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 12:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Betapa mengerikannya Christinna Pedersen, baru terjun melatih, tapi sukses bawa anak didiknya, Isabel Lohau, tembus semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Betapa mengerikannya Christinna Pedersen, baru terjun melatih, tapi sukses bawa anak didiknya, Isabel Lohau, tembus semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sekedar informasi, mantan ganda putri ranking 2 dunia asal Denmark, Christinna Pedersen, pernah mengumumkan di instagramnya jika dia bakal banting setir jadi pelatih.

Baca Juga

Melalui unggahan instagram pada Senin (25/07/22) lalu, pasangan Kamila Rytter Juhl itu menuliskan bahwa Jerman adalah tempat dia pertama kali mengabdikan ilmunya.

Usut punya usut, Isabel Lohau adalah murid pertama bagi Christinna Pedersen yang sedang berusaha membawa medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Isabel Lohau, pemain ganda putri dan ganda campuran utama di Jerman itu bahkan secara khusus juga menyambut kedatangan Christinna Pedersen.

Baca Juga

“Pada masa lalu, saya dapat pelajaran berat di pertandingan dari Christinna Pedersen. Minggu ini saya memiliki kesempatan besar untuk belajar darinya,” tulis Isabel Lohau di instagram, Sabtu (29/07/22).

“Dia berbagi beberapa pengalamannya dengan saya! Saya sangat bersyukur untuk itu dan saya sangat menikmati Minggu berlatih dengannya,” lengkapnya.

Kini, sebulan telah berlalu. Christinna Pedersen diketahui sudah balik ke ke negaranya, Denmark. Sementara Isabel Lohau saat ini berada di Jepang untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Tak main-main, usai berguru di bawah kepelatihan Christinna Pedersen, Isabel Lohau dan pasangannya di ganda campuran, Mark Lamsfuss, tampil mengganas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tak hanya pulangkan unggulan pertama, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau sukses kunci tiket semifinal usai bikin keok unggulan keenam, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.


1. Bangganya Christinna Pedersen

Bangganya Christinna Pedersen saat sang murid, Mark Lamsfuss dan Isabel Herttrich, tembus semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Jumat (26/08/22), Mark Lamsfuss/Isabel Lohau sukses menumbangkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet, 21-13, 13-21, 21-19.

Keberhasilan itu membawa Mark Lamsfuss/Isabel Lohau ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 20222. Capaian itu menjadi yang pertama sepanjang karier mereka.

Baca Juga

Melihat Isabel Lohau begitu on fire di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Christinna Pedersen kepergok ikut tegang menyaksikan laga tersebut.

Namun tak bisa dipungkiri, meskipun tegang, ekspresi semringah juga ditunjukkan oleh Christinna Pedersen sebagaimana dilansir dari instagram storynya @rytterjuhlpedersen, Jumat (26/08/22).

Christinna Pedersen memantau muridnya, Isabel Lohau, saat berjuang hingga lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Legenda bulutangkis Denmark yang menikahi Kamila Rytter Juhl itu terlihat senyum saat menyaksikan pertandingan Isabel Lohau di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Apapun pencapaian Mark Lamsfuss/Isabel Lohau nantinya saat menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino di semifinal,  jelas itu adalah suatu kebanggaan.

Tak hanya kebanggaan bagi Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, namun juga bagi Christinna Pedersen yang baru mengawali kariernya sebagai pelatih.

Memang belum diketahui secara pasti apakah rencana kepelatihan Christinna Pedersen akan kembali berlanjut untuk Isabel Lohau ataukah tidak.

Baca Juga

Hanya saja, torehan ini semakin membuka peluang bagi Christinna Pedersen, maupun pasangannya, Kamila Rytter Juhl untuk meneruskan karier kepelatihan sejak memutuskan pensiun pada 2019 lalu.

Karena tak bisa dipungkiri, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen juga menjadi ganda putri Eropa terakhir yang mampu bersaing dengan ganda putri Asia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.


2. Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Link Live Streaming semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Sabtu (27/08/22).

Berikut link live streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ada perang saudara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/ Rian Ardianto.

Dimulai pukul 08.00 pada Sabtu (27/08/22), perang saudara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membuat Indonesia menyegel 1 tiket ke babak final.

Hal itulah yang membuat perang saudara antara The Daddies atau Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian disinyalir akan berjelan ketat dan sengit. Apalagi mereka sudah saling mengenal satu sama lain.

Selain  match Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian, pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini juga akan mempertemukan Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Partai ulangan final Olimpiade Tokyo 2020, Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Wang Ylyu/Huang Dong Ping juga menjadi salah satu big match semifinal hari ini.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Semifinal, Big Match Fajar/Rian vs The Daddies

 

JermanChristinna Pedersen/Kamilla Rytter JuhlChristinna PedersenBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisMark Lamsfuss/Isabel HerttrichKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini