x

Jelang Denmark Open, Siti Fadia Dapat Wejangan dari Pemilik 'Smash 100 Watt'

Kamis, 22 September 2022 10:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, mendapatkan hadiah dari pemilik ‘smash 100 watt' Hariyanto Arbi jelang tampil di Denmark Open. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, mendapatkan hadiah dari pemilik ‘smash 100 watt' Hariyanto Arbi jelang tampil di Denmark Open 2022.

Siti Fadia Silva Ramadhanti diketahui tengah mempersiapkan diri tampil pada lanjutan BWF World Tour yang akan berpusat di Eropa.

Baca Juga

Dimulai dengan Denmark Open 2022 (18-23 Oktober 2022) kemudian dilanjutkan ke French Open 2022 (26-31 Oktober), dan Hylo Open 2022 (1-6 November) di Jerman.

Siti Fadia Silva Ramadhanti bersama rekan mainnya, Apriyani Rahayu, tentu saja bakal menargetkan podium di Eropa demi mendulang poin untuk mendongkrak peringkat dunia.

Jelang keberangkatannya ke Eropa, Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapatkan suntikan semangat dari legenda Indonesia, Hariyanto Arbi, yang dikenal dengan julukan ‘smash 100 watt’.

Baca Juga

Hal ini diketahui lewat unggahan legenda yang empat kali juara Piala Thomas (1994, 1996, 1998, 2000) dan dua kali juara All England (1993 dan 1994), tersebut di akun Instagram.

Hariyanto Arbi memperlihatkan momen saat dirinya mengunjungi kediaman Siti Fadia dan bertemu dengan kedua orang tua ganda putri no. 28 dunia tersebut.

Kebetulan, Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan atlet yang disponsori merek olahraga lokal milik Hariyant Arbi, yakni Flypower.

Baca Juga

Tak hanya menyampaikan hadiah sebagai apresiasi atas pencapaian Siti Fadia tahun ini, Hariyanto Arbi juga menyampaikan wejangan untuk tidak melupakan peran orang tua.

“Kebahagiaan dan doa orang tua adalah kuncinya!” tulis Hariyanto Arbi.


1. Hariyanto Arbi Kenang Pentingnya Peran Orang Tua

Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi. Foto: Jebreeet Media.

Sang legenda menuturkan pengalamannya bahwa orang tua adalah salah satu kunci terpenting dalam kesuksesan kariernya di dunia bulutangkis.

“Saya sering ditanya apa yang mendorong saya masuk ke badminton? Jawaban saya selalu sama: orang tua saya,” ujar Hariyanto Arbi.

Baca Juga

“Saya nggak bisa lupa tatapan bangga papi waktu melihat kakak saya Hastomo Arbi diarak setelah menang Thomas Cup 1984.”

“Saya juga nggak  bisa lupa gimana senangnya mami ketika kakak-kakak saya bawa pulang jatah makanan dari PB Djarum, waktu itu PB Djarum suka beri daging untuk menjaga gizi pemainnya,” lanjut sang legenda.

Baca Juga

Sebuah fakta mengejutkan pun terungkap, bahwa ternyata orang tua Siti Fadia Silva Ramadhanti juga salah satu penggemarnya.

Hadiah dan wejangan berharga Hariyanti Arbi disambut hangat oleh Siti Fadia Ramadhanti, yang disampaikan lewat kolom komentar unggahan Hariyanto Arbi.

Siti Fadia Silva Ramadhanti berterima kasih atas wejangan Hariyanto Arbi

2. Nyaris Tak Ikut Denmark Open 2022, Ini Kata Siti Fadia

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI.

Nyaris tak ikut skuat Indonesia ke Denmark Open 2022, atlet ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengaku kaget dan heran.

PBSI baru saja merilis daftar pemain yang akan berkompetisi di Denmark Open 2022, yang akan digelar pada 18-23 Oktober nanti. Namun, nama Fadia justru tidak tercantum.

Dalam daftar yang diunggah di laman resmi PBSI, Apriyani Rahayu berpasangan dengan Ribka Sugiarto. Padahal, Apri seharusnya menjadi partner Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Tentu saja daftar tersebut membuat netizen heboh. Banyak yang menganggap jika PBSI terlalu gegabah memisahkan Apriyani dan Fadia, padahal prestasi mereka lagi bagus.

Banyak pula yang mengira jika Siti Fadia mengalami cedera, sehingga Apriyani pun akhirnya dipasangkan dengan partner lain. 

Baca Selengkapnya: Nyaris Tak Ikut Denmark Open 2022, Siti Fadia: Padahal Saya Sehat Walafiat

Hariyanto ArbiBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSiti Fadia Silva RamadhantiDenmark Open 2022

Berita Terkini